Ini 3 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, Gampang Banget!

Salah satu operator seluler yang banyak penggunaannya adalah Telkomsel. Namun ternyata sebagian orang masih kesulitan ketika ingin cek kuotanya. Maka dari itu penting bagi Anda pengguna Telkomsel untuk mengetahui cara cek kuota internet Telkomsel agar streaming Anda lancar.

Ternyata Begini Cara Cek Kuota Internet Telkomsel (Terbaru)

Agar Anda selalu tahu informasi terkini tentang cara mengetahui kuota Telkomsel yang tersisa, maka penting untuk cek selalu sisa kuota Anda. Jika sampai kehabisan kuota di tengah jalan, nanti aktivitas online Anda akan terganggu.

Bisa jadi pekerjaan Anda juga akan mengalami gangguan jika sampai kuota internet habis. Untuk mengetahui cara cek sisa kuota internet Telkomsel, terus baca artikel ini sampai selesai ya!

1. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Dial Telepon

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengecek kuota internet Telkomsel. Anda bisa mengeceknya tanpa bantuan aplikasi, yang sangat mudah cukup dengan hitungan menit saja. Kemudahan memang akan Anda rasakan dan Anda juga tidak harus takut memori internal kehabisan tempat.

Untuk cara mengeceknya seperti ini..

1. Ketikkan saja *888# kemudian lakukan pemanggilan dengan mengklik “Calls/Panggil”. Jika Anda menggunakan dua kartu seluler maka pilih SIM Card yang menggunakan Telkomsel.

2. Jika langkah pertama sudah dilakukan nanti akan muncul pilihan. Nah pada pilihan tersebut Anda bisa memilih “Cek Pulsa & Kuota”. Biasanya untuk pilihan tersebut ada pada nomor urut 3. Anda tinggal kirim balasan dengan memasukkan angka 3.

3. Jika sudah dilakukan, nanti akan muncul beberapa pilihan lagi. Sekarang Anda bisa pilih “Cek Kuota”. Kebetulan untuk pilihan ini ada juga pada urutan nomor 3. Anda tinggal kirim balasan dengan mengetikkan angka 3 lalu mengirimya.

4. Terakhir “Cek Kuota Internet”. Anda pilih pilihan tersebut sambil nanti menunggu balasan yang akan masuk melalui SMS dari operator.

Mudah bukan cara yang pertama ini? Ketika Anda sudah melakukan langkah-langkah sesuai urutan di atas. Maka semua informasi terkait sisa kuota dan lainnya akan Anda dapatkan dengan mudah.

2. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Telkomsel memang memberikan berbagai pilihan untuk para pengguna setianya dalam mengecek internet. Selain bisa dilakukan dengan dial phone di nomor *888#, Anda bisa juga melakukan pengecekan dengan cara mengirimkan SMS.

Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah sekali dan cocok untuk Anda yang tidak suka ribet.

Untuk cek kuota Telkomsel dengan mengirimkan SMS ini, Anda bisa kirimkan ke nomor 3636.

Mungkin Anda masih kebingungan bagaimana cara mengeceknya? Nah di bawah ini ada cara termudahnya. Yuk simak!

  • Bukalah aplikasi pesan Anda.
  • Jika Aplikasi sudah terbuka ketikkan: “UL INFO” => tanpa tanda petik, dan jangan lupa pake SPASI ya.
  • Lalu kirimkan SMS ke nomor: 3636.
  • Nanti akan ada balasan SMS dari operator.

3. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan aplikasi MyTelkomsel. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa dengan mudah mengetahui sisa kuota internet yang Anda miliki. Tidak hanya itu saja bahkan Anda bisa mengetahui sisa pulsa, melakukan pembelian online dan lainnya.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

Cara menggunakan aplikasi ini untuk cek kuota internet cukup mudah. Anda tinggal login saja menggunakan nomor Telkomsel Anda saat ini. Nanti Anda tinggal membuka menu Beranda. Di sana Anda bisa mendapatkan informasi terkait kuota dan pulsa Anda. Bahkan anda dapat mengecek nomor Telkomsel anda dengan aplikasi ini.

Bagaimana? Cukup mudah sekali kan cara cek kuota internet Telkomsel ini? Dengan Anda mengetahui ketiga cara di atas, jika suatu ketika ada kegagalan pada satu cara, anda bisa mencoba dengan cara yang lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *