Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Chrome Android, 100% Work!

Cara Aktifkan Dark Mode Chrome Android – Tahukah Anda bahwa saat ini Google telah merilis aplikasi browser yang diperuntukkan pada android versi 78. Versi tersebut tepatnya adalah 78.0.3904.108 yang telah mengusung fitur baru, yaitu mode gelap. Fitur terbaru dari ini akan membuat aplikasi Google Chrome android menjadi warna hitam sehingga lebih nyaman di mata.

Apalagi ketika malam hari, mata akan lebih sensitif ketika menerima cahaya berlebihan. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan mode gelap di Google Chrome android?

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Android

Tampilan baru antarmuka ini memungkinkan pengguna menikmati layar dengan mode gelap. Mode gelap ini memang bertujuan untuk membuat pengguna lebih nyaman saat berselancar di dunia maya.

Dengan mode baru ini, pengguna tidak akan lagi khawatir matanya sakit dan pusing karena suplai cahaya yang berlebihan. Perlu Anda ketahui juga, jika fitur dark mode tersebut sudah tersedia pada beberapa aplikasi android yang dibuat oleh Google seperti pesan, kontak, berita dan juga ponsel.

Menu untuk mengaktifkan dark mode (mode gelap) di Google Chrome Android ini sudah tersedia di versi terbaru.

Tak perlu repot, anda bisa mengaktifkannya melalui menu pengaturan di Chrome Android.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan mode gelap di Google Chrome android yang bisa Anda lakukan sendiri…

Langkah-Langkah Mengaktifkan Dark Mode di Chrome Android

• Pertama-tama sebelum Anda mengaktifkan mode gelap di Google Chrome android, pastikan anda sudah mengupdate aplikasi Google Chrome di HP Android anda ke versi terbaru. Versi Chrome yang saya gunakan saat ini adalah versi 78.

versi chrome yang support dark mode

• Selanjutnya buka aplikasi Google Chrome.

• Kemudian klik titil tiga (menu), lalu pilih “Setelan/Settings”.

cara mengaktifkan dark mode chrome android

• Kemudian pada tampilan menu yang sudah dituju tersebut, pilih “Tema/Theme”.

• Kemudian pilih opsi “Gelap”, untuk mengaktifkan mode gelap di Google Chrome Android.

cara mengaktifkan mode gelap chrome android

• Selanjutnya klik tombol kembali, lalu tutup aplikasi Chrome anda.

• Terakhir, buka lagi browser Chrome anda dan lihat hasilnya.

cara membuat tampilan chrome gelap

• Kini model gelap pada Google Chrome android sudah bisa dinikmati.

Fitur Baru Google Chrome Selain Mode Gelap

Saat ini Google Chrome versi 78 sudah dilengkapi dengan tombol yang digunakan untuk menerjemahkan atau untuk terjemahan bahasa. Cara pintas tersebut bisa Anda temui jika Anda membuka menu pengaturan Google Chrome yang berada di sudut kanan atas.

Fitur pintas jalan tersebut akan memungkinkan Anda untuk menerjemahkan artikel pada situs ke dalam bahasa yang Anda inginkan misalnya bahasa Indonesia.

Bukan hanya fitur dark mode dan fitur pintasan saja, Google Chrome pada android tidak menonjolkan fitur lainnya untuk versi chrome 78. Namun, pembaharuan terbaru ini juga melakukan perbaikan bug untuk menambal celah keamanan.

Dengan hadirnya fitur mode gelap pada beberapa aplikasi android buatan Google, disinyalir menjadi langkah pertama mereka dalam persiapan menyambut sistem operasi terbaru. Mereka dikabarkan akan mengusungnya sistem operasi Android Q dalam waktu dekat.

Di samping itu, menurut pihak Google sendiri yang telah disampaikan dalam KTT pengembangan android pada tahun 2018 yang lalu. Mereka menyatakan bahwa fitur mode gelap akan mengonsumsi daya baterai. Mode layer instalasi dan juga mode warna sehingga lebih banyak menguras daya baterai.

Sangat mudah sekali bukan cara mengaktifkan mode gelap di Google Chrome android? Bahkan hanya dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa melakukan sendiri untuk membuat mode gelap di Google Chrome android aktif. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *