Cara Menstabilkan Ping/Koneksi Internet Saat Main Mobile Legends, AOV & PUBG

Cara mengecilkan ping atau menstabilkan koneksi internet saat main Mobile Legends, AOV maupun game online android lainnya sangat penting diketahui agar Anda bisa bermain dengan nyaman tanpa lag. Anda yang gemar main game online Android pasti akrab dengan istilah Ping.

Istilah yang berasal dari kepanjangan Packet Internet Gopher ini secara mudahnya adalah suatu kecepatan internet yang diperlukan komputer personal untuk mengakses dara dari server.

Dalam dunia gaming, istilah Ping juga bermakna sama, terutama bagi yang bermain dengan gadget android.

Tentunya Anda sangat jengkel ketika sedang asyik bermain game MOBA Andrid terbaik seperti Mobile Legends ataupun AOV, saat sedang war atau push tower malah terjadi lag. Akibatnya hero andalan bisa-bisa dibunuh musuh atau masuk ke dalam tower (baca: bunuh diri).

Salah-salah malah ponsel yang dibanting sebagai luapan emosi.

Cara Menstabilkan Ping Mobile Legends dan AOV

Nah, kabar baiknya ada aplikasi untuk menstabilkan ping saat bermain game MOBA seperti Mobile Legends, AOV ataupun untuk menstabilkan koneksi saat main game bergenre PUBG maupun game online android lain yang membutuhkan koneksi super stabil.

Wah, aplikasi apa saja itu? Simak daftarnya berikut ini.

Daftar Aplikasi Penstabil Ping Saat Main Mobile Legends dan AOV

1. Signal Guard Pro

Signal Guard Pro merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kevin-Zhang. Fungsi aplikasi ini untuk menstabilkan ping internet dengan memberikan peringatan kuat lemahnya sinyal.

Jadi Anda bisa memantau lokasi bermain game online, apakah layak dijadikan tempat bersantai. Ketika Anda berada di lokasi yang sinyalnya lemah, maka aplikasi ini akan memberi peringatan berupa dering, getaran dan lampu LED.

Tak hanya itu, Signal Guard Pro juga memperkuat tangkapan sinyal sehingga lebih stabil dan tidak putus-putus. Tentunya dengan mengetahui kekuatan sinyal, Anda bisa memilih lokasi bermain yang tepat.

Sehingga acara main game online dengan android jadi semakin nyaman. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Play Store dengan membayar Rp66 ribuan.

2. Connection Stabilizer Booster

Kalau yang ini adalah aplikasi agar ping game online stabil. Sebuah aplikasi besutan Supersonic Software. Berbeda dari Signal Guard yang berbayar, Connection Stabilizier Booster gratis dan bisa Anda unduh langsung dari Google Play Store.

Fitur andalan aplikasi ini adalah menstabilkan sinyal, dan otomatis sambung ulang (reconnect) ketika tiba-tiba sambungan ke internet terputus. Jadi koneksi internet saat main game online akan tetap tersambung.

Selain itu ada Force Connect yang berguna menjaga koneksi tetap lancar meski pada saat jaringan sibuk atau padat sekalipun.

3. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster dikembangkan oleh MCStealth Apps. Dengan aplikasi gratis ini maka acara main game online akan semakin asyik.

Meskipun gratisan, namun kinerjanya tidak bisa disepelekan. Buktinya di Google Play Store, aplikasi ini memperoleh rating 4,5 dari sekitar 134 ribuan pengguna yang memberikan penilaian.

Dalam hal menstabilkan ping internet saat main game online, Network Signal Speed Booster menyajikan beberapa fitur. Antara lain:

  • Meningkatkan penerimaan sinyal
  • Meningkatkan kecepatan internet
  • Meningkatkan kualitas penerimaan sinyal saat panggilan
  • Penguatan jaringan radio
  • Mengaktifkan koneksi data
  • Pengaktifan mode air plane dan sinyal WiFi
  • dan lain sebagainya.

4. HSPA+ Tweaker (3G Booster)

HSPA + Tweaker (3G Booster) bisa jadi pilihan dalam memperkecil ping saat main game online. Aplikasi buatan Brothers Rovers ini banyak memuaskan penggunanya. Dari 95 ribuan pengguna yang memberikan rating, rata-rata memberikan nilai bintang 5.

Dengan HSPA + Tweaker (3G Booster) maka ping akan menurun sangat drastis. Anda pun akan terhindar dari lag. Selain itu untuk panggilan suara dan video, aplikasi ini juga sangat membantu dalam memperkuat sinyal.

Aplikasi HSPA+ Tweaker ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki koneksi 4G. Sesuai namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk mengecilkan ping untuk jaringan 3G dan H+.

Tak hanya soal main game, ketika Anda menikmati YouTube dan situs streaming lainnya dari Android, maka akan lebih lancar dan tidak putus-putus.

5. Open Signal

Soal menstabilkan ping internet memang tak lepas dari sinyal. Karena itulah aplikasi penguat sinyal seperti Open Signal ini patut Anda install. Aplikasi ini buatan OpenSignal.com dan berfungsi untuk memperkuat sinyal lemah yang masuk ke Android.

Jadi, meskipun sinyalnya sangat lemah, maka keasyikan main game online android seperti Mobile Legends, AOV dan game online lainnya tidak akan terganggu.

Anda hanya perlu mengaktifkan aplikasi yang sudah terinstall, maka secara otomatis Open Signal akan mendeteksi sinyal WiFi yang ada.

6. PingTools Pro

Satu lagi aplikasi agar ping game online stabil. PingTools Pro namanya, besutan StreamSoft. Versi pro ini memiliki beberapa keunggulan yang membuat Anda pasti puas.

Fitur unggulannya adalah mampu melihat status koneksi jaringan, melihat IP dari sebuah router WiFi, dan berbagai informasi tentang ISP. Aplikasi ini berbayar seharga Rp10.000 jika Anda unduh dari Play Store.

Cara pemakaiannya cukup mudah.

  1. Setelah menghidupkan aplikasi, tekan strip tiga di sudut atas layar, lalu tekan Ping.
  2. Di bagian kolom pencarian yang muncul, masukkan alamat www.google.com.
  3. Di bagian setelan ubahlah mode menjadi HTTPS.
  4. Lalu kolom Jumlah Ping 3, hapus saja angka 3-nya, maka akan menjadi ‘Tidak Terbatas’.
  5. Setelah itu tekan Simpan.
  6. Kembali ke kolom pertama tadi dan tekan Ping.

Maka aplikasi akan berjalan dan Anda bisa mulai mainkan Mobile Legends, AOV atau game online lain tanpa lag dan ping merah lagi.

7. Speedify VPN

Aplikasi Speedify VPN merupakan aplikasi yang juga bisa digunakan untuk memperkecil ping internet agar main game online bisa stabil dan tanpa lag. Aplikasi buatan Connectify Inc. ini beroperasi secara di belakang layar saat Anda berselancar di internet.

Uniknya, jika jaringan WiFi yang Anda gunakan terlalu lambat, maka secara otomatis Speedy akan mengalihkannya ke koneksi 3G ataupun 4G.

Sehingga Anda pun tak akan sadar kalau ada masalah dalam jaringan atau sinyal.

Penggunaan nya pun sama dengan aplikasi VPN lain. Pastinya Anda akan terhubung secara aman.

Fitur menarik lainnya adalah Anda bisa memilih negara mana saja untuk terhubung dengan jaringan internet. Saya menyarankan agar memilih lokasi server yang dekat seperti Singapura agar ping menjadi kecil.

Sangat luar biasa untuk ukuran aplikasi gratisan.

8. Internet Booster & Optimizer

Aplikasi ini tak kalah ampuhnya untuk mengatasi ping merah saat bermain mobile legends, AOV maupun PUBG. Internet Booster & Optimizer menjanjikan pengalaman berselancar ngebut dengan mengoptimasikan MTU (Maximum Transmission Unit) melaui jalur TCP/IP.

Aplikasi buatan BoostingTools ini terbukti memuaskan penggunanya. Di Google Play Store 300 ribuan penggunanya kebanyakan memberikan rating bintang 5.

Fitur unggulan lainnya adalah secara otomatis meningkatkan kecepatan internet, yang tentu saja menstabilkan permainan game online. Dan semuanya bisa diatur dengan sakli klik saja.

Tak ketinggalan, menonton video di YouTube pun bisa tanpa bufffering.

9. Pinger

Aplikasi ini adalah buatan orang Jawa Barat bernama Haris Ahmad Syarif yang membuat brandingnya sebagai Zix Dev. Aplikasi Pinger memang didedikasikan membantu agar koneksi internet stabil saat bermain game online di android.

Anda bisa mainkan game Mobile Legends, AOV, PUBG dan lainnya tanpa lag lagi. Dengan cara yang mudah, Anda bisa merasakan pengalaman main game online yang memuaskan.

Aplikasi yang masih terbilang baru karena rilis Desember 2017, penggunanya masih di bawah jumlah 1 juta. Namun para pengguna puas sehingga memberikan rating bintang 4.

Tentunya Anda harus mencoba aplikasi made in Indonesia ini.

Beberapa aplikai diatas juga cocok untuk menstabilkan koneksi saat bermain game RPG android terbaik, terutama game RPG online yang ada event PVP atau Guild War.

Dari 9 aplikasi untuk menstabilkan ping internet saat main game online di android tadi, sudahkah Anda coba satu persatu mana yang terasa paling bagus? Kalau belum cobalah, dan jika sudah silakan bagikan pengalaman Anda di kolom komentar.

Jika anda tinggal di daerah yang minim sinyal, pastinya untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil cukup sulit. Bermain game MOBA, PUBG atau game online lain dengan lancar pun bagaikan sebuah mimpi.

Sebagai gantinya anda bisa beralih ke Game Offline, yang tidak memerlukan koneksi internet saat dimainkan. Saya merekomendasikan lebih dari 35+ Game Offline Android Terbaik disini.

Nah, apakah ada aplikasi penstabil ping game online android yang belum masuk dalam artikel ini? Beri tahu saya lewat komentar!

Jangan lupa share artikel ini ke teman mabar atau squad mu ya guys, biar mereka gak lag lagi saat bermain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *