Cara Bypass FRP di Samsung M30 yang Lupa Akun Google

Bypass FRP Samsung M30 – Kemarin ada teman yang melakukan hard reset Samsung M30 untuk mengatasi lupa pola kunci layar. Tapi setelah reset berhasil dan HP masuk ke tampilan pengaturan awal, malah muncul masalah baru, yakni HP Samsung M30 terkunci FRP nya dan meminta verifikasi akun google seperti ini.

Cara bypass akun google Samsung M30

Jika kamu juga mengalami masalah yang sama seperti di atas dan sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Samsung M30 terkunci akun google nya setelah reset, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara melewati verifikasi akun google di Samsung M30 yang lupa email setelah melakukan hard reset.

Apa itu FRP?

Factory Reset Protection (FRP) merupakan fitur keamanan yang dihadirkan sejak versi Android Lollipop. Sebagai sistem keamanan, FRP berguna untuk mengunci smartphone ketika direset ulang ke pengaturan pabrik, entah itu reset lewat menu pengaturan ataupun hard reset lewat recovery mode.

Untuk membuka kunci FRP tersebut, pengguna harus login dulu menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di smartphone. Jika tidak, maka HP Samsung M30 tidak akan bisa masuk ke menu.

Kalau dilihat secara sekilas, sistem FRP ini memang bagus sebagai fitur keamanan. Tapi jika kamu melihat dari sisi yang berbeda, FRP malah sering menjadi senjata makan tuan.

Misalnya seperti kasus teman saya yang dijelaskan di awal postingan ini. Awalnya mau hard reset untuk mengatasi lupa pola, tapi disaat yang sama juga lupa email dan password akun google yang tersinkron di ponsel Samsung M30 miliknya tersebut.

Cukup banyak kasus seperti ini, dimana pengguna lupa email google setelah melakukan reset, tak hanya di HP Samsung M30 saja, tapi hampir semua pengguna smartphone pernah mengalaminya.

Nah, lalu bagaimana solusinya? Tentu saja dengan cara bypass FRP Samsung M30. Dengan melakukan bypass akun google, masalah lupa email bisa diatasi dengan mudah.

Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Bypass Akun Google di HP Samsung M30 (Android 9 dan 10)

Catatan: Cara melewati verifikasi akun google Samsung Galaxy M30 ini akan disajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti tutorial nya dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, silahkan persiapkan alat dan bahan nya terlebih dahulu.

Silahkan tonton video tutorial nya berikut ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Android milik sendiri.

https://youtu.be/xZXHwysxzHI

Video: EnterTechPro.com (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang tutorial untuk melakukan bypass akun google di Samsung M30 yang lupa email.

Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah Samsung M30 lupa akun google setelah reset pabrik.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.