Cara Bypass Akun Google di HP Samsung J7 Pro (Tanpa PC)

Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari tentang langkah-langkah untuk melakukan bypass FRP Samsung J7 Pro yang lupa akun google setelah factory reset. Cara ini sangat penting untuk dipelajari jika kamu ingin melewati verifikasi akun google di Samsung J7 Pro yang lupa email setelah melakukan reset HP.

Factory Reset Protection merupakan sistem keamanan yang hadir sejak versi Android Lollipop, dan tentu saja ponsel Galaxy J7 Pro yang hadir dengan Android 7.0 Nougat secara otomatis sudah dibekali dengan fitur FRP ini.

Sebagai fitur keamanan, FRP berperan untuk mengunci HP Samsung J7 Pro ketika ponsel direset ulang saat akun google masih tersinkron di ponsel. Setelah melakukan reset HP Samsung J7 Pro, FRP akan mengunci HP dan akan meminta pengguna melakukan verifikasi akun google.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa orang yang melakukan reset pabrik dan yang ingin mengakses ponsel setelah hard reset merupakan pemilik asli ponsel Samsung J7 Pro tersebut, sehingga orang tak berizin tidak akan bisa membuka ponsel walaupun sudah hard reset via recovery mode.

Dilihat secara sekilas, fitur FRP ini cukup ampuh sebagai sistem keamanan.

Tapi jika dilihat secara mendalam, maka saya banyak menemukan kasus dimana pengguna lupa akun google yang tersinkron di HP, yang menyebabkan Samsung J7 Pro terkunci FRP dan nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda“.

Cara bypass FRP akun google Samsung J7 Pro

Fitur FRP yang tadinya dirancang sebagai sistem keamanan perangkat malah menjadi senjata makan tuan.

Tapi kamu tak usah khawatir, karena ada cara bypass akun google Samsung J7 Pro yang lupa email tersebut sehingga ponsel bisa dibuka kembali dan masuk ke menu utama.

Jika kamu mengalami masalah yang sama seperti di atas dan sedang mencari solusi untuk mengatasi Samsung J7 Pro lupa akun google, silahkan baca postingan ini sampai selesai untuk mengetahui cara bypass FRP di Samsung J7 Pro.

Cara ini penting untuk dipelajari terutama bagi kamu yang berdompet tipis atau tidak sempat pergi ke konter servis untuk mengatasi HP Samsung J7 Pro terkunci FRP.

Simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Bypass FRP di Samsung J7 Pro

Perhatian: Cara melewati verifikasi akun google di HP Samsung J7 Pro ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dalam tutorialnya dengan mudah.

Silahkan tonton video nya berikut ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung milik sendiri.

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang tutorial mengenai cara bypass FRP akun google di Samsung J7 Pro. Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah lupa akun google setelah reset pabrik.

Jika masih ada yang bingung, boleh bertanya di komentar. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.