Cara Bypass Akun Google di TECNO Pova 2 (Tanpa PC)

Bypass FRP TECNO Pova 2 – Dalam postingan ini, saya ingin berbagi solusi untuk mengatasi HP TECNO Pova 2 yang lupa akun google setelah melakukan hard reset TECNO Pova 2. Silahkan simak terus postingan ini sampai habis untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Smartphone TECNO Pova 2 cukup disukai lantaran ponsel ini menawarkan price to performance.

Dirilis dengan harga 2 jutaan saja, TECNO Pova 2 menawarkan baterai jumbo 7000 mAh. Selain itu pada sisi dapur pacu, ponsel ini dibekali dengan chipset Helio G85, varian RAM 4GB & 6GB, berjalan pada Android 11 dan HIOS 7.6.

Salah satu masalah umum yang sering terjadi pada TECNO Pova 2 yaitu lupa akun google.

Masalah ini sering terjadi ketika pengguna melakukan reset ulang HP ke pengaturan pabrik, dan saat melakukan pengaturan awal, pengguna tidak ingat email dan sandi akun google yang tersinkron di ponsel miliknya.

Hal ini mengakibatkan HP TECNO Pova 2 nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda” dan tidak bisa masuk ke menu utama lantaran terkunci oleh sistem Factory Reset Protection (FRP).

Cara bypass FRP akun google tecno pova 2

Bagi kamu yang mengalami masalah tersebut, ikuti terus postingan ini sampai selesai untuk mengetahui cara melewati verifikasi akun google di TECNO Pova 2.

Apa itu Factory Reset Protection?

Factort Reset Protection (FRP) adalah sistem keamanan yang hadir pada versi Android Lollipop ke atas. FRP bertugas mengunci smartphone setelah direset ulang, dan meminta untuk melakukan verifikasi akun google.

Akun google nya pun bukan akun sembarangan, ya. Harus akun google yang sebelumnya tersinkron di pengaturan HP lah yang bisa digunakan untuk membuka HP TECNO Pova 2 yang terkunci FRP.

Dilihat sekilas, fitur FRP ini memang ampuh sebagai fitur anti-maling. Tapi dalam kebanyakan kasus, FRP malah sering menjadi senjata makan tuan, karena tak sedikit pengguna yang lupa akun google mereka sendiri.

Contohnya dalam kasus lupa kunci layar. Untuk mengatas lupa kunci layar, maka pengguna harus melakukan hard reset lewat recovery mode untuk menghapus kunci pola yang lupa.

Setelah hard reset sukses, maka langkah selanjutnya yakni setting di pengaturan awal. Disinilah masalah baru muncul, yakni HP TECNO Pova 2 meminta pengguna untuk login dengan akun google yang sebelumnya tersinkron agar HP bisa dibuka kembali.

Bagi kamu yang mengalami masalah serupa seperti di atas, kamu tak perlu khawatir. Karena dalam tutorial di bawah ini, sudah ada solusi ampuh untuk bypass verifikasi akun google di HP TECNO Pova 2.

Cara Bypass FRP TECNO Pova 2 yang Lupa Akun Google

Perhatian: Cara bypass akun google TECNO Pova 2 (Android 11) ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dalam tutorialnya dengan mudah.

Silahkan tonton video nya berikut ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP TECNO Pova 2 milik sendiri.

Video: BK SMART POINT (Youtube)

Nah begitulah tutorial untuk mengatasi HP TECNO Pova 2 yang lupa email google setelah reset ulang.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika masih ada yang belum jelas, silahkan bertanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.