Cara Cek Kuota Internet Smartfren (Terbaru 2020), 1 Menit Doang!

Pengguna Smartfren wajib tahu cara cek kuota internet Smartfren agar berselancar di dunia digital selalu lancar bebas hambatan. Mengetahui sisa paketan internet sesering mungkin adahal hal yang penting, terutama buat anda yang kantong nya pas-pasan.

Smartfren menjadi idola banyak orang karena memang paket internet yang ditawarkan sangat menggiurkan. Terutama paket unlimited-nya yang selalu menggoda.

Namun yang tak kalah penting dari itu semua Anda harus senantiasa cek kuotanya. Sisa kuota yang selalu dicek akan memudahkan Anda dalam mengatur penggunaan kuota yang dimiliki.

Jadi ketika kuota menipis, sedangkan uang lagi menipis maka bisa sedikit berhemat. Bagaimana cara mengeceknya? Di bawah ini informasinya!

Cara Cek Kuota Internet Smartfren via Dial Telepon

Cara yang pertama langkahnya sangat sederhana. Namun tidak banyak orang tahu dengan cara yang satu ini. Untuk langkah demi langkahnya Anda bisa cek di sini..

1. Akses Menu Dial Telepon

Setiap smartphone biasanya sudah ada aplikasi bawaan seperti aplikasi telepon untuk melakukan panggilan. Nah Anda bisa memanfaatkan aplikasi bawaan tersebut untuk mengecek kuota Anda.

Cara yang bisa Anda lakukan tinggal ketikkan kode USSD *955# kemudian Anda lakukan pemanggilan. Anda bisa menunggunya sebentar saja sampai nanti akan muncul informasi pop-up.

2. Ketahui Nama Paket, Sisa Kuota, dan Masa Aktif

Setelah muncul informasi pop-up maka Anda bisa tahu segala informasi tentang nama paket langganan Anda, sisa kuota yang Anda miliki dan masa aktif dari kartu Smartfren Anda.

Cara Mengetahui Sisa Kuota Internet Smartfren Lewat SMS

Selain Anda bisa cek melalui dial telepon, cara lainnya bisa dengan mengirimkan SMS ke nomor operator Smartfren. Ini cara yang simple dan praktis.

1. Kirim Pesan ke 995

Ambil handphone Anda lalu bukalah aplikasi pesan pada ponsel yang Anda miliki. Anda bisa membuat pesan baru kemudian tuliskan format CEK, lalu kirimkan format SMS yang sudah Anda tulis tersebut ke nomor 995.

Nanti Anda akan mendapatkan balasan SMS langsung dari operator. Anda tinggal sabar saja menunggunya.

2. Terima SMS Informasi Kuota Internet

Biasanya prosesnya tidak lama selama jaringan tidak ada kendala. Begitu tadi sudah mengirimkan SMS maka Anda akan mendapat balasan yang isinya berupa masa berlaku paket, detail paket, nomor telepon Smartfren Anda dan sisa kuota internet Anda pastinya.

Cara Cek Sisa Paketan Internet Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Smartfren memiliki aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk cek kuota, sisa pulsa, masa aktif dan informasi lainnya.

Anda bisa juga melakukan pembelian kuota langsung melalui aplikasi MySmartfren. Cara download dan menggunakannya adalah sebagai berikut..

1. Download dan Install MySmartfren

Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan men-download aplikasi MySmartfren. Untuk men-download sangat mudah karena Anda tinggal buka playstore, lalu cari aplikasi MySmatfren.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Jika sudah ketemu maka tinggal klik install. Maka secara otomatis aplikasi akan diunduh dan melakukan penginstalan.

2. Login ke Akun Smartfren

Jika Aplikasi sudah berhasil terpasang di Smartphone Anda maka Anda bisa mulai login ke aplikasi tersebut.

Cara login-nya juga sangat mudah karena Anda tinggal memasukkan nomor Smartfren Anda dan masukkan kode verifikasi.

Baca Juga:

3. Cek Sisa Kuota Smartfren

Sekarang Anda bisa dengan mudah cek kuota cukup dengan buka aplikasi MySmartfren. Pada halaman utama aplikasi tersebut sudah ada paket Smartfren Anda.

Jika Anda ingin tahu secara lebih detail tentang paket internet Smartfren tinggal klik saja menu “Paket Saya”. Pada menu ini ada informasi penting seputar paket SMS, paket nelpon dan masa aktif.

Dengan Anda tahu cara cek kuota internet Smartfren kini tidak ada lagi kata kehabisan kuota. Anda bisa memantaunya setiap waktu dan melakukan pembelian jika kuota Anda mulai menipis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang belum tahu cara mengetahui sisa paketan internet smartfren. Jangan lupa share artikel ini jika menurut anda bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *