Cara Bypass FRP Samsung M12 (Android 11) yg Lupa Akun Google

Bypass Akun Google Samsung M12 – Ada seorang teman sebut saja Jono (bukan nama sebenarnya), dia awalnya lupa kunci pola pada ponsel Samsung Galaxy M12 miliknya. Setelah merenung cukup lama akhirnya Jono memutuskan melakukan hard reset via recovery mode untuk menghapus kunci pola yang lupa tersebut.

Singkat cerita, hard reset berhasil dan ponsel Samsung M12 restart ke pengaturan awal. Disinilah masalah baru muncul, yakni HP terkunci FRP nya dan meminta untuk melakukan verifikasi dengan login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Cara bypass frp akun google samsung M12 android 11

Apes nya lagi, Jono juga lupa email dan password akun google nya sendiri yang tersinkron di HP Galaxy M12 miliknya tersebut. Alhasil, HP Samsung M12 tidak bisa masuk ke menu utama karena nyangkut di layar “Verifikasi akun Anda“.

Kasus FRP terkunci setelah melakukan reset HP Samsung M12 seperti di atas memang hal yang wajar, karena ponsel tersebut sudah menggunakan Android 11 dimana sudah tersemat fitur Factory Reset Protection (FRP).

Bagi kamu yang sedang mencari solusi untuk mengatasi HP Samsung M12 lupa akun google setelah reset, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi tutorial mengenai cara melewati verifikasi akun google di Samsung M12 yang menggunakan Android 11.

Cara bypass FRP ini sangat penting untuk kamu ketahui, terutama jika kamu ingin membuka HP Samsung M12 yang terkunci FRP nya setelah direset ulang ke pengaturan pabrik.

Caranya sangat rumit, karena ponsel Samsung Galaxy yang menggunakan Android 11 itu memang cukup sulit untuk bypass akun google nya.

Jadi silahkan simak tutorial di bawah ini sampai selesai ya.

Cara Bypass Akun Google di Samsung M12 (Android 11)

Catatan: Cara melewati verifikasi akun google Samsung M12 ini akan disajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti tutorial nya dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, silahkan lakukan persiapan alat dan bahan nya terlebih dahulu.

  • Siapkan PC/Komputer Windows.
  • Siapkan kabel USB Samsung.
  • Siapkan HP Samsung Galaxy yang lain.
  • Gunakan HP Samsung Galaxy yang lain untuk menginstall aplikasi Alliance Shield X, kemudian daftar akun di aplikasi Alliance Shield X tersebut.
  • Unduh dan install Samsung USB Driver di PC/Laptop kamu.
  • Unduh dan install Easy Samsung FRP 2020 v2 di PC/Laptop kamu.
  • Unduh dan install X-Soft Tool v2.2 di PC/Laptop kamu (disable antivirus dulu).

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, sekarang silahkan tonton video tutorial nya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung M12 milik sendiri.

Video: joko kendil smart (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang cara bypass FRP di Samsung M12. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat buat kamu yang ingin mengatasi Samsung M12 lupa akun google setelah reset ulang.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.