Cara Bypass FRP Tecno Spark 6 Go yang Lupa Akun Google

Salah satu masalah yang menimpa pengguna Tecno Spark 6 Go yaitu HP lupa akun google setelah melakukan factory reset. Untuk itulah, dalam artikel ini saya akan berbagi tentang cara bypass FRP Tecno Spark 6 Go yang lupa email dan sandi akun google.

Hal ini sangat penting untuk kamu ketahui, terutama bagi kamu yang HP Tecno Spark 6 Go nya terkunci FRP dan meminta login akun google yang tersinkron di ponsel, sedangkan kamu malah lupa akun google tersebut.

Cara bypass FRP ini bisa kamu gunakan untuk melewati verifikasi akun google di Tecno Spark 6 Go.

Silahkan simak terus postingan ini sampai habis agar tidak ada info yang terlewatkan.

Pengertian FRP

Factory Reset Protection (FRP) adalah sistem keamanan yang disematkan pada OS Android. FRP berfungsi sebagai fitur anti-maling yang mengunci smartphone Android ketika direset ulang ke pengaturan pabrik.

Setelah HP direset ulang, FRP akan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi identitas dengan menyuruh untuk login menggunakan akun google yang sebelumnya tersinkron di perangkat.

Dengan demikian, orang lain yang tidak tau akun google tersebut tidak akan bisa mengakses ponsel walaupun sudah direset.

Secara sekilas, FRP memang ampuh sebagai fitur keamanan. Tapi dalam kebanyakan kasus, FRP malah sering menjadi senjata makan tuan. Contohnya seperti kasus yang dialami mas Rudi (bukan nama sebenarnya).

Pada awalnya, mas Rudi mengalami masalah lupa kunci layar pada ponsel Tecno Spark 6 Go miliknya. Tak perlu pikir panjang, mas Rudi memutuskan untuk melakukan reset HP Tecno Spark 6 Go ke pengaturan pabrik lewat recovery mode, alias hard reset.

Singkat cerita reset berhasil, dan HP Tecno Spark 6 Go restart ke pengaturan awal. Disinilah masalah baru muncul, yakni HP meminta verifikasi akun google.

Cara bypass akun google Tecno Spark 6 Go

Sialnya lagi, mas Rudi ternyata juga lupa email dan password akun google yang tersinkron di HP Tecno Spark 6 Go miliknya.

Nah, jika kamu juga mengalami masalah yang sama seperti di atas, yakni HP Tecno Spark 6 Go lupa akun google setelah reset, maka kamu tak perlu khawatir.

Karena dalam tutorial di bawah ini sudah saya sediakan cara bypass akun google di Tecno Spark 6 Go (Android 10). Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Tecno Spark 6 Go

Catatan: Agar kalian dapat memahami dan mengikuti cara bypass FRP Tecno Spark 6 Go dengan benar, maka tutorialnya akan saya sajikan dalam bentuk video. Silahkan lihat video tutorialnya di bawah ini.

Disclaimer: Video di bawah ini hanya untuk tujuan edukasi & pembelajaran. Tutorial di bawah ini hanya boleh diterapkan pada HP Tecno Spark 6 Go milik sendiri.

Video: Easy Simple Solution (Youtube)

Demikianlah postingan kali ini tentang cara mengatasi HP Tecno Spark 6 Go terkunci akun google setelah hard reset di. Semoga tutorial di atas bisa berguna bagi kamu yang mengalami masalah lupa email google setelah reset pabrik.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.