Cara Bypass FRP di HP Samsung J5 Prime yang Lupa Akun Google

Bypass FRP Samsung J5 Prime – Berawal dari masalah lupa kunci layar, pak Jono (nama samaran) memutuskan untuk melakukan reset HP Samsung J5 Prime via recovery mode, alias hard reset. Sudah jadi pengetahuan umum bahwa hard reset bisa menghapus kunci pola, sandi atau PIN yang lupa.

Singkat cerita, pak Jono berhasil melakukan hard reset dan merestart HP Galaxy J5 Prime miliknya ke pengaturan awal.

Setelah melakukan setting ini itu, muncul masalah baru, yakni HP Samsung J5 Prime terkunci FRP dan meminta untuk verifikasi dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di HP.

Karena pak Jono lupa email google yang tersinkron di HP Samsung J5 Prime miliknya tersebut, HP nya tidak bisa masuk ke menu utama karena nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda“.

Cara bypass FRP akun google di Samsung J5 Prime

Apa itu FRP?

Sistem Factory Reset Protection (FRP) merupakan fitur keamanan yang hadir sejak Android 5.1 Lollipop. Dan karena ponsel Samsung J5 Prime sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow sejak dirilis, maka secara otomatis ponsel ini sudah disematkan fitur keamanan tersebut.

FRP berfungsi untuk mengunci smartphone Android setelah dilakukan reset pabrik, dengan syarat akun google masih tertaut di smartphone. Jadi fitur ini dirancang untuk melindungi HP Android yang direset ulang ketika hilang atau dicuri.

Oleh karena itu, hanya pemilik smartphone lah yang bisa membuka kunci FRP di Samsung J5 Prime karena pemilik asli pasti tau akun google yang tersinkron di ponsel tersebut.

Dilihat sekilas, fitur FRP ini cukup ampuh sebagai sistem keamanan. Tapi dalam kenyataan nya, FRP malah berubah mejadi pedang bermata dua dan menyerang tuannya.

Kasus pak Jono yang saya tulis di atas merupakan salah satunya, dimana pemilik melakukan hard reset untuk mengatasi lupa kunci pola, tetapi malah dihadapkan dengan masalah baru lagi, yakni lupa akun google yg terlogin di HP.

Jika kamu ingin mengatasi HP Samsung J5 Prime yang lupa akun google setelah reset ulang, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat. Dalam postingan ini, saya akan berbagi tentang cara bypass akun google Samsung J5 Prime yang lupa email.

Hal ini sangat penting untuk kamu pelajari agar kamu bisa tau cara melewati verifikasi akun google di Samsung J5 Prime untuk membuka kembali HP yang terkunci akun google nya.

Simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Bypass Akun Google di Samsung J5 Prime (Android 7)

Perhatian: Cara bypass FRP Samsung J5 Prime ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dalam tutorial dengan mudah.

Silahkan tonton video nya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung milik sendiri.

Video: ABC SERVICE&TUTORIAL (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang bagaimana cara bypass FRP di Samsung J5 Prime yang lupa email.

Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang ingin mengatasi Samsung J5 Prime lupa akun google setelah reset ulang ke setelan pabrik.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Sonic berkata:

    Terima kasih bang atas bantuan video ini saya bisa buka hp saya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.