Cara Membuka Kunci Pola/PIN Yang Lupa di Layar Android Yang Terkunci

Apa yang harus kita lakukan jika lupa PIN, password atau kunci pola pada hp android?

Jika anda lupa PIN, kunci pola maupun passsword yang mengunci layar smartphone android anda, atau ada teman atau anak kecil yang beberapa salah memasukkan PIN atau pola sehingga diblokir, yang pertama harus dilakukan adalah jangan panik.

Karena ada beberapa cara untuk bisa membukanya kembali, tanpa harus mereset dan kehilangan data di perangkat android.

Apapun kasusnya, jika ini masalah yang anda hadapi sekarang, maka panduan yang saya tulis ini bisa berguna untuk membuka kembali layar yang terkunci akibat lupa pola, password ataupun PIN pada semua hp android seperti samsung, xiaomi, lenovo, sony xperia, oppo, advan, evercross, mito, smartfren dan lain lain.

Terus baca artikel ini, karena saya akan memberikan beberapa metode yang ampuh untuk membuka layar anndroid yang terkunci karena lupa pola atau PIN. Saya akan mengawalinya dengan cara yang termudah, dan aman sehingga anda tidak perlu kehilangan data.

Jika cara yang pertama belum berhasil, saya akan memberikan beberapa metode lain untuk membuka hp yang terkunci dengan oleh pengaman berupa PIN, pola maupun kata sandi. Tapi pastikan unruk mencoba cara yang termudah terlebih dahulu.

Nah, dibawah ini sudah saya jelaskan cara membuka hp android yang lupa kunci pola maupun PIN. Baca sampai habis agar berhasil membuka kunci pola dan PIN di hp android.

Kita mulai dari cara yang pertama..

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Pola/PIN dengan Android Device Manager (ADM)

Selain bisa untuk melacak ponsel android yang hilang, ternyata Android Device Manager juga bisa digunakan untuk membuka kunci pola/PIN di hp android.

Agar bisa menggunakan cara ini untuk membuka kunci pola hp android, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • HP Android harus sudah terhubung ke akun Google (setidaknya anda tidak lupa email dan passwordnya).
  • Koneksi internet harus aktif, entah itu Wi-Fi atau mobile data.

1. Pertama buka web Android Device Manager menggunakan Laptop/PC ataupun smartphone lain. Gunakan browser Chrome/Firefox agar lancar.

2. Masuk menggunakan akun Google yang sudah terhubung ke ponsel yang terkunci tadi.

3. Setelah membuka web ADM, pilih perangkat yang terkunci. Jika anda hanya punya 1 perangkat, maka akan langsung ditampilkan.

4. Pilih “Lock“.

Buka Kunci Layar dengan ADM

5. Di layar akan muncul sebuah window, masukkan password. Anda juga tidak perlu mengisi kolom Recovery message atau phone number, karena ponsel mu sedang tidak hilang/dicuri. Selanjutnya klik “Lock” lagi.

Masukkan Password Kunci Layar

6. Jika sukses, akan muncul sebuah pesan konfirmasi dibawah tombol Ring, Lock dan Erase.

7. Sekarang lihat smartphone anda yang terkunci. Akan muncul sebuah layar yang meminta password. Yang harus anda lakukan adalah memasukkan password yang sudah dibuat tadi dan selamat! Anda sudah berhasil mengatasi hp android yang lupa kunci pola/PIN atau pola/PIN terblokir tanpa menghilangkan data.

8. Sekarang, sebelum anda memulai menggunakan smartphone lagi, pastikan untuk menonaktifkan passsword tadi di menu pengaturan kunci layar.

Update: Android Device Manager telah berganti nama menjadi Find My Device. Ini adalah versi terbaru dari ADM, jadi cara yang saya jelaskan diatas masih bisa dilakukan. Yang berbeda hanyalah tampilannya saja.

Dengan cara diatas, seharusnya anda sudah berhasil dan sekarang ponsel anda sudah tidak terkunci lagi. Tapi jika masih belum berhasil juga, dibawah ini saya masih punya beberapa metode yang ampuh untuk membuka hp android yang terkunci karena lupa pola/PIN ataupun pola/PIN sudah terblokir.

Cara Membuka Android Yang Terkunci Pola/PIN dengan Login Google

Cara yang satu ini hanya bisa dilakukan pada smartphone android Kitkat (versi 4.4) kebawah. Jika ponsel anda Android Lollipop keatas, langsung lewati saja cara ini dan baca cara selanjutnya dibawah, karena android lollipop keatas tidak bisa menggunakan cara ini.

Berikut ini cara membuka kunci pola yang lupa/terblokir dengan Google Login.

  1. Pertama kita harus memasukkan Pola/PIN/Password secara acak (ngawur) sebanyak 5 kali sampai terblokir. Tujuannya agar muncul opsi Forgot Pattern/PIN.
  2. Jika sudah, maka akan muncul opsi Forgot Pattern/Forgot PIN atau sejenisnya. Cara Membuka Kunci Pola dengan Akun Google
  3. Sekarang anda diharuskan untuk masuk menggunakan akun google yang sebelumnya sudah terpasang pada smartphone. Atau anda juga bisa menggunakan “backup PIN” untuk membukanya.
  4. Jika anda belum pernah membuat “backup PIN“, masuk saja menggunakan akun google tadi.
  5. Setelah berhasil masuk, maka sekarang seharusnya ponsel android anda sudah tidak terkunci lagi. Yang perlu anda lakukan sekarang adalah menonaktifkan kunci Pola atau PIN atau mengubahnya.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Pola/PIN dengan ‘Find My Mobile’

Jika hp anda yang terkunci layarnya adalah hp samsung, maka cara ini paling cocok dan paling mudah. Find My Mobile mirip dengan Android Device Manager, dari segi kegunaan maupun fiturnya.

Bedanya Find My Mobile hanya bisa digunakan pada hp samsung saja, berbeda dengan Android Device Manager yang bisa digunakan pada semua perangkat android.

Agar berhasil membuka kunci pola/PN pada hp samsung dengan Find My Mobile, anda harus memiliki akun samsung terlebih dahulu dan sebelumnya sudah dihubungkan ke perangkat.

Berikut ini cara membuka layar yang terkunci di hp samsung..

1. Kunjungi web Samsung Find My Mobile. Saya lebih menyarankan untuk menggunakan Laptop/PC. Jika lewat smartphone, gunakan browser chrome atau firefox.

2. Masuk menggunakan akun samsung yang terhubung dengan hp samsung anda.

3. Di halaman antarmuka Find My Mobile, seharusnya anda bisa melihat nama hp anda di bagian sidebar kiri, ini menandakan bahwa akun dan perangkat sudah terhubung.

4. Lihat bagian sidebar kiri. Ada beberapa menu. Pilih ‘Unlock my screen‘ dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Cara Membuka Kunci Pola di HP Samsung

5. Selanjutnya akan muncul jendela notifikasi yang memberitahu bahwa layar hp samsung anda sudah tidak terkunci lagi.

Sukses Unlock Layar HP Samsung

Sekarang cek hp samsung anda dan pastikan layar sudah tidak terkunci lagi.

Cara Menonaktifkan Kunci Layar dengan Pattern Password Disable

Cara ini hanya diperuntukkan bagi orang yang sudah paham cara ‘mengoprek’ android, dan tidak dianjurkan bagi pemula.

Agar berhasil, anda memerlukan custom recovery yang sebelumnya sudah diinstall dan ponsel anda harus mempunyai slot SD card.

Kenapa harus punya slot SD card? Karena kita nanti akan mentransfer file ZIP ke ponsel dan biasanya mustahil mengirim file ke ponsel yang sedang terkunci, kan? Makanya kita membutuhkan slot SD card untuk memasukkan memory card yang sudah berisi file zip tadi.

Berikut ini langkah-langkahnya..

  1. Unduh file Pattern Password Disable.zip dan transfer file zip ini ke memory card.
  2. Masukkan memory card ke ponsel.
  3. Reboot perangkat ke mode recovery.
  4. Flash file zip di SD card anda.
  5. Setelah itu reboot.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses boot up selesai. Jika sudah selesai, seharusnya layar ponsel anda sudah tidak terkunci lagi.

Jika di layar disuruh memasukkan kunci pola atau PIN, jangan panik. Ini normal, cukup masukkan pola atau PIN sembarang saja dan layar akan terbuka.

Cara Lain Membuka Layar HP Andoid Yang Terkunci atau Lupa Pola/PIN

Jika cara yang sudah saya share diatas berhasil bagi anda, selamat! Tapi bagaimana jika tetap tidak berhasil? Tenang, ada cara lain yang masih ampuh untuk membuka layar yang terkunci atau lupa pola dan PIN.

Cara ini tidak saya test disemua ponsel android, jadi cara ini belum tentu work bagi semua orang, tapi anda patut mencobanya. Berikut ini caranya:

1. Lakukan panggilan telepon ke hp android yang terkunci layarnya.

2. Terima panggilannya dan tekan tombol kembali selama panggilan berlangsung. Tujuannya agar anda bisa mengakses semua menu tanpa memasukkan pola/PIN/password.

3. Sekarang masuk ke menu Setting » Security » Lock Screen dan cobalah untuk menghapus pola atau PIN.

Karena sebelumnya anda lupa PIN atau kunci polanya, maka anda perlu mengingat-ingat kembali PIN atau polanya. Anda juga bisa mencoba-coba kombinasi PIN atau pola seingat anda, sampai PIN/Pola yang dimasukkan berhasil dan cocok.

4. Langkah selanjutnya adalah menonaktifkan kunci layar atau mengganti PIN/Pola dengan yang baru.

Nah, sampai disini seharusnya anda sudah berhasil membuka hp android yang terkunci. Jika belum, maka cara terakhir adalah menghapus seluruh data yang ada, dengan begitu semua data termasuk pengaturan lock screen juga ikut terhapus.

Disini saya akan menjelaskan 2 metode cara menghapus seluruh data. Pastikan anda melakukan backup data terlebih dahulu agar tidak ada data yang hilang.

Cara Hapus Data Dengan Android Device Manager

ADM (sekarang ganti nama menjadi Find My Device) memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menghapus semua data di smartphone dari jarak jauh. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Masuk ke web Android Device Manager.
2. Pilih perangkat dan Tunggu beberapa saat sampai muncul tombol Ring, Lock dan Erase.

Hapus Data dengan ADM

3. Kemudian pilih Erase untuk menghapus semua data di hp android.

Hapus Seluruh Data dengan Android Device Manager

4. Pilih tombol Erase lagi untuk menghapus seluruh data. Sekarang semua data sudah terhapus termasuk pengaturan kunci layar sehingga anda bisa masuk tanpa harus memasukkan kunci pola atau PIN.

Cara Menghapus Data dengan Factory Reset

Semua orang tau factory reset adalah jalan keluar untuk kebanyakan masalah di android, termasuk layar yang terkunci atau lupa kunci pola/PIN.

Tapi bagaimana caranya melakukan factory reset bila masuk ke menu Setting saja tidak bisa karena hp sedang terkunci? Solusinya adalah dengan melakukan factory reset melalui recovery mode. Berikut ini langkah-langkah membuka hp yang terkunci dengan melakukan factory reset.

Note: Demi berjaga-jaga, lepaskan memory card agar data didalamnya tidak ikut terhapus.

1. Masuk ke recovery mode. Cara masuk ke recovery mode sangat mudah, matikan ponsel android, lalu tekan kombinasi tombol Power + Volume Up + Home secara bersama-sama dalam beberapa detik.

Kombinasi tombol untuk masuk ke recovery mode berbeda-beda untuk tiap merk/tipe smartphone, anda bisa melihat beberapa kombinasi tombol recovery mode di artikel ini.

Jika kurang lengkap, anda bisa mencarinya di situs pencarian Google.

2. Nah, sekarang saya anggap anda sudah berhasil masuk ke recovery mode. Tekan tombol Volume UP/Down untuk memilih menu.

3. Pilih Wipe data/factory reset, tekan tombol home untuk memilih.

4. Selanjutnya pilih Reboot. Tunggu beberapa saat sampai perangkat anda hidup. Dan seharusnya sekarang anda sudah tidak disuruh memasukkan kunci pola ataupun PIN.

Penutup

Agar kedepannya anda tidak lupa kunci pola ataupun PIN hp android, sebaiknya dicatat atau discreenshot dan letakkan di komputer atau tempat lain. Tujuannya jika suatu saat lupa kata sandi, pola atau PIN maka akan mudah mengingatnya. Bookmark juga artikel ini agar memudahkan anda mencari solusi untuk mengatasi layar hp android yang lupa pola atau pin.

Jika anda merasa artikel ini berguna, share ke teman-teman anda yang memiliki masalah serupa. Bagikan juga ke orang lain agar mereka tidak kudet, gunakan tombol share dibawah ini ya.

Jika ada pertanyaan atau memiliki metode lain untuk membuka kunci pola dan PIN di hp android, anda bisa meninggalkan komentar di bawah ini.

Mungkin Anda juga menyukai

83 Respon

  1. agus berkata:

    Kalau say kejadiannya, krn masukan pasword pake android device dan lupa paswordnya hingga hp tsbt terkunci. Apa yg hrs sy lakukan? Mohon petunjuknya.

  2. dinda berkata:

    ka, pake cara yg findmymobile, tp ko belum kebuka kebuka ya, udah nunjukin gembok kebuka warna merah, tp hpnya belum kebuka. harus pake koneksi apa gimana? harus kehubung ke internet ya?

  3. ratna berkata:

    Saya memakai pola kunci tetapi saya lupa pola kunci hp sy dan hp sy pun terkunci dan meminta masuk kan akun gogle..
    Yg jadi masalah saya tdk tau nama akun gogle sy email dan kata sandi saya
    Mohon petunjuknya agar saya bisa segera membuka kembali hp saya

  4. Danang berkata:

    Waktu saya pakai Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Pola/PIN dengan Android Device Manager (ADM), setelah saya lock gagal dengan notifikasi “Karena Google telah memverifikasi bahwa kunci layar telah disetel, sandi yang dimasukkan tidak diperlukan” bagaimana yah Pak.
    terimakasih atas bantuannya

  5. ahmad berkata:

    kalau masalahnya begini bagaimana
    pinnya gk lupa tapi androidnya sentuhnya rada error , modenya kan 0024 lh tombol 0 gk bisa di sentuh

  6. zetnov berkata:

    klo hp hang kemudian dimatikan dan setelah dihidupkan pola yang dibuat berubah hingga hp terkunci, solusinya gimana untuk hp xiaomi redmi pro

  7. Fanny berkata:

    Gan hp sya dikunci org pake fingerprint tapi accountnya juga di pake sma hp yg ngunci hp sya itu. Jadi yg ke deteksi malah bukan hp saya. Gmna ya caranya biar bsa buka kuncinya. Tq

  8. satria berkata:

    Cara lain mrmbuka kunci pola dan pin

  9. vincent berkata:

    aku udah buat yang ini
    Unduh file Pattern Password Disable.zip dan transfer file zip ini ke memory card.
    Masukkan memory card ke ponsel.
    Reboot perangkat ke mode recovery.
    Flash file zip di SD card anda.
    Setelah itu reboot.
    Tunggu beberapa saat sampai proses boot up selesai. Jika sudah selesai, seharusnya layar ponsel anda sudah tidak terkunci lagi.
    tapi kok gak jadi ya??

  10. Sendy Anggun berkata:

    Maaf gan saya sudah lakukan semua cara yg kamu perintahkan tp belum juga bisa membuka pin password hp saya.. hamya bisa menemukan ponsel saja tp pass pinnya ga bs kebuka.. kalo gitu harus gmn yah ga? Mohon bantuannya gan thx

  11. ari berkata:

    Hp lupa pola gimna gan ngebukanyA lagi

  12. exy berkata:

    Hp oppo saya lupa pola trus paswot imel saya jga lupa gimana cara mengatasi mas. Tolong solusinya

  13. Vidya berkata:

    Saya lupa pola hp saya tapi saya punya fingerprint, saya sudah coba pake akun google tapi masih tidak bisa, itu pake hp lain kan?, saya sudah coba pake hp lain tapi lock nya tidak ada adanya langsung hapus data trus gimana..
    Tolong bantuanya

  14. Amirah berkata:

    Tergmakasih bpa sebelumnya ats ilmu ya, saya mau bertanya hp sya lupa pin dan saya menggunakan cra bpa yg pertama nah sa heran cuma ada 2kolo ga ada ganti password bru ya, knpa ya?

  15. Agung pantria berkata:

    kok di hape android ku ga keluar kata “lupa sandi”?? padahal kan uda salah sampai 30X

  16. Yusuf berkata:

    Sama gua jga bgitu sdah smpai 30x tpi gk ad kata lupa sandi, gua pke tab advan E1C3G

  17. Christo berkata:

    ini kalau udah di lock trus pin nya udah ke ubah,trus pas saya test di hp yang lupa PIN kok gak jadi…apa Hp yang lupa pin juga harus membutuhkan koneksi internet?

  18. chs berkata:

    gan, mohon dibantu. sy biasa lock pake finger print. hari ini dari pagi finger printnya susah tembus. saya coba ganti pake pin, sudahmasukan pin dan confirm pin.
    hape kemudian saya matikan. tp pas nyala, lockscreen malah swipe. saya coba ke setting ternyata tetap lock with pin. saya coba setting lagi, ternyata kan harus masukin pin. tapi begitu saya masukan pin yang td saya buat tidak bisa2. saya coba pake pin yang pernah saya pakai di hape ini, juga gak bisa2.
    jalan terakhir saya mau reset pabrik, ternyata juga harus masukin pin lock yang tadi.
    software nya sudah marshmallow, hape nya note 4.
    mohon dibantu gan

  19. Muhdrio berkata:

    Bang kalo udah di ERASE berarti hp kita kyak semula beli dong

  20. Whisnu berkata:

    Hp sy jg lupa pola nya, udh sya coba pakai factory reset tp malah ga bisa, di suruh masukan email yg sdh di stel di anroid, tp sya lupa apa email nya.. jd gmn ya gan?

    • ghofur berkata:

      masukkan email lain ..terserah email siapa..yg penting emailnya sedang di gunakan di android.. nanti klo minta kode keamanan..buka di google seting di hp taman kmu tdi..masukkan kodenya..udah berasil..

      • Hery berkata:

        bos law masukan email lain..tidak bisa juga..dah terbuka hp tpi kekunci lgi…kmbali setelan pabrik ga bisa..harus buka pola yg pertama

  21. riska putri berkata:

    Kk saya punya hp xiomi, dan sya lupa pola ,,jadi saya harus gmna ,,, hpnya sama sekali gg bsa di gunakann, cuma untk paggiln darurat,,

  22. primailahi berkata:

    sob ada rom buat hp brend code b11 gk kalou ada mohon bantuan nya ya butuk banget ni mksih

  23. bima damanik berkata:

    min?
    SAYA
    punya hp ADVAN A4Z UDAH SAYA reboot tapi kok gak bisa lanjut
    tapi disuruh masukin email,malah gak bisa masuk

  24. subhan ratuloli berkata:

    Askum mas,cara home+volume up + power udah berhasil si buka cuman di minitor di mintah pin android,bagaiman cara untuk memasukan kode pin androidap sementara pin androidapnya sya tidak tau mas,mohon petunjuk lanjutan

  25. Sangaji berkata:

    Bang gimana caranya buka pola oppo r9tm..?padahal uda saya reset berkali2 tapi tetep aja masih ada pola kunci

  26. eki berkata:

    Saya punya hp sony experia ZR lupa PIN semua yg di atas ada sebagian yg sdah saya coba tp gagal. Gimana ya cara nya buka PIN nya mohon Admin batuanya .. Thanks

  27. firman berkata:

    mas kalo hp brandcode gmn?tolong di balas secepatnya

  28. AnDez berkata:

    Min saya punya hp Asus,, pengen saya setel ulang bawaan pabrik,, tapi harus masukin pola /pin,, sblm Nya hp Asus milik orang laen

  29. Hery berkata:

    bos buka pola hp polytron r2502..gimna..

  30. zhue berkata:

    sip makasih udh sukses nih

  31. yanieaisy berkata:

    Kalau tab tampa kartu bisa ga?
    Atau ada cara lain?

  32. harun berkata:

    Gan mau tanya, Saya lupa PIN sya sendiri, sya login lewat Gmail lewat PC untuk ke ADM lalu terhubung ke perangkat saya, tapi pas ke menu Lock (Kunci) itu cuma ada pilihan Recovery Mesaage (Pesan Opsional), sama Phone Number aja gan. untuk New Password itu engga ada dimenu ADMnya?

    • Wawan Alfianto berkata:

      berarti sebelumnya hp nya udah di setting password nya gan, makanya gak muncul.

      • harun berkata:

        hmm gitu ya gan, klo udah kaya gitu harus pake cara apalagi gan? apa masih bisa disetting lewat akun google yg terkoneksi dengan perangkatnya?

        • Wawan Alfianto berkata:

          Udah nyoba telpon ke hp nya yg terkunci belum? Biasanya nanti kalo bisa diangkat, layarnya bisa kebuka tanpa harus memasukkan pola/pin Tapi beda HP beda nasib sih. Coba aja dulu.

          • harun berkata:

            udah gan, HP saya samsung Grand 2, Nah pas ditlfn masuk buat ngebuka notifikasi menu diatas kaya ngaktifin data seluler atau buka setting itu engga bisa disentuh sama sekali. jadi setelah ada tlfn masuk ya dia keclose lagi. balik ke lock screen untuk minta PIN passnya gan. Kalo pake aplikasi dr.fone lewat PC atau seperti masukin crash file Pattern Password Disable.zip itu work engga ya gan?

          • Wawan Alfianto berkata:

            berarti beberapa cara emg gak work untuk semua HP.

  33. Sopyan In Cso berkata:

    Bosku
    ini udh masuk recovery mode
    tpi ga bisa msuk ke factorynya
    udh di teken home tpi kok tetep diem ya ?
    mohon solusinya bos

  34. evir berkata:

    pak, HP saya terkunci saya pake metode anda yang pertama masuk ke ADM trus ikutin semua petunjuknya, tapi setelah saya konfirmasi password yang baru. tetep tidak bisa juga saya cobva ke HP dan masih terkunci sampe sekarang. ini bagaimana solusinya

  35. rifqi berkata:

    Apakah hp yg terkunci harus aktif dengan GPS gan?? Sudab saya coba masih gagal terus dan gak bisa ketemu. Trims

  36. aan berkata:

    bang kalau di locknya gk ada kolom yg 2 atas sendiri itu gmna????

  37. Fazila az zahra berkata:

    Sya coba yg adm,tpi pas menyambungkan/connecting ama hp sya kok gak bisa yaa?

    • Wawan Alfianto berkata:

      Ada beberapa kemungkinan gan:
      – GPS hp yang hilang dalam keadaan nonaktif
      – akun google pd hp yg hilang sudah diganti
      – hp dalam keadaan mati
      – hp yg hilang sudah direset..

  38. ulfa berkata:

    klo saya lockscreennya sudah kebuka tapi lockscreennya belum dinonaktifkan,bagaimana cara menonaktifkannya?

  39. Karryn berkata:

    Lupa pin karena gi gonta ganti memasukan pun di hp Samsung Garnd Neo Duos

  40. Karryn berkata:

    Bantu saya untuk membuka kembali kunci pin di layar hp samsung grand neo duos

  41. lutfi zakariya berkata:

    gan, HP saya LG p715, kok saat udah masuk ke ADM ada pesan “tidak dpat menghubungi perangkat” itu knp ya???

  42. Yudi berkata:

    Gan aku mau tanaya aku beli hp samsung galaxy s7 tapi hp itu ada masalah, masalah nya waktu q beli sudah kenak lock , terus sudah ku resedt factory masih ke lock juga, gimna solusi ny gan?

  43. Lalala berkata:

    Kak aku dah nyoba tapi yang ganti sandinya gak ad. Adnya pemulihan n no tlp itu
    Hpku sebenernya gak lupa paswrd ato pim kak tp aku ganti Pin nya eh Kebiasaan aku kalo hp lemot. Ak lepas btre nya. Jadi pin nya gak bsa kebuka. Gimana nih kka

  44. TheLogCraft berkata:

    Emang Bisa tampa Di reset juga di samsung galaksi Tab 3 emang bisa apa kak???
    (takut nya Virus Kak)

  45. Sri berkata:

    Om..mau tanya..hp android saya terkunci melaluo app find my device tapi saya lupa pin nya..gimana cara bukanya ya mas…

  46. Mariani berkata:

    Kak…Hp aq dinyolong org tapi didlmnya ada data penting trus aq udh coba di temukan perangkat saya maksudnya ntuk mengunci HP agar gak bisa dikotak katik penyolong tapi hanya ada dua pilihan yaitu 1. dering trus yg ke 2. Aktifkan kunci dan hapus. Aq dah tag kunci dan hapus tapi lupa masukkan pesan singkat dan nomor pengendali. Kak ntuk membuka kunci kembali gimana caranya ya tanpa nomor pengendali

  47. Alya berkata:

    Samsung aku note 2 lupa pin nya aku coba kek saran yang d atas ko gak bisa2 ya ?

  48. asyraf berkata:

    saya terlupa pin google saya boleh kah kalian bantu saya?

  49. yulius berkata:

    Siang gan saya baru beli HP Advan tapi pas saya baru nyalahin keluar masukan sandi lah ini kan HP baru blom saya apa2in cara ngebukanya gimana ya gan?

  50. Yuli kristianto berkata:

    Teman hp ak sharp aquos crystal 350SH,tanpa sengaja terkunci dilayar utama,jd ak g tau paswordnya,sdh ak coba dgn matikan hp n tekan tombol power+vol up,tp g bs jg,mhn bantuannya

  51. fidi berkata:

    kak kok punya ku gak ada tulisan new passwrd sama confrm passwrd langsung ke recoverry aja . jadi kaya notif masuk buat hp ilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *