Cara Bypass Akun Google di HP Samsung A12 yg Lupa Email

Dalam artikel ini, kamu akan belajar tentang langkah-langkah untuk melakukan bypass FRP akun google di Samsung A12 yang lupa email setelah factory reset.

Cara ini penting untuk dipelajari, terutama bagi kamu yang mengalami lupa email dan password akun google yang tersinkron di HP, agar kamu bisa melewati verifikasi akun google Samsung A12 setelah hard reset.

Simak postingan ini sampai selesai agar tidak ada yang terlewat.

Jadi ceritanya, seseorang sebut saja mas Udin mengalami masalah lupa kunci pola pada ponsel Samsung A12 miliknya. Setelah mencari kesana kemari, akhirnya ketemulah artikel tentang cara mengatasi HP Samsung A12 yang lupa pola.

Singkat cerita, mas Udin berhasil menghapus kunci pola yang lupa dengan hard reset via recovery mode. Akan tetapi masalah muncul ketika mas Udin melakukan pengaturan awal, yaitu HP Samsung A12 terkunci FRP nya dan meminta kunci pola lagi.

Karena kunci pola nya lupa, maka mas Udin memutuskan memilih opsi “Gunakan akun Google saya” untuk membuka HP Samsung A12 dengan akun google. Tetapi masalah muncul lagi ketika mas Udin lupa akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel Samsung A12 miliknya.

Hal ini menyebabkan ponsel Samsung A12 miliknya tidak bisa masuk ke menu dan stuck di tampilan “Verifikasi akun Anda“.

Cara bypass frp Samsung A12 lupa akun google

Kasus seperti di atas cukup sering terjadi di kalangan pengguna smartphone. Berawal dari pengguna yang melakukan hard reset untuk mengatasi lupa kunci layar, eh malah dihadapkan dengan masalah lupa akun google setelah berhasil melakukan reset ulang.

Sedikit informasi saja, bahwa sejak Android 5.1 sudah ada fitur keamanan Factory Reset Protection (FRP). Fitur ini berfungsi untuk mencegah orang lain yang ingin membuka HP setelah dilakukan reset pabrik.

Sistem FRP akan meminta untuk melakukan verifikasi identitas dengan menyuruh login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Bagi orang yang masih ingat tentang email dan sandi akun google tersebut, maka hal ini bukan masalah besar. Akan tetapi, banyak pula yang lupa akun google yang tersinkron di HP seperti pada kasus mas Udin di atas.

Lalu bagaimana cara bypass akun google Samsung A12 yang lupa email tersebut?

Tentu saja ada cara untuk melewati verifikasi akun google tersebut, simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Bypass FRP Samsung A12 yg Lupa Akun Google

Untuk lebih mudah dalam memahami cara bypass FRP di Samsung A12 yang lupa akun google, panduan nya akan saya sediakan dalam bentuk video agar pembaca lebih mudah dalam memahami nya.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi, dan hanya boleh diterapkan pada smartphone milik sendiri.

Video: Magelang Flasher

Silahkan unduh file alat dan bahan yang digunakan dalam tutorial di bawah ini.

Jika file zip/rar nya meminta password saat akan diekstrak, masukkan saja password ini: magelangflasher

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang cara bypass akun google yang lupa di HP Samsung A12. Saya berharap semoga panduan di atas bisa bermanfaat untuk kamu dalam membuka HP Samsung A12 yang terkunci FRP.

Oh ya, dan jangan lupa untuk subscribe channel Youtube Magelang Flasher tersebut agar channel tersebut makin semangat dalam membuat video bermanfaat.

Jika kamu masih punya hal yang belum jelas terkait tutorial di atas, jangan sungkan untuk bertanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.