Ini Cara Cepat Naik Level Hero di Mobile Legends ala Pro Player

Seorang player Mobile Legends harus dituntut agar tidak kalah level dari musuh, maka dari itu anda harus paham bagaimana cara cepat menaikkan level hero di Mobile Legends.

Karena 80% kunci kemenangan setiap match di Mobile Legends yaitu dengan cara farming cepat agar hero musuh ketinggalan level dari hero mu. 20% sisanya biasanya faktor sinyal dan teman setim.

Jika hero mu levelnya lebih unggul dari hero musuh, maka setiap kamu berjumpa dengan musuh akan mudah menghadapinya. Asal tau situasi dan kondisi kapan harus menyerang atau mundur.

Sedikit cerita aja nih, saya sudah bermain Mobile Legends sejak Season 1, saya masih ingat dulu bagaimana masa jaya squad ABK, RUINS, 404NF pada masa itu (waktu itu squad seperti EVOS dan RRQ belum ada di Mobile Legends).

Saat saya masih noob itulah, saya sering belajar dengan memperhatikan cara bermain pro player seperti mereka agar bisa memenangkan setiap match entah itu di classic maupun ranked.

Saya belajar dari mereka, ternyata agar bisa menang mudah di setiap match itu ternyata simple: usahakan agar level & gold hero mu naik dengan cepat, dan jangan biarkan hero musuh (terutama hero carry mereka) berkembang. Dan tentunya jangan lupakan team work dan selalu lihat peta/map.

Jika dibandingkan dengan Vainglory, sekarang Mobile Legends semakin banyak pemain baru (maklum sudah tembus 200jt download lebih), maka dari itu saya sebagai admin Androdot.Net ingin berbagi cara cepat menaikkan level hero di Mobile Legends sesuai pengalaman saya.

Trik cepat naik level hero di Mobile Legends itu ternyata bukanlah hal yang sulit, kamu sebagai pemula pun bisa melakukannya. Bahkan jika kamu rajin berlatih, maka dalam 10 menit saja kamu bisa mencapai level 15 (serius bro).

Apa saja trik dan caranya? Simak caranya di bawah ini.

Trik Cepat Menaikkan Level Hero di Mobile Legend

1. Rajin Farming (Bunuh Monster Jungle)

Cara Farming Cepat Mobile Legends

Bagi pemain baru, pasti asing dengan istilah farming. Apa itu farming? Istilah Farming (atau Jungling) dalam game MOBA yaitu membunuh monster hutan/jungle agar mendapatkan EXP dan GOLD tambahan agar level hero lebih cepat naik.

Dengan rajin-rajin farming atau membunuh monster hutan dan mengambil buff, level hero akan naik lebih cepat dibangdingkan dengan yang tidak rajin farming.

Sedikit saran dari saya, sebaiknya buff dikasihkan kepada hero-hero assasin/mage, karena hero assasin seperti Fanny & Hayabusa sangat tergantung pada Buff yang terdapat pada monster jungle warna ungu.

Atau juga bisa diberikan ke hero mage agar mana mereka jadi awet. Intinya jangan egois dan membabat habis semua monster jungle, sisakan beberapa monster jungle untuk teman mu agar mereka juga bisa farming agar level hero naik dengan cepat.

Jika memungkinkan, kamu bisa mencuri jungle musuh agar hero mereka tidak naik level dengan cepat.

2. Gunakan Spell Retribution

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legend

Trik kedua untuk menaikkan level hero dengan cepat di Mobile Legends yaitu dengan menggunakan spell Retribution. Dengan spell ini, kamu akan lebih cepat dalam membunuh monster hutan (farming).

Spell Retribution ini juga bisa digunakan untuk mencuri buff atau monster di daerah jungle lawan. Spell ini memiliki damage sebesar 600-1440 poin (meningkat seiring dengan naiknya level hero).

Spell ini juga akan mengurangi damage sebesar 30% dari monster jungle selama 3 detik jika digunakan bersamaan dengan item jungle. Spell ini sangat berguna sekali dalam menaikkan level hero Mobile Legends.

Hero-hero carry seperti Assasin, Marksman dan beberapa hero fighter sangat cocok memakai spell retribution ini agar farming jadi lebih cepat.

3. Gunakan Item Jungle

Cara Cepat Menaikkan Level Hero Mobile Legend

Rajin farming dan menggunakan spell retribution saja belum cukup untuk menaikkan level hero mobile legends dengan cepat. Tak lengkap rasanya bila kamu tidak menggunakan item jungle di awal game saat farming.

Item ini bernama Hunter’s Knife. Jika dipakai, efeknya akan menambah damage sebesar 20% ke monster jungle dan akan mendapatkan ekstra EXP sebesar 15% ketika farming.

Buat kamu yang suka pake hero carry seperti Assasin dan Marksman nih, item ini adalah item yang wajib di beli saat awal game. Kalau tidak, bisa-bisa kamu dibully oleh teman setim.

4. Manfaatkan Emblem Jungle

Trik Cepat Naik Level Mobile Legend

Jika kamu memang memakai hero yang bergantung pada farming/jungling seperti Natalia atau hero Marksman, maka kamu wajib menggunakan emblem jungle ini sehingga farming jadi lebih cepat dan agar level hero naik lebih cepat.

Manfaat emblem ini banyak banget jika sudah level tinggi. Dilihat dari statistik nya, emblem ini cocok untuk hero yang membutuhkan attack speed seperti marksman. Dan juga ada atribut movement speed untuk menambah daya jelajah hero mu.

Jika emblem jungle mu sudah diatas level 50 (btw, 4 emblem saya sudah max & emblem jungle baru lv 54 – bukan pamer ya), maka kamu bisa mengoptimalkan talent dari emblem ini. Dengan mengalokasikan talent points seperti gambar diatas, maka kamu akan mendapatkan tambahan damage ke monster hutan sebesar 21% (gede banget ini mah), lalu attack speed 5% dan tambahan 40 gold ketika membunuh monster jungle menggunakan spell retribution.

Jadi agar level hero mu naik lebih cepat, gunakan spell retribution + emblem jungle + item jungle dan rajin-rajinlah farming. Dengan demikian maka kamu bisa farming dengan cepat agar level hero naik lebih cepat daripada hero musuh.

5. Kill Turtle & Lord

Kill Turtle Agara Cepat Naik Level Hero Mobile Legends

Cara farming lebih cepat di Mobile Legends agar level hero naik lebih cepat salah satunya yaitu dengan membunuh Turtle dan Lord. Biasanya di menit awal, turtle akan muncul pada menit ke 2.

Jadi bekerja samalah dengan tim agar bisa membunuh turtle agar turtle tidak dibunuh oleh musuh. Manfaat membunuh turtle yaitu kamu dan seluruh teman satu tim akan mendapatkan tambahan EXP dan 150 gold.

Kalau kamu rajin lihat livestream Mobile Legends di channel JessNoLimit nih, biasanya mereka kill turtle bareng-bareng. Umumnya menggunakan formasi 1-1-3 atau 3-1-1.

Yang 3 hero ini ada di lane turtle dan tugasnya adalah kill turtle agar lebih cepat naik level. Sedangkan 1 hero bermain solo di lane lord dan 1 hero solo di mid lane.

Saat di mid-game, turtle sudah tidak muncul lagi, karena akan digantikan Lord. Sebenarnya Lord juga memberikan EXP lho ketika dibunuh. Maka dari itu banyak tim Pro yang langsung membunuh Lord ketika di pihak lawan ada 3-4 hero yang mati.

Karena selain memberikan EXP tambahan, Lord juga akan membantu tim anda menyerang tim musuh, dan menguatkan minion tim anda.

6. Bermain Solo Lane

Trik berikutnya agar hero cepat naik level yaitu dengan bermain solo lane. Bermain solo artinya kamu bermain sendirian di 1 lane, sedangkan teman mu di dalam satu lane bermain bertiga. Biasanya tim yang memakai formasi 1-1-3 atau 3-1-1 nih.

Biasanya hero-hero carry seperti assasin, marksman atau fightter semi-assasin yang bermain solo lane. Karena dengan bermain solo, level hero akan naik lebih cepat dan item cepat jadi dibandingkan jika bermain berdua atau bertiga.

Kenapa bisa begitu? Karena jika bermain solo, EXP dan GOLD dari minion dan monster jungle tidak akan dibagi dengan rekan setim.

Biasanya kalau saya pakai Hayabusa, sering meminta solo lane di tengah agar item sudah jadi. Kalau di tim ada Marksman, saya biasanya solo lane di lane Lord. Dan cara ini memang terbukti ampuh menaikkan level hero dengan cepat.

Tapi perlu diperhatikan juga saat bermain solo lane. Pastikan sinyal stabil dan ping kecil agar jika sewaktu-waktu digank musuh, hero anda tidak mati gara-gara ping merah. Jika anda punya masalah sinyal, sebaiknya baca cara menstabilkan koneksi saat main Mobile Legends ini.

7. Rajin Clear Minion

Cara Cepat Menaikan Level Hero Mobile Legends

Rajin farming dan kill turtle tidaklah cukup tanpa clear minion di lane yang kamu jaga. Ini sangat penting sekali, banyak player pemula yang mementingkan farming daripada clear minion. Padahal clear minion hasilnya lebih besar dibanding farming.

Farming memang hal wajib jika anda memakai hero carry, tapi jangan lupakan untuk membunuh minion juga di lane. Saran dari saya, sebaiknya di kamu membersihkan minion musuh terlebih dulu lalu kemudian farming.

Jadikan farming sebagai sampingan, farminglah dengan bijak.

8. Kill Hero Musuh

Kill Musuh Agar Item Cepat Jadi - Mobile Legend

Membunuh hero musuh akan membuat level dan gold hero naik lebih cepat. Dengan demikian kamu bisa menjadikan item/build lebih cepat daripada hero musuh.

Tapi perlu diperhatikan, sebaiknya jangan nafsu untuk kill hero musuh. Selalu perhatikan map/peta agar kamu tidak dikeroyok musuh.

Jika kamu melihat hero musuh sedang sendirian, sebaiknya hampiri dia dengan membawa setidaknya 2-3 teman agar kamu bisa kill hero musuh dengan mudah.

Saran dari saya, jika ingin melakukan War sebaiknya tunggu teman mu, jangan maju sendiri. Yang ada malah hero mu mati dikeroyok. Anda juga harus tau cara melihat level hero musuh, karena ini penting sekali. Jika level hero musuh lebih tinggi, otomatis item dan gold mereka biasanya juga lebih unggul.

Lalu saat akan menghadapi musuh pastikan anda tidak mengalami lag. Jika sering mengalami lag, mungkin artikel cara mengatasi lag di Mobile Legends ini bisa membantu anda.

Btw, abaikan gambar diatas ya, itu pas mau screenshot kebetulan saat itu pas lagi diulti Saber, jadi Hayabusa saya kayak lagi terbang hahaha.

9. Hancurkan Turret/Tower

Treik Cepat Cara Farming Agar Item Cepat Jadi

Inti dari permainan MOBA seperti Mobile Legends adalah menghancurkan turret/tower lawan. Kill, farming dan sebagainya hanyalah faktor pendukung.

Dengan menghancurkan turret, maka level hero akan naik dengan cepat karena akan memberikan tambahan EXP dan GOLD untuk hero anda.

10. Sering Roaming

Roaming artinya menjelajah. Dengan roaming dari lane satu ke lane lainnya, maka hero kamu bisa naik level dengan cepat karena ikut membantu clear minion di setiap lane.

Selain membantu clear minion dan menjaga turret, roaming juga berguna untuk melakukan gank agar bisa mengeroyok hero musuh bersama-sama agar bisa mendapatkan kill ataupun assist.

Biasanya hero-hero yang sering roaming itu adalah hero yang memiliki mobilitas/daya jelajah tinggi, seperti Fanny, Hilda, Karina, Chou, Saber, Hayabusa, Kagura, Johnson, Zilong, Gusion, Lancelot, Helcurt dan masih banyak lagi.

Nah begitulah 10 trik cara cepat menaikkan level hero di Mobile Legends. Cara ini berdasarkan pengalaman saya selama hampir 2 tahun bermain game Mobile Legends. Rajin-rajinlah bertalih agar bisa farming lebih cepat.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend Yang Hilang Dihack

Kamu tau SkyWee si Top Global Zilong? Dia bisa level 15 dalam 10 menit saja. Dan cara yang saya rangkum dalam artikel ini sebagian besar saya pelajari darinya. So, rajin-rajin latihan aja biar bisa naik level dengan cepat seperti para top player Mobile Legends.

Jika anda punya trik lain agar cepat menaikkan level hero di Mobile Legends, silahkan beritahu saya lewat komentar ya.

Semoga 10 cara diatas bisa anda lakukan agar bisa dengan cepat menaikkan level hero dan mencapai kemenangan. Pesan dari saya, jangan terlalu asyik farming. Selalu perhatikan map/peta, anda harus tau kapan waktunya farming dan kapan harus melindungi turret.

Jangan lupa share artikel ini ke teman mabar anda yang masih pemula/noob agar mereka paham cara bermain dan tidak menjadi beban tim. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *