Cara Bypass FRP Samsung Grand Prime yang Lupa Akun Google

Bagi kamu yang lupa akun google setelah hard reset Samsung Grand Prime, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat. Dalam postingan ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara bypass FRP Samsung Grand Prime untuk melewati verifikasi akun google setelah reset HP. Simak terus postingan ini sampai selesai ya.

Seperti yang kita tahu, bahwa HP Samsung Grand Prime ini dirilis menggunakan OS Android 4.4.4 Kitkat. Tapi dengan dirilisnya Android 5.0.2/5.1.1 Lollipop, maka ponsel ini juga kedapetan update ke Lollipop, yang mana sudah terdapat fitur Factory Reset Protection (FRP).

Dikutip dari HardReset.Info, FRP merupakan sistem keamanan yang bertujuan untuk melindungi ponsel ketika hilang atau dicuri. Sistem FRP akan aktif ketika HP direset ulang ke pengaturan pabrik, dan meminta verifikasi identitas dengan menyuruh untuk login menggunakan akun google yang sebelumnya tertaut di ponsel.

Sekilas, fitur FRP ini cukup bagus buat keamanan hape karena bisa aman dari tangan jahil ketika hape hilang.

Tapi pada saat yang bersamaan, FRP juga bisa menjadi senjata makan tuan.

Tahu sendiri kan, bahwa pengguna smartphone itu sering kelupaan. Mulai dari lupa pola, sampai lupa akun google.

Dari banyak kasus HP Samsung Grand Prime terkunci akun google, kebanyakan pengguna sering lupa akun google setelah reset pabrik.

Hal ini menyebabkan HP tidak bisa masuk ke menu utama dan stuck di tampilan verifikasi akun google.

Lalu adakah cara untuk bypass akun google di Samsung Grand Prime?

Tentu saja ada dong. Simak terus postingan ini sampai habis untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Cara Bypass Akun Google Samsung Grand Prime

cara bypass FRP Samsung Grand Prime

Sebenarnya tutorial dalam untuk melewati verifikasi akun google di HP Samsung Grand Prime ini tidaklah sulit. Kamu tidak perlu alat-alat mahal ataupun membutuhkan komputer, karena cara nya bisa dilakukan tanpa PC.

Untuk lebih mudah dalam memahami cara bypass akun google Samsung Grand Prime yang lupa, panduan nya akan disajikan dalam bentuk video agar pembaca lebih mudah dalam memahami nya.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi, dan hanya boleh diterapkan pada smartphone milik sendiri.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Samsung Grand Prime

Video: Bugis Bone (Youtube)

Akhir Kata

Nah, itulah cara bypass FRP di HP Samsung Grand Prime. Semoga dengan menerapkan tutorial di atas, hape samsung kesayangan kamu bisa masuk ke menu utama lagi dan tidak terkunci lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.