Cara Mengatasi HP Samsung M21 Lupa Akun Google Setelah Reset

Cara Bypass FRP Samsung M21 – Lupa sudah jadi kebiasaan manusia, saya yakin semua orang di dunia ini pernah mengalami yang namanya kelupaan sesuatu. Mulai lupa naruh barang, lupa makan, sampai ngelupain mantan. Lupa juga menyerang pengguna smartphone, khususnya Samsung M21.

Seperti kasus kali ini, dimana seseorang sebut saja mas Udin (bukan nama sebenarnya) telah melakukan reset HP Samsung M21 untuk mengatasi lupa kunci pola. Singkat cerita, setelah reset ulang berhasil, mas Udin melakukan reboot dan HP masuk ke tampilan pengaturan awal.

Saat melakukan pengaturan awal inilah mas Udin menemui kendala dimana HP Samsung M21 miliknya masih terkunci dan nyangkut di tampilan “Verifikasi akun Anda“. Pada tampilan tersebut, HP Samsung M21 meminta untuk melakukan verifikasi akun google yang sebelumnya tersinkron.

Cara bypass frp akun google Samsung M21

Karena mas Udin juga lupa akun google yang tersinkron di Hp Samsung M21 miliknya tersebut, maka HP nya malah nyangkut di tampilan verifikasi akun google dan tidak bisa masuk ke menu utama.

Kenapa HP Samsung M21 Meminta Akun Google Setelah Reset?

Sebagai informasi saja, penyebab akun google terkunci setelah reset HP itu disebabkan karena fitur Factory Reset Protection (FRP). Ketika kamu menambahkan akun google ke HP, maka fitur ini akan aktif dan mengunci smartphone Android ketika HP direset ulang ke pengaturan pabrik.

FRP akan meminta untuk melakukan verifikasi identitas dengan menyuruh untuk login dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di smartphone. Dengan demikian, hanya pemilik asli ponsel tersebut lah yang bisa membuka HP Samsung M21 yang terkunci FRP.

Tapi fitur yang dimaksudkan sebagai sistem keamanan ini malah sering menjadi senjata makan tuan, dimana pengguna Hp Samsung M21 mengalami lupa email dan password akun google yang terlogin di ponsel.

Jika kamu mengalami masalah yang sama seperti di atas dan sedang mencari cara melewati verifikasi akun google Samsung M21, maka kamu tidak perlu khawatir.

Karena dalam artikel ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara bypass FRP di Samsung M21 yang lupa akun google setelah factory reset.

Cara ini sangat penting untuk kamu pelajari, terutama jika kamu tidak punya cukup uang untuk membayar tukang servis HP untuk melakukan bypass akun google di Samsung M21.

Sekarang simak cara bypass akun google di HP Samsung M21 berikut ini.

Cara Bypass FRP di Samsung M21 Lupa Akun Google (Android 10)

Perhatian: Cara bypass FRP akun google di HP Samsung M21 ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dalam tutorialnya dengan mudah.

Silahkan tonton video nya berikut ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung milik sendiri.

Video: Mobile Team (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang bagaimana cara bypass akun google di Samsung M21 Android 10 yang lupa email. Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah lupa akun google setelah reset pabrik.

Jika masih ada yang bingung, boleh bertanya di komentar. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.