Inilah 17 Aplikasi VPN Terbaik 2018 di Android, Tercepat & Unlimited!

Virtual Private Network atau yang sering kita kenal sebagai VPN, teknologi ini memungkinkan kita mengakses internet dengan cara menyamarkan IP Address dari sebuah perangkat, sehingga menjaga privasi pengguna dan membuat koneksi yang aman (terenskripsi).

Siapa sih yang tak kenal VPN?

VPN ini sering digunakan untuk membuka situs tanpa khawatif kena blokir internet positif, mengamankan privasi saat browsing, mempercepat koneksi internet, dan lain sebagainya.

Ada banyak aplikasi VPN terbaik yang telah hadir di perangkat Androoid sehingga kian mempermudah Anda untuk mengakses internet menggunakan VPN dari smartphone.

Tak hanya soal akses internet yang bebas, ada beberapa kegunaan VPN bagi anda.

Salah satu kegunaan VPN ini adalah untuk mencegah para peretas (hacker) yang ingin mencuri data pribadi anda atau sekedar iseng mengintip aktivitas online anda.

Fungsi lainnya adalah untuk mempercepat koneksi internet. Kalau yang ini sih, tergantung dari layanan VPN nya ya.

Khusus bagi para gamer, VPN sangat penting untuk men-download maupun memainkan game yang tak bisa diakses dari negaranya.

Misalnya dulu game Ragnarok 2 SEA tak bisa diakses menggunakan IP dari Indonesia. Namun dengan VPN, para gamer tetap bisa memainkannya.

Nah, silahkan pilih salah satu dari 17 aplikasi VPN terbaik 2018 di Android di bawah ini.

Daftar 17 Aplikasi VPN Android Terbaik 2018

Versi Androdot.Net

1. Turbo VPN

Aplikasi VPN Android Tercepat

Turbo VPN dari Innovative Connecting tergolong aplikasi VPN terbaik 2018 di Android yang ringan digunakan. Cara pengaturannya pun mudah sehingga cocok untuk mendapat akses internet yang cepat.

Turbo VPN juga menyediakan banyak pilihan proxy internet gratis sehingga mampu memberikan pengalaman yang lebih memuaskan.

Namanya juga Turbo, pastilah cepat. Tak heran aplikasi VPN ini sering digunakan untuk bermain game online seperti Mobile Legends agar tidak lag.

Dengan berbagai keunggulannya, layaklah jika aplikasi terpopuler ini telah diunduh hingga lebih daro 10 juta unduhan hanya dari Google Play Store.

2. Bestline VPN

Aplikasi VPN Private Android

Unlimited DT Security Studio tak mau ketinggalan memberikan layanan VPN yang gratis dan unlimited. Dengan aplikasi VPN terbaik 2018 di Android ini, Anda bisa membuka berbagai situs yang diblokir.

Total ada 300 server yang membuat Bestline mampu memberikan performa yang meyakinkan. Tanpa harus mendaftar, tak butuh kartu kredit, dan bisa menggunakan Virtual IP.

Meskipun demikian, Bestline VPN masih kurang diminati warganet. Total unduhannya baru mencapai 500 ribuan.

3. VPN Master

Aplikasi VPN Terbaik 2018 Android

Innovative Connecting tak tanggung-tanggung dalam meluncurkan aplikasi VPN terbaik di Android. Selain Turbo VPN, VPN Master merupakan aplikasi buatannya yang juga tergolong paling bagus dan banyak diunduh.

Total lebih dari 10 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini dari Play Store.

Tanpa username, tanpa registrasi, dan tanpa batasan bandwitch..

Begitu slogan aplikasi ini. Dan memang aksesnya ke website-website yang diblokir tetap lancar jaya. Selain itu, tersedia banyak proxy dan pilihan negara.

Aplikasi VPN Master ini juga melindungi Anda dari Ad Tracker. Untuk versi terbarunya, pengembang juga telah meluncurkan VPN Master Pro.

Terbilang baru namun aplikasi ini pun telah diunduh hingga lebih dari 1 juta unduhan.

4. Betternet VPN

Aplikasi VPN Gratis Android

Selain tersedia dalam berbagai platform seperti iOS, Windows, Mac dan ekstensi browser Chrome, aplikasi Betternet VPN ini tentunya juga tersedia untuk Android.

Anda bisa menemukan aplikasi VPN Terbaik ini di Play Store dengan mengetik kata kunci “Betternet VPN“.

Seperti aplikasi VPN pada umumnya, Anda bisa menggunakan aplikasi  Betternet VPN ini untuk mengakses situs yang diblokir.

Selain itu keamanan saat browsing di internet juga akan terjamin, anda juga bebas menggunakan Betternet VPN untuk streaming di manapun Anda berada. Tak perlu registrasi, sehingga sangat mudah.

5. Hideman VPN

Aplikasi VPN Android Unlimited

Hideman VPN adalah aplikasi VPN terbaik 2018 di Android yang dikembangkan oleh Hideman Ltd.

Ketenarannya setingkat di bawah Turbo VPN dengan 5 juta lebih unduhan dari Play Store. Dengan aplikasi ini Anda bisa menyembunyikan IP Address, mengakses berbagai situs, serta menghindari sistem tracking.

6. OpenVPN Connect

Aplikasi VPN Android Untuk Internet Gratis

Aplikasi satu ini merupakan besutan OpenVPN. Tampilannya ketika di ponsel bernuansa biru tua yang menyejukkan.

Sama seperti aplikasi VPN terbaik lainnya yang menyajikan akses internet unlimited, OpenVPN Connect pun begitu.

Hanya saja OpenVPN menawarkan Free Trial untuk mengakses fitur Private Tunel. Masa percobaan itu berlaku 7 hari untuk semua akun baru yang mendaftar.

Tentu Anda penasaran apa sih isi dari fitur Private Tunel tersebut? Silakan saja mencobanya.

Tak kalah dari aplikasi VPN Android lainnya, OpenVPN Connect telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan.

7. Proton VPN

Proton VPN - Aplikasi VPN Android Terbaik 2018

Aplikasi VPN Android terbaik selanjutnya adalah Proton VPN besutan ProtonVPN AG. Meskipun belum tergolong populer karena baru mencapai 100 ribuan pengunduh, namun fitur yang disajikan lumayan menarik.

Selain itu website resmi Proton memang tampil lebih atas ketika di halaman pencarian Google dari pada Play Store. Mungkin saja para pengguna mengunduh aplikasi ini langsung dari situs resminya.

Untuk mengakses fitur unggulan, sayangnya harus memakai versi berbayar. Untuk versi gratisan Anda hanya bisa menggunakan fitur VPN dengan 3 negara akses, untuk 1 perangkat, dan kecepatannya tergolong rendah.

Sedangkan fitur akses dari semua negara, berbagi file, kecepatan tinggi bisa diakses dengan biaya mulai $4 hingga $24 per bulan.

8. Speed VPN

Speed VPN - Aplikasi VPN Android Paling Cepat

Aplikasi VPN Android selanjutnya adalah besutan MobileAppDev, yaitu Speed VPN. Aplikasi VPN Android terbaik 2018 ini menjanjikan akses browsing yang cepat dan aman.

Selain itu tidak ada iklan yang menjengkelkan, plus mencegah pelacakan.

Dengan sistem one click, sekali tekan maka Anda bisa terhubung ke internet dengan aman dan nyaman. Lebih-lebih tidak ada registrasi yang merepotkan.

9. Yoga VPN

VPN Terbaik 2018 Android

Aplikasi VPN terbaik selanjutnya dirilis oleh Sarah Hawken sebagai Developernya. Dengan Yoga VPN, Anda bisa mengakses internet dengan tanpa batasan blokir.

Menyediakan server dari 7 negara, Yoga VPN memanjakan penggunanya dengan bandwitch yang unlimited. Tanpa harus mendaftar dan login, sekali ketuk Anda sudah bisa terhubung dalam jaringan dengan perlindungan privasi tingkat tinggi.

Aplikasi ini telah diunduh hingga lebih dari 5 juta unduhan dari Play Store.

10. Hola VPN

Hola VPN - Aplikasi VPN Android Unlimited

Hola VPN termasuk salah satu aplikasi VPN terbaik di Android hingga tahun 2018 ini, dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta. Aplikasi ini dikembangkan oleh Hola.org.

Sekilas tampilan logonya seperti buatan anak Indonesia karena ada nuansa merah putih. Tapi entahlah, karena situs resminya berbahasa Inggris.

Yang pasti, aplikasi VPN terpopuler di Android ini memberikan akses internet yang cepat, aman, dan nyaman. Anda bisa beralih dari satu negara ke negara lain dengan proses yang mudah dan tidak bertele-tele.

Selain itu kecepatannya juga cukup memuaskan pengguna.

11. ExpressVPN

Aplikasi VPN Berbayar Terbaik di Android

Harga memang tak membohongi kualitas. Kira-kira begitu yang pas dikatakan untuk aplikasi VPN paling bagus ini. Anda bisa mengakses internet tanpa blokir dengan pilihan 148 kota di 94 negara dunia.

Selain itu aplikasi ini tersedia untuk semua perangkat, mulai dari Mac, Windows, iOS, maupun Android.

Untuk harganya lumayan mahal. Ada pilihan pembayaran tahunan dengan biaya $8.32 per bulannya. Total setahunnya jadi USD99.84, lebih dari satu juta untuk kurs saat ini.

Namun dengan harga tersebut, pengalaman pengguna banyak yang mengatakan sangat puas dengan aplikasi ExpressVPN ini. Penasaran? Cicipi saja versi Free Trial-nya.

12. Hotspot Shield Free VPN Proxy

Aplikasi VPN Hotspot Shield Mobile

Aplikasi VPN terbaik 2018 di Android selanjutnya dari AnchorFree GmbH. Sama seperti Express VPN yang berbayar, aplikasi Hotspot Shield VPN ini juga menetapkan bayaran dengan satuan mata uang Euro.

Tapi Anda bisa mencicipi fitur gratis terbatasnya dengan versi gratisan. Ada juga yang mengakalinya dengan berganti-ganti akun email untuk mendaftarkan diri.

Setiap kali mendaftar, Anda akan bisa mengakses fitur premiumnya dalam durasi terbatas. Harga mahal tak membuat pengguna mundur, buktinya aplikasi ini telah diunduh hingga lebih 50 juta unduhan dari Play Store.

Hem, jangan-jangan banyak juga warganet yang mengakali unduhan dengan berganti-ganti email ya?

13. Thunder VPN

Thunder VPN - Aplikasi VPN Terbaik Untuk Android

Aplikasi VPN untuk Android selanjutnya dipersembahkan oleh Signal Lab. Fitur-fitur unggulannya telah dicicipi oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Selain loading-nya tidak selambat aplikasi gratisan sejenis, Thunder VPN juga mendukung semua jaringan internet. Ini tentu menguntungkan Anda yang berada di kawasan luar jangkauan 4G.

Sebagai aplikasi gratisan, tentu Anda harus rela dengan sisipan beberapa iklan. Namun sesuai dengan janji pengembangnya, hanya sedikit saja iklan yang disisipkan dalam aplikasi ini.

Penggunaan nya juga simpel, tanpa harus mendaftar, tak perlu login akun, dan tak ada batasan penggunaan.

14. VPN Robot

VPN Robot - Aplikasi VPN Gratis Tercepat di Android

VPN Robot juga termasuk salah satu aplikasi VPN untuk Android yang terbaik. Pengembangnya adalah Lemon Clove, dan telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan.

Aplikasi ini menjamin akses internet yang bebas, unlimited, gratis dan menyediakan banyak proxy. Total ada 2410 server dari 64 negara di dunia yang bisa digunakan untuk mengakses internet oleh aplikasi ini.

Permasalahan paling mendasar pada aplikasi gratis seperti ini paling mencolok memang pada kecepatan saja. Seperti komentar salah satu penggunanya, yang memberikan kritikan agar kecepatan akses bisa ditingkatkan lagi.

15. NordVPN

NordVPN - Aplikasi VPN Tercepat Untuk Android

NordVPN: Private Wi-Fi & Security nama lengkapnya. Menyediakan akses internet tanpa penghalang dan memberikan masa percobaan hingga 7 hari.

Lumayan kan?

Nord menyajikan akses dari 6000 server di 60 negara yang bisa Anda pergunakan untuk membuka situs dan konten yang diblokir.

Bahkan NetFliX yang dulu sempat diblokir di Indonesia bisa ditembus oleh VPN ini. Untuk saat ini tentu sudah tidak perlu memakai VPN apapun untuk akses NetFlix. Yang penting Anda harus bayar biaya langganan saja.

Kembali ke Nord, tentu dengan 6000 server, layanan aplikasi ini benar-benar maksimal. Biaya langganannya tersedia dalam versi 1 bulan, 6 bulan dan 1 tahun.

Biaya untuk langganan paket sebulan cukup mahal dengan nominal $11.95. Sementara paket 12 bulan perbulannya jatuh di hitungan $6.99.

Apakah Anda penasaran dengan aplikasi VPN terbaik yang satu ini? Silakan coba Free Trial-nya.

16. Touch VPN

Aplikasi Touch VPN Android

Touch VPN dari Touch VPN Inc. menyajikan pengalaman browsing yang bebas, aman, dan lancar. Ada banyak pilihan server yang bisa memperlancar browsing Anda.

Ini tentu membantu sekali untuk memperlancar game online, membuka situs yang diblokir pemerintah ataupun operator, dan membuat akses Anda terlindungi.

Berdasarkan pantauan penulis, aplikasi ini sudah diunduh hingga lebih dari 10 juta unduhan. Beberapa komentar pengguna menyiratkan kekecewaan akibat ada negara yang kini tak bisa diakses.

Mungkinkah aplikasi ini akan memberikan pilihan berbayar untuk kualitas lebih baik?

17. Opera VPN

Aplikasi Opera VPN Android

Jauh sebelum meluncurkan aplikasi VPN terbaik, Opera telah menanamkan fitur VPN dalam browser versi dekstop.

Setelah aplikasinya diluncurkan, Anda pun bisa menikmati browsing yang bebas tanpa blokir dari operator maupun otoritas negara.

Keunggulan aplikasi ini adalah pada fitur cek keamanan jaringan Wifi yang akan digunakan, plus perlindungan dari Ad Tracker.

Ad Tracker adalah sebuah sistem yang mendeteksi perilaku pengguna internet, untuk kemudian menampilkan iklan yang relevan.

Misalnya Anda mengunjungi situs tentang bola, maka tak lama kemudian iklan yang tampil di perangkat Anda juga sekitar bola. Entah sepatu, jersey atau semacamnya.

Sayangnya aplikasi VPN terbaik 2018 di Android ini sudah dihapus aplikasi resminya dari Play Store.

Opera melanggar janji untuk memberikan layanan VPN gratis selamanya, dan malah meluncurkan Opera VPN Gold yang berbayar, namun nantinya juga akan ditutup.

Kok pusing ya Opera? Tapi tenang saja, Anda masih dapat mengunduh aplikasi ini di situs Uptodown.com.

Penutup

Bagaimana? Silakan memilih salah satu dari 17 aplikasi VPN terbaik 2018 di Android yang telah kami sajikan.

Tentunya main game dan browsing pun akan lancar. Gunakan dengan bijak ya.

Jika anda memiliki saran aplikasi VPN lain yang layak masuk ke dalam artikel ini, silahkan berkomentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *