Tanpa PC! Inilah Cara Bypass FRP Samsung A5 yang Lupa Akun Google

Cara Bypass FRP Samsung A5 – Pada awalnya, teman saya melakukan hard reset Samsung A5 untuk mengatasi HP yang terkunci karena lupa pola. Akan tetapi, teman saya malah lupa email akun google di Samsung Galaxy A5 miliknya. Jadi setelah reset, HP masih tetap tidak bisa masuk ke menu karena stuck di tampilan verifikasi akun google seperti di bawah ini.

Cara bypass akun google Samsung A5

Jika kamu mengalami kasus serupa seperti teman saya, maka jangan panik. Karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Untuk itulah, dalam postingan kali ini saya akan berbagi tentang cara melewati verifikasi akun google di Samsung A5 yang lupa email/sandi akun google setelah factory reset. Baca terus artikel ini sampai selesai.

Sebagai informasi, semua ponsel yang menggunakan versi Android 5.1 Lollipop ke atas telah disematkan fitur Factory Reset Protection (FRP) guna mencegah orang lain yang ingin mengakses ponsel setelah dilakukan reset pabrik.

Sistem keamanan FRP akan meminta untuk memverifikasi identitas dengan menyuruh login menggunakan akun google yang sebelumnya sudah tersinkron di HP Samsung Galaxy A5, guna memastikan bahwa orang yang ingin membuka HP adalah pemilik HP itu sendiri.

Sekilas, fitur ini memang bagus untuk keamanan. Tapi melihatnya secara kenyataan, sistem FRP sering menjadi senjata makan tuan. Karena kasus seperti teman saya yang ditulis di awal tadi cukup sering terjadi.

Wajar saja, manusia itu makhluk yang mudah lupa. Jangankan yang sudah tua, yang kaum muda saja sering lupa naruh kunci dimana.

Apalagi pengguna smartphone Android kerap teledor dengan sering nya lupa kunci pola, lupa PIN sampai lupa email akun google.

Buat orang yang duitnya banyak, tidak perlu repot karena cukup datang ke kang servis dan terima jadi.

Tapi bagaimana untuk kaum yang duitnya pas-pasan? Tentunya melakukan bypass akun google Samsung A5 secara mandiri menjadi satu-satunya solusi.

Cara Bypass FRP Akun Google di HP Samsung A5

Untuk lebih mudah dalam memahami cara bypass akun google Samsung A5, panduan nya akan disajikan dalam bentuk video agar pembaca lebih mudah dalam memahami nya.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi, dan hanya boleh diterapkan pada smartphone milik sendiri.

Video: Magelang Flasher (Youtube)

Cara Melewati Verifikasi Akun Google Samsung A5 2016

Video: GADGET TUTORIAL (Youtube)

Akhir Kata

Demikianlah tutorial cara melewati verifikasi akun google di HP Samsung A5.

Semoga dengan menerapkan tutorial di atas, kamu bisa membuka kembali hape Samsung yang terkunci FRP nya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *