11 Aplikasi Edit Video Terbaik 2018 di Android, Hasil Videonya Mantab!

Punya Vlog? Atau ingin terjun meramaikan jagat Youtuber? Tapi masih repot untuk editing video karena merekamnya pakai smartphone?

Tenang, kali ini akan kami sajikan solusinya untuk Anda. Soalnya sekarang sudah ada aplikasi edit video terbaik di android. Dengan aplikasi edit video terbaik di android ini Anda tak perlu pusing lagi untuk soal editing video.

Tidak perlu repot cari pinjaman, ataupun membeli PC dengan spek andal. Tanpa menunggu punya modal besar, Anda sudah bisa menghasilkan video berkualitas untuk channel Youtube Anda.

Nah, langsung saja yuk cek apa saja aplikasi edit Video terbaik di Android hingga 2018 ini?

Aplikasi edit video yang gratis tentu paling banyak dicari dan diminati. Masalahnya, aplikasi gratisan biasanya membuat hasil editan harus menampilkan watermark atau tanda air logo maupun nama pengembang aplikasinya.

Nah, kira-kira ada nggak ya aplikasi edit video terbaik untuk android yang gratis tanpa watermark?

Daftar 11 Aplikasi Edit Video Terbaik 2018 di Android

1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark

Adobe Premiere Clip adalah aplikasi pengedit video gratis untuk Android, yang mana dulunya aplikasi ini merupakan salah satu software edit video di PC. Aplikasi karya Adobe ini merupakan salah satu pilihan editor di Google Play Store.

Anda bisa melakukan berbagai hal dengan aplikasi edit video terbaik di android ini. Mulai dari edit otomatis, musik latar (backsound) yang beragam, maupun untuk memotong dan menggabungkan video.

Sebagai versi mobile dari Adobe Premiere Pro, beberapa fiturnya pun mengadopsi versi PC. Misalnya dalam hal hal duplikasi klip, memotong dan menyambung klip, menambahkan suara, menyembunyikan suara dan sebagainya.

Hanya saja ada kekurangan dari aplikasi yang telah diunduh hingga 5 jutaan ini. Antara lain tidak bisa menambahkan musik lebih dari satu kali, tidak bisa menambahkan teks, dan tak bisa merekam suara.

Bagusnya, video hasil editan Adobe Premiere Clip tanpa watermark. Lumayan kan?

2. FilmoraGO

Aplikasi Edit Video Android Offline

Kalau mencari aplikasi edit video terbaik di android 2018, gratis tanpa watermark dalam hasil editingnya, maka FilmoraGO adalah salah satu jawabannya.

Aplikasi besutan Wondershare Software (H.K.) Co., Ltd. Ini telah begitu populer sehingga menjadi salah satu pilihan editor di Google Play Store. Jumlah unduhannya pun telah menembus lebih dari 10 juta.

Dibandingkan dengan Adobe Premiere Clip yang memiliki keterbatasan dibanding versi desktop-nya, FilmoraGO terbilang sangat sempurna.

Anda bebas memotong dan menggabungkan video, menyisipkan foto di antara klip video, ataupun menambahkan suara dan teks. Bahkan tersedia berbagai pilihan tema dan bingkai yang akan membuat vidio Anda semakin ciamik.

Dengan berbagai fiturnya yang sempurna, FilmoraGO bahkan tidak mewajibkan penggunanya memasang watermark. Jadi, sempurna bukan?

3. YouCut

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Gratis

YouCut dari InShot Inc. juga mengisi jajaran aplikasi edit video terbaik di android yang gratis dan tanpa watermark. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya mengkompresi video menjadi sangat ringan. Dari 60 MB menjadi 6 MB saja.

Tentu dengan ukuran file seperti itu, Anda pun bisa lebih bebas berbagai video ke media sosial Anda. Bahkan bisa mengubah format video ke format yang Anda inginkan.

Anda juga bisa menambahkan musik pilihan dari Music Library secara gratis. Penambahan efek, menggabungkan klip, ataupun memotong video jadi mudah dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini hanya memakan ruang memori sebesar 59 Mb. Dengan hasil tanpa watermark, video Anda pun tampak profesional dan menarik. Pantas saja jumlah unduhan aplikasi ini telah lebih dari 5 juta.

4. VUE: Video Editor & Camcorder

Aplikasi Edit Video Terbaik 2018

Meskipun jumlah unduhannya masih kalah banyak dari FilmoraGO, namun VUE dari VUE Video co., ltd ini tergolong pilihan editor di Google Play Store.

Hal itu tak lepas dari berbagai kemudahan yang disajikan aplikasi edit video terbaik di android yang satu ini. Pasalnya, selain untuk mengedit video, aplikasi ini pun bisa diterapkan sambil merekam video.

Berbagai stiker cantik dapat digunakan untuk meghias video Anda. Tak ketinggalan fitur untuk memotong klip, menyisipkan musik, dan 12 macam efek yang bisa Anda pilih untuk mempercantik video.

Ada lebih dari 30 macam stiker yang bisa digunakan untuk menghias video. Untuk menghasilkan video, Anda bisa mengolah hasil rekaman yang sudah tersimpan di smartphone ataupun langsung merekam video dengan menggunakan aplikasi ini.

Jadi lebih simpel kan?

5. KineMaster

Aplikasi Edit Video Di Andorid Tanpa Watermark

Aplikasi edit video terbaik di Android tanpa watermark dan gratis selanjutnya adalah KineMaster dari NexStreaming Corp. Sebagai pilihan editor, aplikasi ini sangat populer karena telah diunduh hingga 50 juta lebih.

Tentu karena beragam fiturnya yang menarik. Fitur menarik lainnya adalah kemudahan menambahkan gambar, efek, teks, maupun tulisan tangan. Berbagai musik dan background bisa diunduh secara gratis melalui aplikasi ini.

Dengan aplikasi editing terbaik ini, Anda bisa langsung merekam video ataupun suara. Juga tersedia berbagai efek dan suara ataupun musik yang free royalti.

Apalagi KineMaster 2018 ini sudah memungkinkan hasil video tanpa watermark. Semakin keren saja aplikasi edit video gratis ini. Layaklah jika angka unduhannya tembus puluhan juta.

6. PowerDirector

Aplikasi Edit Video Android Untuk Instagram

PowerDirector juga menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik di android yang juga pilihan editor di Google Play Store.

Meskipun hasil versi gratisan menyisipkan watermark di video, aplikasi ini tetap diminati banyak orang. Buktinya, aplikasi besutan CyberLink.com ini telah menembus angka 10 juta unduhan.

Berbagai hal dapat Anda lakukan dengan PowerDirector. Mulai dari memotong dan menggabungkan klip, efek slow motion, hingga reverse video alias video mundur.

PowerDirector juga memungkinkan Anda menghasilkan video berkualitas HD hanya dengan ponsel. Tentu sangat cocok untuk Anda yang berkecimpung di dunia YouTuber.

Selain mengedit video, dengan aplikasi ini kita bisa membuat video dari foto menggunakan efek-efek yang menarik. Lebih seru lagi karena hasil editan Anda bisa langsung dibagikan di berbagai akun media sosial Anda.

Jika ingin menghilangkan watermark pada video Anda, silahkan upgrade membership dengan membayar agar versi aplikasi PowerDirector menjadi Full.

7. VivaVideo

Aplikasi Untuk Membuat Video Klip Sendiri

Ada dua pilihan aplikasi VivaVideo yang bisa Anda unduh di Play Store; versi gratisan dan versi berbayar alias Pro.

Namun versi gratisannya saja sudah sangat layak untuk menghasilkan video yang sempurna, meskipun harus diboncengi watermark. Ya, aplikasi besutan QuVideo Inc. ini telah menembus angka 100 juta unduhan untuk versi gratisnya.

Sedangkan versi Pro masih kurang diminati pengguna. Mereka rupanya lebih nyaman dengan fitur lengkap meskipun hasilnya ada watermark.

Memang tak berlebihan jika versi gratisnya saja sangat diminati. Pasalnya tersedia 200 lebih efek spesial yang bisa digunakan untuk mempercantikan hasil editan Anda. Setelah usai mengedit video, hasilnya bisa langsung dibagikan ke akun Anda di berbagai media sosial.

Ingin mencicipi versi Pro? Murah kok. Hanya Rp43.000 saja untuk aktivasinya.

8. AndroVid – Video Editor

Aplikasi Edit Video Vlog

Sama seperti VivaVideo, AndroVid juga tersedia dalam dua versi; gratis dan Pro. Versi gratisnya sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Sedangkan versi Pro yang harganya hanya Rp29.000 masih diminati sekitar 100 ribuan pengguna.

Ada beragam fitur yang disajikan aplikasi edit video terbaik di android buatan QuVideo Inc. ini. Mulai dari memotong video sesuai keinginan, efek mundur, penggabungan video, atau sekedar membuat video slide dari berbagai koleksi foto Anda.

Ada juga konversi video ke berbagai format yang bisa disesuaikan tujuan pembuatan video. Juga penambahan teks ke dalam video. Bahkan dari video ke Mp3 pun bisa dilakukan dengan aplikasi edit video gratis ini.

9. VidTrim

Aplikasi Edit Video Terbaik di HP

VidTrim dari Goseet adalah aplikasi edit video terbaik di android yang juga tak kalah dalam menyajikan kemudahan menyunting video di ponsel. Tersedia dua pilihan versi; gratis dan berbayar.

Tentu saja versi gratis paling diminati meskipun hasil videonya ada watermark. Buktinya aplikasi ini telah diunduh hingga lebih dari 10 juta kali dari Google Play Store. Sedangkan versi Pro baru diinstal sekitar 100 ribu pengguna.

Secara umum VidTrim merupakan aplikasi edit video yang simpel. Anda hanya bisa memotong, merotasi video, menggabungkan video, mengambil gambar dari sebuah klip, dan membagikan video ke media sosial.

Namun untuk menghasilkan sebuah video paling dasar, aplikasi ini sudah mencukupi.

10. InShot

Aplikasi Video Editor Tanpa Watermark Untuk Instagram

InShot adalah aplikasi edit video terbaik di android yang gratis dan sangat populer. Aplikasi buatan InSHot Inc. ini telah diunduh lebih dari 50 juta unduhan dari Play Store. Pantaslah jika ia tergolong salah satu Editor’s Choice di Google Play Store.

Dengan aplikasi edit video di android ini Anda bisa memotong, menggabungkan, menambahkan efek, menambahkan suara atau musik, hingga mengubah kecepatan video. Maka efek slow motion pun bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini.

Biasanya video hasil rekaman smartphone akan meninggalkan efek blur di tepian. Dengan InShot, efek tersebut bisa diubah menjadi background berwarna.

InShot juga menyajikan fitur Rotasi yang bisa digunakan mengubah kemiringan video hingga 90 derajat. Fitur ini penting untuk mengubah video hasil rekaman yang terbalik.

Hasil videonya bisa dikonversi ke berbagai format yang Anda inginkan. Setelah itu dengan mudah bisa dibagikan ke akun media sosial. Urusan watermark, bisa diakali dengan menutupnya memakai stiker.

11. VideoShow

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android 2018

Setara populernya dengan VivaVideo, VideoShow dari Videoshowapp.com telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan. Hasil suntingannya pun sangat sering kita lihat di berbagai media sosial.

Ciri khasnya yang memuat watermark sangat mudah dikenali. Namun demikian ada versi Pro yang harganya hanya Rp99.000. Tetapi aplikasi versi Pro ini masih digunakan oleh sekitar 100 ribuan pengguna saja.

Sebagai aplikasi edit video terbaik di android yang gratis, fitur yang disajikan sudah sangat memuaskan. Mengklaim sebagai All In One Editor, VideoShow dibekali lebih dari 50 tema, backsound yang beragam, beragam varian teks dan font, dan berbagai fitur lainnya.

Dengan aplikasi edit video paling bagus di android ini Anda bisa menambahkan lebih dari satu macam soundtrack.

Itulah berbagai aplikasi edit video terbaik di android hingga 2018 ini. Anda bisa pilih mana yang dirasa paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi aplikasi gratis tersebut ada yang tidak menyisipkan watermark dalam hasil editingnya. Nah, selamat memilih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *