Melacak Android: Cara Mencari HP Android Yang Hilang atau Dicuri Sampai Ketemu Dengan 5 Teknik Jitu Ini

Mencari hp android yang hilang karena ponsel dicuri atau terjatuh memang bukan hal yang mudah, kecuali jika si pencuri berbaik hati mengembalikan ponsel anda. Tapi di tahun 2016 ini, mana mungkin ada pencuri baik hati? Satu-satunya cara untuk menemukannya adalah dengan melacak hp android tersebut.

Anda pasti panik jika hp android kesayangan hilang sedangkan anda membelinya dengan harga yang (mungkin) mahal, atau banyak data penting yang tersimpan disana.

Bagaimana cara melacak HP Android yang hilang atau dicuri?

Jangan menangis, jangan sedih. Saya sudah membuatkan artikel ini untuk membantu anda melacak ponsel android yang hilang. Masih ada harapan, ponsel android anda masih memungkinkan kembali lagi ke dalam genggaman tangan. Jadi baca terus artikel ini sampai tuntas.

Oke, karena ini sifatnya urgent, maka langsung saja simak caranya dibawah ini.

1. Melacak HP Android dengan Android Device Manager

Android Device Manager (ADM) adalah tool yang paling ampuh, dan paling mudah digunakan ketika hp android atau tablet anda hilang/dicuri. Tool ini sudah tertanam di ponsel anda sejak anda membelinya, karena Google sudah menekankan para vendor smartphone untuk menanam tool ini pada produk ponsel android mereka.

Selain itu, anda juga tidak perlu menginstall aplikasi pelacak untuk mencari ponsel yang hilang. Cukup dengan tool ADM ini. Tapi agar anda bisa mengunakan ADM untuk melacak hp android yang dicuri/hilang, perlu beberapa syarat khusus, diantaranya adalah:

  • HP Android anda sudah terhubung dengan Akun Google.
  • Koneksi internet HP anda dalam keadaan ON, punya akses internet.
  • Sebelumnya anda sudah mengizinkan ADM untuk menemukan lokasi hp android (biasanya sudah disetting ON secara default). Anda bisa mengantinya di Setelan Google.
  • Perangkat belum difactory reset oleh si pencuri.

Oke, sekarang kita mulai melakukan pelacakan terhadap ponsel android yang hilang menggunakan ADM.

Langkah #1
Gunakan PC/Laptop, kalau tidak punya bisa pinjam smartphone teman. Anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun di hp yang hilang tadi. Yang dibutuhkan hanyalah browser Chrome.

Langkah #2
Selanjutnya masuk ke link ADM dibawah ini:
https://www.google.com/android/devicemanager.

Langkah #3
Kemudian Sign In (Masuk) ke akun Google (Gmail). Saat sign in, gunakan akun Google yang sama dengan akun yang sudah terpasang di hp android anda. Tidak boleh pakai akun lain!

Langkah #4
Setelah berhasil Sign In, maka tampilannya seperti ini: (jika lewat smartphone)

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Setelah laman ADM terbuka, maka secara otomatis akan melakukan tracking lokasi keberadaan hp android anda yang hilang. Jika tidak memulai otomatis, coba tap menu setelan yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Locate device.

Tunggu sampai ADM berhasil menemukan lokasinya. Jika sudah ditemukan, maka di layar akan terlihat peta lokasi dan alamat lengkap keberadaan ponsel tersebut. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Jika akun google terhubung dengan beberapa smartphone dan tidak menampilkan perangkat yang hilang, maka tinggal tap nama perangkat (dalam gambar diatas nama perangkat saya: Lenovo A6000), lalu pilih perangkat yang dimaksud.

Langkah #5
Selanjutnya kunci perangkat, ini adalah langkah yang sangat penting. Agar si pencuri atau orang yang tidak bertanggung jawab tidak bisa akan bisa mengutak-atik ponsel anda.

Kunci perangkat dengan memilih tombol Lock, seperti gambar di bawah ini.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Lalu anda diminta untuk membuat password. Tujuannya agar ponsel anda benar-benar terkunci. Ingat dan cacat passwordnya (jangan sampai lupa). Karena password ini berguna untuk membuka ponsel yang terkunci tadi.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Anda juga bisa menambahkan pesan tertentu. Pesan ini akan muncul di layar dan dilihat oleh si penemu (atau pencuri) ponsel. Tambahkan juga nomor hp agar si penemu bisa menghubungi anda.

Langkah #6
Setelah mendapatkan lokasi akurat tentang keberadaan ponsel yang hilang dan mengunci perangkat, langkah selanjutnya adalah mengunjungi lokasi tersebut.

Jika anda sudah yakin merasa dekat dengan lokasi yang dimaksud, maka saatnya menderingkan perangkat agar anda tau lokasi pasti keberadaan ponsel android yang hilang.

Untuk menderingkannya, pilih tombol Ring. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Maka ponsel akan berbunyi dengan volume paling maksimal sehingga anda bisa mencari tau sumber suara tersebut. Jika belum terdengar, lakukan beberapa kali percobaan. Lihat juga reaksi orang-orang disekitar.

Jika anda menemukan seseorang yang ponselnya berdering keras, dekatilah. Setelah itu coba deringkan lagi, jika ponsel orang tadi juga ikut berdering, maka itu sudah pasti ponsel android mu yang hilang.

Datangi orang tersebut dan tanyakan dengan sopan.

“Wah, hp nya bagus ya mas/mbak. Nemu dari mana tuh?? Dapet dari nyolong yak??”

Atau gunakan pertanyaan lain untuk memastikan bahwa ponsel tersebut adalah milikmu. Jika ponsel yang hilang sudah kembali, yang perlu anda lakukan adalah membuka kunci dengan password yang anda buat tadi.

Cara diatas hanyalah salah satu cara dalam melacak keberadaan smartphone android anda menggunakan ADM. Jika cara diatas tidak berhasil (karena ponsel dalam keadaan mati/baterai habis), masih ada cara lain lagi untuk melacaknya. Silakan baca cara nomor 2 dibawah ini.

2. Melacak Android Menggunakan Your Timeline

Ini bukan Timeline facebook apalagi twitter. Lebih tepatnya, Your Timeline adalah Google Maps Location History yang berganti nama.

Dengan tool buatan Google ini, anda bisa mengetahui riwayat lokasi smartphone, mengetahui tempat mana saja yang pernah dikunjungi dan melaporkan data lokasinya ke akun Google anda. Jadi bisa anda manfaatkan untuk mencari lokasi smartphone yang hilang.

Syarat apa saja agar cara ini work dalam menemukan hp android yang hilang?

  • Ponsel anda punya akses internet.
  • Ponsel anda sebelumnya sudah terhubung ke akun Google.
  • Sudah mengaktifkan Location Reporting dan Location History. Sebelum hilang, anda sudah mengaktifkannya terlebih dulu di Setelan Google di perangkat.

Apa yang harus dilakukan untuk menemukan smartphone saya menggunakan Your Timeline ini?

Sama seperti ADM, langkah pertama ialah menuju website Your Timeline (dulu namanya Google Maps Location History). Tampilannya akan seperti ini:

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Pastikan anda memilih hari sekarang di kalender. Pada bagian sidebar kiri, anda akan melihat riwayat lokasi pada hari itu. Termasuk nama lokasi yang sudah terekam. Sedangkan pada bagian sidebar kanan menampilkan peta lokasi beserta jalur yang pernah dilalui (ditandai dengan garis berwarna biru).

Berbeda dengan ADM yang juga menggunakan tracking GPS, Your Timeline menggunakan Cell ID dan pelacak lokasi Wi-Fi untuk mengumpulkan data-data lokasi yang pernah dikunjungi. Ini berarti bahwa akurasi lokasi keberadaan smartphone bisa berubah-ubah secara signifikan.

Jadi, apakah tool ini bisa berhasil menemukan hp android yang hilang walaupun dalam keadaan mati?

Jawabnya; tentu saja bisa!

Google akan menyimpan lokasi terakhir sebelum perangkat tersebut mati. Jadi anda masih bisa mencari hp android dengan bermodalkan petunjuk dari lokasi terakhir yang terekam oleh Your Timeline, sebelum ponsel tersebut mati.

Salah satu kemampuan Your Timeline adalah melacak lokasi ponsel berkali-kali dalam interval waktu tertentu. Jika ponsel anda dicuri orang, anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang dikunjungi si pencuri, bahkan anda pun bisa menemukan rumahnya atau tempat kerjanya.

Jadi tinggal disamperin dan sikat aja gan malingnya.

3. Gunakan ‘Find My Mobile’ Jika Ponsel Anda Samsung

Jika ponsel anda yang hilang bermerk samsung, maka anda bisa mencoba cara ini. Cara ini menggunakan tool bernama ‘Find My Mobile‘, sebuah tool pelacak yang dibuat oleh Samsung sendiri.

Yang anda butuhkan agar bisa melacak hp samsung yang hilang adalah:

  • HP samsung anda yang hilang harus ada koneksi internet.
  • Harus punya akun Samsung dan sudah didaftarkan di hp yang hilang tadi.
  • Sudah mengaktifkan “Remote Controls” di hp samsung anda.

Jika syarat diatas sudah anda penuhi sebelum hp tersebut hilang, maka segera kunjungi website Find my mobile. Silahkan Sign In terlebih dulu. Tampilan websitenya seperti gambar dibawah ini.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Pastikan hp samsung anda sudah terhubung dengan akun samsung dengan mengecek di bagian sidebar kiri. Jika sudah, pilih “Locate my device dan klik tombol ‘locate / temukan‘.

Jika ponsel anda punya koneksi internet dan remote controls sudah diaktifkan, maka tool ini akan memberi tahu mu lokasi terdekat keberadaan ponsel yang hilang.

Find my mobile juga dapat mengunci perangkat, menderingkan, dan menghapus seluruh data yang ada dalam ponsel. Fiturnya hampir mirip dengan ADM.

4. Melacak HP Xiaomi Yang Hilang dengan Mi Cloud

Metode yang satu ini saya buatkan khusus untuk para pengguna hp Xiaomi yang kehilangan ponselnya. Cara ini berdasarkan pengalaman seorang teman yang hp xiaomi nya ketinggalan di warung makan. Hehe.

Sama seperti samsung dengan Find My Mobile-nya, Xiaomi juga memiliki Mi Cloud yang juga bisa melacak keberadaan perangkat yang hilang. Fitur yang dimiliki Mi Cloud tak berbeda jauh dengan ADM ataupun Find My Mobile, yaitu sama-sama bisa mengontrol smartphone dari jarak jauh, seperti menemukan lokasi, membunyikan speaker, menghapus data dan mengunci smartphone.

Sama seperti cara-cara sebelumnya, syarat dan kondisi agar bisa menemukan hp xiaomi yang hilang atau dicuri yaitu:

  • Harus ada koneksi internet
  • Fitur lokasi aktif
  • Sudah mengaktifkan fitur Find Device terlebih dahulu (sebelum hp nya hilang).

Lihat gambar dibawah ini untuk mengaktifkan fitur Find Device.

Cara Mengaktifkan Find Device HP Xiaomi

Berikut ini cara mudah mencari hp xiaomi yang hilang..

1. Kunjungi situs Mi Cloud yang beralamat di https://i.mi.com, kemudian login menggunakan akun Mi Cloud anda. (Sangat disarankan untuk login menggunakan Laptop/komputer)

2. Ketika sudah berada di halaman homepage, pilih Find Device.

Temukan Lokasi Hilangnya HP Xiaomi

3. Tunggu beberapa saat sampai Mi Cloud menemukan lokasi hp xiaomi yang hilang. Jika lokasinya sudah ketemu, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Melacak Lokasi HP Xiaomi

Di bagian pojok kiri atas, kamu bisa memilih jenis peta antara Baidu atau Google.

Di bagian kanan atas, ada gambar smartphone. Di dalamnya terdapat tombol:

  • Find Device
  • Alarm
  • Lock
  • Erase

Langkah awal jika lokasi smartphone sudah ditemukan yaitu anda harus mengunci (Lock) hp xiaomi agar orang lain tidak bisa menggunakannya.

mengunci hp xiaomi yang hilang

Anda juga bisa menambahkan kalimat kepada si penemu/pencuri ponsel. Anda juga bisa mencantumkan nomor hp agar orang yang menemukan hp tersebut bisa menghubungi anda.

Kemudian cari lokasinya, bunyikan Alarm jika anda sudah dekat dengan lokasi hp xiaomi yang hilang.

Nah, begitulah cara mudah dalam melacak hp xiaomi yang hilang dengan bantuan Mi Cloud.

Jika cara diatas belum berhasil menemukan smartphone anda yang hilang, silahkan mencoba cara ke 5 dibawah ini.

5. Gunakan Dropbox

Lho kok Dropbox? Bukannya cuma buat menyimpan file saja ya? Yakin bisa melacak lokasi hp android?

Jangan salah dulu, dropbox memang tidak bisa melacak lokasi sebuah smartphone, tapi Dropbox bisa mengambil foto si pencuri setiap dia melakukan selfie atau foto-foto menggunakan kamera.

Nantinya foto tersebut akan langsung terunggah di akun Dropbox anda. Jadi, jika si pencuri melakukan selfie misalnya, maka foto selfie tersebut akan terunggah ke akun Dropbox dan anda bisa langsung tau wajahnya dan mencari tau siapa pelakunya.

Dan jika anda beruntung, anda juga bisa mengidentifikasi lokasi si pencuri yang ada dalam foto tersebut.

Agar anda bisa menggunakan cara ini, pastikan sebelumnya anda sudah menginstall aplikasi Dropbox dan sudah mengaktifkan fitur “Camera Upload“.

Apakah cara ini bisa benar-benar berhasil?

Tentu saja bisa!

Gak percaya? Coba lihat blog ini. Dalam blog tersebut, sang pemilik asli ponsel yang hilang berhasil mengupload beberapa foto dari si pencuri dan menguploadnya di blog tumblr tersebut. Haha, wajah, foto lokasi, bahkan foto teman-temannya bisa terpampang jelas.

Mungkin si pencuri tidak tau bahwa setiap ia memotret menggunakan smartphone curian tersebut, foto itu akan diupload ke akun Dropbox milik di pemilik ponsel yang asli. Karena geram, si pemilik asli membuat blog tersebut dan menampilkan seluruh foto yang dibuat si pencuri dan menceritakan kehidupan yang dijalani pencuri lengkap beserta fotonya. Dan akhirnya ia pun mengetahui nama sebenarnya dari si pencuri tersebut.

Bagaimana? Kisah diatas adalah salah satu kisah sukses dalam menggunakan Dropbox untuk mencari ponsel yang hilang ataupun dicuri.

Anda ingin mencobanya?

Keempat cara diatas adalah cara mencari ponsel yang hilang tanpa aplikasi pelacak. Sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu ponsel anda hilang, sebaiknya anda menginstall aplikasi Cerberus. Aplikasi ini khusus untuk mengatasi ponsel yang dicuri ataupun hilang.

Berikut beberapa fitur unggulan Cerberus:

  • Tracking lokasi
  • Remote control via Internet
  • Remote control via SMS
  • Kunci ponsel dan wipe data
  • Mengembil foto selfie si pencuri
  • Backup data
  • Dukungan Android Wear
  • Menderingkan alarm
  • dan masih banyak lagi.

Jika anda yang saat ini belum kehilangan ponsel, sebaiknya melakukan pencegahan dengan menginstall aplikasi seperti Cerberus. Kenapa? Agar jika suatu saat ponsel dicuri, maka anda bisa mudah menemukannya.

Pepatah mengatakan,

“Lebih baik mencegah daripada mengobati.”

Karena banyaknya pertanyaan di beberapa forum dan grup terkait masalah hp android mereka yang hilang, maka akan saya buatkan FAQ (Tanya-jawab) terkait hal ini.

Frequently Asked Questions

Bisakan menemukan ponsel saya jika sudah dimatikan / mode pesawat / baterai habis?

Ini yang paling banyak ditanyakan. Ponsel anda hilang, sementara baterai tidak akan bisa bertahan lebih lama, atau si pencuri sengaja mematikan ponsel anda. Apa yang harus dilakukan?

Anda tidak akan bisa menemukan ponsel tersebut, kecuali jika anda bekerjasama dengan kepolisian atau CIA. Karena syarat utama jika ingin melacak hp android adalah koneksi internet untuk mengirim perkiraan lokasi. Dan agar bisa menggunakan koneksi internet, hp anda harus dalam kondisi hidup.

Walaupun begitu, anda masih bisa menggunakan Your Timeline untuk melacak lokasi terakhir ponsel tersebut sebelum baterai habis/mati atau dalam mode pesawat.

Jika sebelumnya anda tidak mengaktifkan location history, maka tidak ada cara lain untuk menemukan ponsel anda yang hilang. Kecuali jika si penemu/pencuri menghidupkan ponsel anda dan mengaktifkan koneksi data.

Saya mengganti password akun Google, apakah ponsel saya masih bisa ditemukan?

Mengganti password setelah ponsel hilang/dicuri adalah hal yang wajib dilakukan. Jangan biarkan seseorang mengakses akun Google anda. Gantilah password, dan jangan khawatir, anda tetap bisa bisa melacak ponsel tersebut.

Cara seperti menggunakan Android Device Manager masih work walaupun password akun Google mu diganti. Jika anda tidak bisa menggunakan ADM, gunakan Your Timeline untuk melacak lokasi terakhir.

Bisakah melacak hp saya jika seseorang sudah melakukan Factory Reset?

Jawabnya gampang. TIDAK BISA.

Factory Reset adalah mengembalikan keadaan smartphone ke settingan pabrik. Jika hal itu terjadi, maka akun Google akan terhapus dari ponsel. Akibatnya anda tidak bisa melakukan tracking lokasi karena ponsel anda dan akun Google tidak terhubung.

Kecuali jika sebelumnya anda sudah menginstall aplikasi pelacak seperti Cerberus yang memiliki akses Root, mungkin masih ada harapan ponsel anda bisa ditemukan.

Bisakan mencari ponsel menggunakan IMEI?

Menemukan ponsel android yang hilang menggunakan IMEI itu hampir tidak bisa..

..jika mau melakukannya sendirian.

Anda butuh bantuan kepolisian dan provider agar bisa menggunakan IMEI untuk melacaknya. Tapi jangan harap kepolisian mau membantu anda, jarang ada polisi cybercrime mau mecari hp seseorang yang hilang. Kecuali jika anda adalah pejabat penting.

Maka dari itu, satu-satunya hal yang mesti dilakukan adalah mengunci ponsel agar seseorang tidak bisa menggunakannya. Jika perlu lakukan wipe data agar semua data penting tidak jatuh ke tangan yang salah.

Bisakan melacak ponsel saya jika SIM Card sudah diganti?

Jawabnya, Bisa. Walaupun seseorang telah mengganti SIM Card, itu bukan berarti memutuskan koneksi antara ponsel dengan akun Google. Selama ada koneksi internet dan ponsel masih terhubung ke akun Google anda, selama itu pula anda masih bisa menemukan ponsel yang hilang.

Anda Harus Tau:

Jadikan Smartphone Anda Aman dari Malware dengan 7 Langkah Mudah Ini

Ada pertanyaan yang belum terjawab? Kirim pertanyaan anda ke kolom komentar. Saya dengan senang hati akan membantu menjawab pertanyaan anda.

Jika anda merasa artikel ini dapat membantu teman atau keluarga yang kehilangan ponsel android mereka, bagikan artikel ini kepada mereka. Semoga bisa membantu menemukan hp mereka yang hilang.

Mungkin Anda juga menyukai

47 Respon

  1. rahmat berkata:

    hp xiomi saya hilang tpi saya tidak membuat akun di xiomi itu

  2. rena berkata:

    saya kehilangan hp.hp sya samsung grand prime. skrg sya msh mengecek keberadaan hp saya.waktu buka google cmn tertulis tidak tersedia. jdi hrus bgaimana?

  3. rizki berkata:

    Kalo sudah di reset ulang apa bener ga bisa di temukan lagi.. klo bisa saya isikan pulsa 50.

  4. Agam Bagas berkata:

    HP Temen Ane Samsung J5 Ilang. Bisa Di Lacakkan Misal HP Dimatiin Atau GPS Mati??
    Respond TS

  5. Kedaiapk berkata:

    Hmm, jadi intinya harus ada koneksi internet ya dan fitur GPS-nya diaktifkan, tapi kalau gk salah ada juga HP dengan fitur GPS tersendiri.

  6. Arfah berkata:

    Saya kelihangan hp saya tgl 17 feb 2017, saya sudah coba pakai ADM tapi ketika cari perangkat tertulis terakhir online 20 feb 2017. Apakah saya masih ada harapan untuk menemukan hp saya yang hilang. Terimakasih untuk artikelnya di atas sangat membantu saya.

  7. Luki berkata:

    Kalau hp.nya mati gimana gan tanpa kerja sama dengan kepolisian maksudnya hrs di lakukan sendiri, tapi jika hp.nya aktif tapi sama aja GPSnya gak di aktifkan, apa masih bisa di temukan kembali,

    • Alfiant Nigawa berkata:

      Intinya jika akun google mu masih ada di hp yg hilang, masih ada kesempatan agar bisa ditemukan. Soal masalah hp nya mati atau tidak, berharap sama si pelaku menghidupkan hp nya dan koneksinya.

      Syukur2 GPS nya diaktifkan. Nanti riwayat lokasi nya bisa diliat, bisa jadi petunjuk buat nyari posisi asli.

  8. asby berkata:

    hp samsung j5 saya hilang tadi malam 06-03-2017 sekitar jam 19.30 wib. di telp sudah ga aktif. gimana cara nya, saya tinggal di simpang ladang desa cempa hinai kab . langkat. ( sumut).

  9. juli berkata:

    Misi gan mau nanya saat hp d ganti kartu sim bisa otomatis mengirim nomor baru ke nomor yg d tentukan

  10. nesa berkata:

    bagaimana kita mengetahui handphone kita sudah di factory reset atau belum ?

  11. supriyadi berkata:

    Hp ku td barusan hilang disitu cm ada 2 orang tp kutanyain gak ada yg ngaku baru ditinggal 2menit balik lagi hp dan mereka berdua dah lenyap kutanya satu persatu kerumah gak ada yg ngaku gimana cara yg jitu untuk melacak karena udah dimatikan

  12. lutfi berkata:

    Mohon pencerahanx. Mz hp sy xsiomi bru dcuri untuk melacak lokasi tdk bsa kemungkinan sipencuri blm bisa membuka paswordx smp skrg. Sy jg tdk memasang aplikasi atau mengaktifkan devicex. Gmana ya untuk melacakx??? Mohon dbantu mz makasih sebelumx

  13. Rahma berkata:

    Hp lenovo sy dicuri orang tapi sebelumx saya mode pesawat n kunci layar, gimana tuh

  14. della berkata:

    boleh mintak tolong ngga, hp ku hilang tadi siang, pas dilacak cuman ditulis terakhir online tgl 8 april 2017, gimana lagi tuh?

  15. Ivan Luthfi berkata:

    HP Xiaomi saya dicuri, udah saya lacak pake mi cloud TPI posisi HP saya dalam keadaan di shut down, gimana ya?

  16. Ass berkata:

    Semua artikel isinya sama, intinya HP harus terhubung ke jaringan.

  17. Rahma berkata:

    Gan seberapa akurat sih fitur final device di hp xiaomi ini? Kok pas dilacak lokasinya ga akurat? Berpindah pindah.. Bagaimana agar lokasi nya bisa lebih akurat?

  18. fatimahnurr berkata:

    Kak cari hp dri simcard yg udh d gnti gmn? Yg dri akun google itu gmn caranya ya kak
    Makasih

  19. Henu berkata:

    Hp xiaomi redmi note 3 saya ilang apa bisa mas di lock micload tpi hp udah di reset sama si pencuri. Ane cuma punya imenya doang di kardus

  20. agya berkata:

    Gan hp saya redmi note 3pro, gatau hilang ato dicuri, hp saya kunci, gimana cara ngelacaknya om. Sim card off, hp gatau mati/hidup
    Mohon pencerahannya. Gatau bgt tentang hp soalnya. Thx

    • Alfiant Nigawa berkata:

      Agak susah bro kalo hp nya dalam keadaan mati. Apalagi sim card off, otomatis gk dpt koneksi internet. Pantau aja terus lokasi nya lewat ADM, barangkali pencuri nya hidupin data+lokasi. Jadi bsa ketahuan lokasi aktual nya.

  21. Stalone Reven berkata:

    Ka kalo lokasinya tidak terdeteksi tetep bisa dilock ka ??
    Efek dari di lock sebelum dapet lokasi apa ya ka ?

  22. Mark berkata:

    Hp samsung s7 prime sy hilang dan mungkin sdh dreset atau reset factory…..no imei boleh kesan hp tersebut atau tidak?mohon bantuan saudara….

    • Alfiant Nigawa berkata:

      Jika hp nya sudah difactory reset, rasanya mustahil jika pake cara yg saya share. jika mtau no.imei nya, satu2 nya cara ya minta bantuan operator untuk memblokir imei tsb agar si pencuri tdk bisa menggunakan hp nya

  23. hp saya baru 2 hari di jambret. saya sudah mendapatkan lokasi terakhir si jambret. tetapi selama kejadian itu saya tidak bisa melacak lokasi hp saya lg.

    saya jgak tidak punya mi xiomi saya.
    kartu card saya di hp tersebut jgak tidak aktf lg.

    hp saya menggunakan pinger print.
    apkh sya dpt melacaknya kembali?
    mohon pencerahannya mas.

  24. Rani darmasari berkata:

    Hp udah 4hari dalam kondisi offline. Apa ada kemungkinan hp telah direset ulang sama si pencuri? Atau itu hanya karena hp dalam keadaan mati?

  25. Rani darmasari berkata:

    Apa fungsi dari Mi Account yang kita punya? Apa bisa mencegah reset pabrik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *