Cara Bypass FRP Akun Google di Samsung J5 (100% Berhasil)

Bagaimana cara melewati verifikasi akun google di Samsung J5 setelah reset pabrik? Pertanyaan ini sering diajukan oleh beberapa pengguna yang lupa akun google yang tertaut di HP Samsung J5 mereka, karena setelah melakukan reset ulang, system ponsel malah meminta pengguna untuk login dengan akun google agar bisa membuka HP kembali.

Sebelum lanjut, saya ingin menjelaskan beberapa hal terlebih dahulu.

Sejak Android 5.0 (Lollipop), sistem keamanan OS Android telah ditingkatkan. Hal ini ditandai dengan ditambahkannya fitur FRP (Factory Reset Protection) pada versi Android 5.0 dan diatasnya.

Sistem keamanan FRP akan meminta pengguna untuk memasukkan akun google yang pernah tersinkron sebelumnya di smartphone.

Jadi dengan melakukan verifikasi akun google ini, sistem FRP bisa memastikan bahwa yang mencoba melakukan reset dan ingin mengakses ponsel adalah sang pengguna sendiri, bukan orang lain.

Dan karena HP Samsung J5 menggunakan OS Android 5.1 otomatis fitur FRP ini akan aktif setelah pengguna melakukan reset HP Samsung J5 ke pengaturan pabrik.

Sekilas, fitur ini membuat HP cukup aman dari tangan jahil jika HP hilang atau dicuri. Tapi jangan senang dulu, karena fitur FRP ini ibarat pedang bermata dua.

Masalah akan muncul ketika pengguna lupa password dan email akun google. Tanpa bisa login dengan google account yang pernah tertaut di HP Samsung J5, maka otomatis HP akan terkunci dan tidak bisa dibuka.

Niatnya mau mengatasi masalah di Samsung J5 dengan reset pabrik, eh malah tambah lagi masalah karena HP terkunci FRP gara-gara akun google lupa password.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

Lalu adakah cara untuk membuka HP Samsung J5 yng terkunci karena lupa akun google?

Tentu saja ada mas bro. Metode ini disebut bypass FRP.

Dengan cara bypass FRP Samsung J5 ini, kamu bisa unlock FRP Samsung J5 untuk melewati verifikasi akun google sehingga HP bisa dibuka dan digunakan kembali seperti sedia kala.

Simak bagaimana cara melakukannya berikut ini.

Cara Bypass FRP Samsung J5 Lupa Akun Google (Tanpa PC)

cara bypass frp akun google Samsung J5

Dikarenakan cara melewati verifikasi akun google di Samsung J5 ini cukup rumit, maka tutorialnya akan saya dihadirkan dalam bentuk video agar mudah dimengerti.

Silahkan simak dengan baik langkah-langkah cara mengatasi lupa akun google di Samsung J5 setelah reset berikut ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi, dan hanya boleh diterapkan pada ponsel milik sendiri. Dilarang keras menerapkan teknik bypass ini pada ponsel curian..!!

Cara Bypass FRP Akun Google di Samsung J5 (2015)

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Cara Unlock FRP di Samsung J5 Prime Tanpa PC

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Akhir Kata

Nah, itulah tutorial mengenai cara membuka FRP Samsung J5 yang terkunci setelah reset ulang.

Semoga dengan mengikuti tutorial di atas, kamu bisa membuka kembali HP Samsung J5 yang meminta verifikasi akun google.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.