Cara Atasi HP Samsung A15 yang Lupa Sandi, Pola dan PIN

Pengguna ponsel Samsung A15 juga manusia yang sering lupa. Tak sedikit yang punya HP ini yang mengalami masalah lupa pola, sandi dan PIN kunci layar.

Jika anda salah satu orang yang juga mengalami masalah lupa password ini, maka jangan risau.

Karena disini saya akan beebagi cara untuk membuka Hp Samsung A15 / A15 5G yang lupa sandi tersebut.

Caranya yaitu dengan melakukan hard reset, dan langkah-langkahnya pun cukup mudah sekali, serta cara ini tidak memerlukan tools berbayar, alias gratis.

Cara Hard Reset Samsung A15 Lupa Pola & Password

Disclaimer: Tutorial di bawah ini hanya untuk edukasi dan pembelajaran, dibuat hanya untuk membantu pengguna Samsung A15 yang mengalami masalah lupa sandi kunci layar. TUTORIAL INI HANYA BOLEH DITERAPKAN PADA HP SAMSUNG MILIK SENDIRI!

Peringatan: Hard reset akan menghapus seluruh data dalam HP! Karena ini kasusnya lupa sandi, maka anda tidak akan bisa melakukan backup data dan harus merelakan semua data terhapus!

  • Pertama siapkan dulu laptop/komputer, serta charger yang biasa dipakai untuk ngecas. Jika tak punya komputer, bisa ke warnet atau pinjam teman.
  • Selanjutnya cas HP Samsung A15 ke laptop/PC menggunakan kabel charger.
  • Pastikan HP sudah benar-benar dicas oleh laptop/komputer.
  • Setelah itu masuk ke recovery mode dengan cara: tekan dan tahan tombol Volume Atas + Volume Bawah + tombol Power secara bersamaan selama 5-10 detik.
  • Saat ketiga tombol tersebut ditekan, layar HP akan mati, lalu tunggu sebentar dan Hp akan terasa bergetar dan mulai restart. Dari sini, langsung lepaskan tombol Volume Bawah saja, dan tombol Volume Atas + Power masih tetap ditekan.
  • Akan muncul logo Samsung Galaxy, tetap tekan terus tombol Volume Atas + Power, sampai masuk ke recovery mode seperti di gambar ini.
cara mengatasi hp samsung a15 lupa sandi
Tampilan Recovery Mode

Catatan: Pada tampilan recovery mode seperti di atas, gunakan tombol Volume Atas/Bawah untuk naik turun, dan tombol Power untuk klik OK.

  • Setelah masuk ke mode recovery, sisanya tinggal melakukan hard reset, dengan memilih menu “Wipe data/factory reset“.
cara hard reset samsung a15 5g lupa sandi
Wipe data/factory reset
  • Kemudian konfirmasi dengan memilih “Factory data reset” untuk menghapus pola/sandi yang lupa.
cara hapus pola/sandi samsung galaxy a15
Factory data reset
  • Jika proses wipe data sudah selesai, silahkan pilih “Reboot system now” untuk restart HP Samsung A15 ke layar pengaturan awal.
  • Selanjutnya anda tinggal setting pengaturan awal seperti wilayah, bahasa, jaringan, akun google dan sebagainya.

HP Akan Minta Verifikasi Akun Google

Jika pada HP Samsung A15 anda masih terlogin akun gmail, maka sistem FRP akan mengunci HP setelah hard reset, dan meminta anda untuk login dengan akun google tersebut.

Jika anda masih ingat email dan sandinya, maka tinggal login saja dan beres.

Tapi jika anda lupa akun googlenya, maka anda perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi tersebut. Lihat DISINI caranya.

Nah, begitu saja tutorial untuk membuka HP Samsung A15 yang mengalami lupa pola, lupa password ataupun lupa PIN kunci layar. Semoga membantu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *