Cara Bypass Akun Google di Samsung M51 (Android 11), 100% Sukses!

Cara Bypass FRP di HP Samsung M51 yang menggunakan Android 11 bukanlah hal yang sulit. Dalam artikel ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara melewati verifikasi akun google di HP Samsung M51 yang terkunci FRP setelah reset ulang atau flashing, agar HP bisa dibuka kembali dan bisa digunakan seperti sedia kala.

Jadi silahkan simak postingan ini sampai selesai agar tidak ada yang kelewatan.

Tindakan reset HP Samsung M51 ataupun flashing memang bisa menjadi solusi ampuh dalam mengatasi berbagai masalah pada ponsel tersebut, mulai dari HP lemot, sistem error, bootloop, mati total sampai masalah lupa pola kunci layar.

Tapi ada satu hal yang sering dilupakan oleh pengguna smartphone Android, yaitu akun google. Sebagai OS kesayangan Google, sudah wajar bila ponsel Android seperti Samsung M51 wajib memasukkan akun google di pengaturan sistem agar lancar menjalankan layanan Google seperti Playstore, Gmail, Google Drive dan lain sebagainya.

Tanpa memasukkan akun google, maka ponsel Android tidak akan bisa berfungsi dengan maksimal. Sepenting itulah akun google di HP Android seperti Samsung Galaxy M51.

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa sejak versi Android 5.1 sudah hadir sistem keamanan pada OS Android, yakni Factory Reset Protection (FRP).

Sistem FRP ini berfungsi untuk mengunci smartphone setelah direset ke pengaturan pabrik. Setelah mengunci ponsel, sistem FRP akan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi akun google agar ponsel dapat dibuka kembali.

Jadi jika misalnya kamu melakukan hard reset Samsung M51 untuk mengatasi lupa pola, maka setelah reset kamu akan dimintai untuk login menggunakan akun google yang tersinkron di HP tersebut.

Jika kamu lupa email dan sandi akun google tersebut, maka kamu akan stuck di tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti ini.

Cara bypass FRP akun google Samsung M51

Jika demikian, maka HP Samsung M51 tidak bisa masuk ke menu.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena ada solusinya yakni dengan melakukan bypass FRP Samsung M51. Cara ini merupakan metode untuk melewati verifikasi akun google agar HP bisa dibuka kembali.

Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Bypass Akun Google di Samsung M51 (Android 11)

Perhatian: Cara melewati verifikasi akun google Samsung Galaxy M51 ini kami sajikan dalam bentuk video agar kamu bisa mengikuti langkah-langkah dalam tutorialnya dengan mudah.

Sebelum melanjutkan, silahkan persiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Sekarang silahkan tonton video tutorial nya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Samsung M51 milik sendiri.

Video: How2Fixit (Youtube)

Nah begitulah postingan kali ini tentang langkah-langkah untuk mengatasi lupa akun google di HP Samsung M51 setelah reset pabrik ataupun flashing.

Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang ingin melewati verifikasi akun google di Samsung M51 yang lupa email.

Silahkan bertanya di komentar jika ada yang belum jelas dari tutorial di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.