Cara Bypass FRP Akun Google di HP Samsung J4 Plus (Terbaru)

Bypass Akun Google Samsung J4 Plus – Pada artikel sebelumnya, saya pernah memposting tentang cara hard reset Samsung J4 Plus. Setelah HP direset ulang, sistem FRP yang aktif membuat HP terkunci dan meminta verifikasi akun google. Sebenarnya masalah bisa diatasi dengan memasukkan email dan password akun google lama yang tertaut di HP.

Tapi seperti yang kita tahu, sudah jadi hal umum bahwa banyak pengguna ponsel yang sering kelupaan. Mulai dari lupa pola, lupa password sampai lupa akun google.

Yah gak mengherankan sih, pengguna Samsung J4 Plus ini bukan hanya dari kalangan muda saja. Ada juga orang tua yang menggunakan ponsel ini. Tidak aneh jika mereka sering kelupaan, termasuk lupa akun google.

Apa itu FRP?

Kembali ke sistem FRP. Dikarenakan akun google lupa password dan email inilah, menyebabkan ponsel Samsung J4 Plus stuck di tampilan verifikasi akun dan membuat HP tidak bisa masuk ke tampilan menu utama.

Sebenarnya apa sih itu FRP?

Dilansir dari AndroidCentral.com, FRP (Factory Reset Protection) merupakan sistem keamanan yang dirancang untuk mencegah seseorang yang bukan pemilik asli untuk mengakses ponsel setelah ponsel direset ulang ke setelan pabrik. FRP akan aktif setelah pengguna melakukan reset pabrik.

Sistem FRP akan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi identitas dengan memasukkan akun google yang sebelumnya tertaut di ponsel, sebagai bukti bahwa yang melakukan reset ulang dan mencoba mengakses HP adalah si pengguna asli, bukan maling atau orang lain.

Oke, sampai disini saya harap kalian paham tentang FRP.

Lalu adakah cara untuk melewati verifikasi akun google Samsung J4 Plus ini?

Jawabannya tentu saja ada, karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Simak terus postingan ini sampai selesai untuk mengetahui caranya.

Cara Bypass FRP Samsung J4 Plus

cara bypass FRP akun google Samsung J4 Plus

Sebenarnya langkah-langkah untuk bypass FRP di Samsung J4 Plus ini tidaklah sulit.

Kamu tidak perlu tool yang mahal ataupun membutuhkan komputer, karena cara melewati verifikasi akun google Samsung J4 Plus ini bisa dilakukan tanpa PC.

Untuk lebih mudah dalam memahami cara bypass akun google Samsung J4 Plus yang lupa, tutorialnya akan saya sajikan dalam bentuk video agar mudah dimengerti.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi, dan hanya boleh diterapkan pada smartphone milik sendiri.

Bypass FRP Samsung J4 Plus (Android 9 Pie) Tanpa PC

Video: EnterTechPro.com (Youtube)

Akhir Kata

Demikianlah panduan untuk melewati verifikasi akun google di ponsel Samsung J4 Plus.

Semoga dengan menerapkan tutorial di atas, ponsel kamu bisa masuk ke menu lagi dan bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.