Inilah 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android, Fitur Terlengkap!

Di era modern, mempercantik foto bukanlah hal yang sulit. Pasalnya, tidak harus dengan komputer, kini Anda bisa mengeditnya hanya dengan menggunakan aplikasi Android saja. Bukan hanya ada satu atau dua tentunya.

Mengingat akhir-akhir ini, pengembang aplikasi memang tengah berlomba menyediakan aplikasi foto editor terbaik mereka. Untuk itu, agar tidak bingung memilihnya, berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto terbaik di Android..

Inilah 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik se-Google Play Store!

1. PicsArt Photo Editor

aplikasi edit foto terbaik 2020

PicsArt Photo Editor merupakan aplikasi edit foto terbaik di Android yang memiliki fitur edit cukup lengkap. Tidak hanya sekedar dilengkapi dengan fitur efek dan filter, di sana Anda juga dapat memperindah foto menggunakan fitur lain.

Di antaranya, fitur stiker, kolase, fitur untuk menggambar, dan fitur-fitur lainnya. Yang menarik, aplikasi edit ini juga memungkinkan Anda untuk langsung membagikan foto hasil edit ke media sosial.

Untuk pengunduhan, Aplikasi PicsArt Photo Editor menyediakan dua versi aplikasi. Yaitu aplikasi versi berbayar dan versi gratis. Di sini, untuk mencoba menggunakan versi berbayar, Anda bisa mengaksesnya menggunakan PicArt Gold.

Sedangkan versi gratis bisa langsung Anda unduh melalui Aplikasi Play Store. Aplikasi PicsArt Photo Editor memiliki penilaian 4.4 dari 8,5 juta ulasan. Dan berhasil diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna di Play Store.

2. Snapseed

aplikasi edit foto hdr di hp android

Dalam hal memperindah foto, bisa dibilang keprofesionalan fitur-fitur Snapseed memang tidak perlu lagi diragukan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini, menyediakan beragam fitur yang bisa digunakan dengan sangat mudah.

Salah satunya yaitu memiliki 29 alat edit, meliputi Crop, Details, Rotate, Brush, Healing, HDR, Structure, Perspective, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan aplikasi edit foto android lainnya, Snapseed menyediakan fitur filter yang penerapannya bisa Anda atur sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini dapat mendukung format foto DNG dan RAW. Dan dapat membantu mengekspor foto menjadi format JPG dengan sangat mudah.

Pada playstore, aplikasi yang dapat diunduh gratis ini memiliki rating 4,5. Melihat semua keunggulan Snapseed, rating tersebut tentu sangat tepat bukan?

3. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto android terbaik

Siapa yang dikenal dengan Adobe Photoshop? Benar. Aplikasi edit foto legendaris ini, kini hadir dengan nama baru yaitu Adobe Photoshop Express. Baru-baru ini, Adobe memang mengembangkan aplikasi edit fotonya, dengan meluncurkan aplikasi edit foto untuk perangkat smartphone, khususnya Android.

Dengan fitur yang telah dikemas menjadi sederhana, aplikasi yang memiliki rating 4.3 ini sangat mudah digunakan.

Untuk mengedit foto, Adobe Photoshop memiliki beragam keunggulan. Di antaranya:

  • Dilengkapi dengan lebih dari 80 filter, yang dapat memberikan sentuhan gaya berbeda dari foto Anda.
  • Fitur Auto-Fix, yang dapat membantu memberikan penyesuaian atau adjustmen pada foto hanya dengan satu kali sentuhan.
  • Fitur Corrections, yang memungkinkan Anda untuk mengatur Eksposur, Kontras, Temperatur, dan sejenisnya.
  • Fitur kolase, untuk membuat foto kolase.
  • Fitur, Blemish Removal, yang dapat membantu menghilangkan kotoran dari foto, dan fitur menarik lainnya.

Dengan sederet fitur unggulan tersebut, layaklah jika aplikasi ini tergolong aplikasi edit foto terbaik di Android.

4. Adobe Lightroom

aplikasi android edit foto background

Berbeda dengan Adobe Photoshop Express, sebagai aplikasi yang sama-sama dikembangkan oleh Adobe, Adobe Lightroom lebih mengarah pada penawaran preset yang dapat menjadikan foto menjadi berkesan dan lebih hidup.

Hal itu karena, aplikasi edit ini dilengkapi dengan fitur pengaturan kecerahan dan warna yang bisa diatur oleh pengguna.

Tidak hanya itu, untuk versi Adobe Lightroom premium, ada penambahan fitur seperti Healing, Geometry, dan Selective. Fitur ini umumnya bisa Anda nikmati dengan cara berlangganan paket Creative Cloud terlebih dulu.

Tidak perlu khawatir, sebelum mendaftar, Adobe Lightroom akan memberikan masa percobaan selama 30 hari untuk menikmati fitur premium secara gratis. Itu artinya, Anda bisa mendaftar atau tidak melanjutkan pendaftaran sampai masa percobaan tersebut selesai.

5. Photo Grid

aplikasi edit foto collage terbaik

Bagi pecinta aplikasi foto kolase, Photo Grid bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ini, memiliki beragam model kolase yang menarik.

Tidak hanya itu, aplikasi edit terbaik ini kini juga menawarkan beragam fitur lain. Di antaranya, fitur stiker, fitur untuk mengimbuhkan tulisan pada foto, efek filter, dan fitur-fitur lainnya.

6. Pixlr

aplikasi edit foto keren di android

Apa Anda pernah mendengar Pixlr? Pixlr merupakan aplikasi edit foto di Android terbaik yang memiliki kurang lebih 2 juta filter, kombinasi efek, dan overlays. Dengan rating 4.4, rasanya sebutan terbaik ini tidak lagi perlu diragukan.

Sebab untuk sekelas aplikasi edit foto gratis, Pixlr benar-benar menawarkan fitur-fitur yang maksimal.

Sebagian dari beragam fitur tersebut yaitu, fitur kolase, pensil gambar, fitur tinta untuk membuat gambar sketsa, dan fitur edit foto menjadi doodle. Tidak hanya itu, untuk Pixlr versi berbayar bahkan Anda bisa menikmati beragam fitur menarik lainnya.

Berbeda dengan versi gratis, Pixlr versi berbayar juga tidak berisi iklan.

7. Photo Collage

aplikasi penggabung foto jadi satu di hp

Seperti namanya, Photo Collage merupakan aplikasi edit foto berbasis web yang menawarkan fitur kolase foto. Dengan beragam templates kolase yang tersedia, Photo Collage memungkinkan Anda untuk membuat berbagai kolase dengan sangat mudah.

Mulai dari kolase untuk foto pribadi, hingga template kolase untuk banner atau header Facebook dan Google+. Karena berbasis web, selain bisa diakses melalui Android, Photo Collage juga bisa diakses melalui Windows, Mac, bahkan IOS.

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik di Android yang bisa Anda coba. Semua aplikasi terbaik di atas, memiliki keunggulan fitur yang berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk men-download-nya, Anda bisa menyesuaikan aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan mengedit Anda.

Selain aplikasi untuk mengedit foto, saya juga merekomendasikan untuk melihat-lihat daftar aplikasi edit video terbaik untuk HP Android ini. Semoga artikel ini bisa menambah referensi anda tentang aplikasi edit foto terbaik, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman anda ya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *