Gampang! Cara Menggandakan (Clone) Aplikasi di Android Tanpa Root

Jika anda ingin tahu cara menggandakan atau clone (duplikasi) aplikasi android menjadi dua, tiga atau lebih, maka anda sudah berada di blog yang tepat. Disini saya akan menjelaskan secara rinci, step by step tentang tutorial clone aplikasi dan game android, tanpa root!

Clone aplikasi android sangat berguna jika anda ingin memiliki banyak akun sekaligus dalam 1 HP. Misalnya, clone/menggandakan aplikasi BBM, anda bisa membuat banyak akun BBM dalam 1 ponsel. Atau bisa juga clone game seperti Mobile Legends sehingga punya banyak akun Mobile Legends yang bisa dimainkan.

Cara Menginstall 2 Aplikasi Yang Sama di Android (Kloning)

Secara default, ponsel android memang tidak bisa menginstall 2 aplikasi yang sama dalam 1 HP, kecuali beberapa tipe smartphone seperti Xiaomi yang memiliki fitur bawaan untuk clone aplikasi.

Nah, jika secara default android anda tidak bisa menginstall 2 atau lebih aplikasi yang sama, maka hal ini bisa disiasati. Caranya yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Di Playstore Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk clone aplikasi menjadi dua atau lebih. Jika anda menelusuri di Google Search, maka akan ada banyak blog yang menjelaskan cara clone aplikasi android menggunakan App Cloner. Tapi tidak semua aplikasi bisa digandakan oleh App Cloner.

Nah, maka dari itu saya membuat artikel ini. Disini saya akan memberi tau trik clone aplikasi android yang sangat mudah dilakukan, bahkan oleh newbie sekalipun, TANPA ROOT pula.

Parallel Space adalah aplikasi yang saya gunakan dalam menggandakan aplikasi yang sama di hp android. Selain sangat mudah digunakan, Parallel Space tidak membutuhkan akses root, dan ukurannya pun juga kecil. Dan menurut saya inilah aplikasi cloning terbaik di android.

Persyaratan Sebelum Clone 2 Aplikasi Yang Sama di Android

Sebelum melanjutkan panduan clone aplikasi ini, alangkah baiknya anda membaca beberapa persyaratan yang dibutuhkan agar cara ini berhasil dalam menggandakan (kloning) banyak aplikasi di android.

  1. Android harus versi 4.0 keatas.
  2. Tak perlu akses root.
  3. Sisakan ruang memori yang cukup di ponsel.
  4. Aplikasi Parallel Space (link download dibawah).

Jadi di atas adalah beberapa syarat agar bisa mengclone banyak aplikasi di android. Sekarang ikuti langkah demi langkah di bawah ini untuk menggandakan aplikasi di semua HP android.

Baca Juga: Cara Paling Gampang Hapus Iklan Di Android, Tanpa Root!

Cara Cloning Aplikasi Android Tanpa Root

Saya sudah menambahkan screenshot di setiap langkah, bagaimana cara menggunakan aplikasi Parallel Space untuk cloning aplikasi android tanpa root.

  • Langkah pertama, download dulu aplikasi Parallel Space pada link di bawah ini. Ini adalah satu-satunya aplikasi paling simpel dan mudah digunakan dalam cloning aplikasi android tanpa root.

Download Parallel Space

  • Anda akan dialihkan ke Playstore, download dan install aplikasi tersebut.

Step 1: Cara Clone Aplikasi Android

  • Sekarang buka Parallel Space, tampilan awalnya seperti gambar di bawah ini. Klik “Start” untuk memulai aplikasi.

Step 2: Tampilan Awal Parallel Space

  • Setelah itu anda akan disuruh untuk mengcloning beberapa aplikasi yang disarankan. Centang aplikasi/game apa saja yang ingin diduplikasi, kemudian klik “Add to Parallel Space“.

Step 3: Cara Clone Aplikasi Android

  • Jika anda ingin menggandakan aplikasi yang lain, pilih tombol “+” / Add App.

Step 4: Clone Lebih Banyak Aplikasi Android

  • Cari dan centang aplikasi yang ingin dicloning, lalu pilih “Add to Parallel Space“. Ingat, pastikan anda menyisakan ruang memori yang cukup agar berhasil, karena aplikasi asli dan hasil clone itu memiliki ukuran yang sama.

Step 5: Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root

  • Sekarang coba buka aplikasi yang berhasil digandakan tadi.
  • Selesai! Anda sudah berhasil menggandakan aplikasi yang sama, dengan data baru tentunya, seolah-olah aplikasi tersebut baru saja diinstall.

Baca Juga: Cara Ampuh Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card, 100% Work!

Bagaimana? Sangat mudah, kan? Bahkan orang bodoh pun bisa menggandakan aplikasi di android dengan sangat gampang menggunakan Parallel Space. Dengan begini, anda bisa mencoba membuat banyak akun LINE, BBM, WhatsApp, atau akun game online dalam 1 ponsel, tanpa root dan tidak ribet.

Akhir Kata

Yes! Akhirnya kita berhasil clone 2 atau lebih aplikasi yang sama. Cara yang saya tunjukkan diatas adalah yang paling mudah, tidak ribet dan tanpa pelu skill mengoprek Hp android.

Jika anda mengalami masalah saat mencoba cara yang saya jelaskan diatas, silahkan bertanya lewat komentar, saya akan membantu anda sebisa mungkin.

Jika anda suka artikel ini, ayo bagikan artikel ini kepada siapa saja yang belum tahu cara clone/duplikasi aplikasi android tanpa root.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Fajri berkata:

    Mas mw tanya biar aplikasinya muncuk di beranda hp gmn ya? Atokah cmn do dalam aplikasi paralel aja ya gan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *