Auto Win! Ini Cara Cepat Menaikkan Rank Mobile Legend Sampai ke Mythic

Apakah anda sedang mencari cara untuk menaikan rank/pangkat di Mobile Legends sampai ke Mythic dengan cepat? Apakah anda sekarang sedang stuck di tier Elite atau Master dan sangat susah untuk naik ke Grand Master atau diatasnya? Jangan sedih, karena disini saya akan membagikan tips dan cara cepat menaikkan rank di Mobile Legends dari Warrior sampai ke Mythical Glory dalam waktu singkat.

Cara agar selalu menang di Ranked Mode Mobile Legends itu bukanlah hal yang sulit. Ada banyak hal yang bisa anda pelajari agar menjadi pemain Pro dan bisa menaikkan rank/pangkat ke Legend atau Mythic dengan cepat.

Ada 8 tingkatan rank di game Mobile Legends, di bawah ini adalah tingkatan rank/tier game Mobile Legends dimulai dari yang terendah.

  1. Warrior
  2. Elite
  3. Master
  4. Grand Master
  5. Epic
  6. Legend
  7. Mythic
  8. Mythical Glory

Jika anda stuck atau mentok di tier Elite-Master dan ingin naik ke Mythic, maka sudah saatnya anda berbenah dan keluar dari zona neraka tersebut.

Btw, saya hampir 2 tahun memainkan game Mobile Legends ini, tentunya ada banyak pengalaman dan suka-duka saat memainkan game MOBA yang sedang digandrungi banyak orang saat ini.

Belajar dari pengalaman itulah, saya yang dulunya sangat susah untuk keluar dari tier ayam (Baca: Tier Warrior-Elite-Master), sekarang sangat mudah sekali untuk naik rank ke Legend ataupun Mythic. Saya yakin, anda juga bisa melakukannya.

Kenapa? Karena disini saya akan mengajari anda bagaimana cara cepat menaikkan rank Mobile Legend ke Mythic dengan mudah. Cara ini berdasarkan pengalaman saya pribadi saat masih aktif memainkan game ini (sekarang sudah jarang aktif main Mobile Legends, soalnya sibuk ngurus blog Androdot.Net ini hehehe).

Oke, anda bisa membaca tips dan cara cepat naik rank Mobile Legends di bawah ini.

Cara Cepat Naik Rank Mobile Legend Sampai ke Legend/Mythic

Cara Naik Rank ke Mythic di Mobile Legends

Bagaimana sih tips agar menang terus di ranked mode Mobile Legends? Berikut ini sudah saya bagikan panduan agar anda bisa naik ke rank Mythic dengan cepat.

1. Selalu Bermain Bersama Team/Squad

Cara Menaikan Pangkat Mobile Legend

JessNoLimit sedang mabar bersama tim nya.

Cara cepat naik rank ke Epic, Legend bahkan Mythic yaitu dengan bermain bersama teman satu squad. Menurut saya ini adalah hal yang wajib anda lakukan jika ingin cepat naik rank di Mobile Legends.

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika mabar dengan team atau teman, maka anda akan mudah untuk berkoodinasi. Usahakan cari teman mabar yang tepat.

Jangan memilih teman mabar yang punya koneksi buruk, sering lag, egois dan masih noob. Kalau bisa cari teman mabar yang punya koneksi bagus dan bisa diajak kerjasama.

Dengan main bareng bersama teman, peluang anda untuk menang cenderung lebih tinggi jika dibandingkan saat anda main solo ranked.

Jika anda sudah menemukan teman mabar yang cocok dan bisa diajak kerjasama, terus bermainlah bersama mereka untuk push ranked agar sampai ke Legend atau bahkan Mythic.

2. Gunakan Hero Yang Sedang OP (OverPower)

Dalam setiap patch update game Mobile Legends, pastinya ada hero-hero yang sedang OP (OverPower). Dengan memakai hero yang sedang OverPower, maka peluang anda untuk menang semakin besar.

Tapi anda perlu berlatih menggunakan hero tersebut terlebih dahulu, karena sebagus apapun hero nya, kalau tanpa latihan dan jam terbang yang masih sedikit akan sulit menguasainya.

Contoh hero yang sedang Over Power saat ini yaitu Lancelot, Hayabusa dan Johnson. Usahakan anda bisa menguasai hero yang Over Power tersebut dan memainkannya di Ranked Mode agar cepat naik ke rank Legend atau Mythic dengan mudah.

3. Jangan Buta Map

Cara Cepat naik Rank Mobile Legend ke Mythic

Dalam setiap match/pertandingan di Mobile Legends, pasti ada kotak kecil di pojok kanan atas kan? Itu adalah Peta (Map). Map tersebut adalah bagian penting dalam game MOBA seperti Mobile Legends.

Semua game bergenre MOBA pasti memiliki Map/Peta.

Map ini banyak sekali fungsinya, diantaranya adalah:

  • Untuk mengetahui posisi lawan dan musuh.
  • Untuk memberikan sinyal kapan harus berkumpul, mundur atau menyerang.
  • Untuk melihat kondisi Tower apakah sedang diserang atau tidak.
  • Untuk melihat pasukan minion sampai mana.
  • dan masih banyak lagi.

Saking pentingnya peta/map ini, saya selama bermain Mobile Legends pasti selalu memperhatikan map. Ini sangat penting, karena map ini berguna untuk berkoordinasi dengan tim kapan harus melakukan ganking, push tower, mundur ataupun menyerang.

Jadi, jangan sampai anda buta map ya!

4. Perhatikan Komposisi Team

Cara GB Ranked Mobile Legends

Dalam game Mobile Legends, anda tidak bisa bermain sendirian. Permainan 5vs5 ini menuntut anda untuk bisa berkerja sama dengan tim untuk mencapai kemenangan.

Salah satu cara agar bisa naik rank Mobile Legend dengan cepat yaitu harus memperhatikan komposisi tim. Saat bermain ranked, usahakan jangan hanya bisa 1 hero saja.

Usahakan dalam 1 tim ada hero Tank untuk menahan damage musuh, hero Mage/Assasin ataupun Marksman untuk damage delaer dan hero CC (Crowd Control) agar mudah menang saat War.

Jangan egois saat memilih hero. Misalnya jika dalam tim kekurangan tank, usahakan anda memakai tank untuk melengkapi komposisi tim agar peluang menang lebih besar.

Jika tim kekurangan Mage, maka usahakan pick Mage. Begitu juga dengan role lain.

Intinya komposisi tim harus tepat, ada tank, carry, hero CC (Crowd Control), mage dan lain sebagainya.

5. Jangan Egois

Keegoisan akan menghancurkan mu.

Saat main ranked di Mobile Legends, jangan egois pada tim anda. Misalnya jika dalam tim anda ada hero Fanny yang selalu bergantung pada Buff, maka jangan pernah ambil buff yang seharusnya milik Fanny.

Begitu juga saat pemilihan hero, jangan pernah egois saat memilih hero. Jika tim anda kekurangan tank (biasanya ini yang sering terjadi), anda harus mengalah untuk memilih tank.

Ini masih berhubungan dengan komposisi team yang sudah saya jelaskan pada cara nomor 4 diatas.

Apalagi jika rank anda sudah Epic ke atas, karena sudah diterapkan mode Draft Pick yang membuat anda tidak bisa menggunakan hero yang sama dengan musuh.

Maka dari itu, jangan hanya bisa menguasai 1 hero/role saja. Semakin banyak hero ataupun role yang bisa anda kuasai, maka anda akan semakin mudah menyesuaikan komposisi hero dengan teman anda.

6. Hindari Lag & Ping Merah

Anda mengalami lag saat bermain Mobile Legends? Atau saat bermain, ping nya selalu merah dan muncul tulisan “Reconnecting…” terus? Wah tentunya ini masalah serius.

Kemungkinan terburuknya anda bisa AFK dan menjadi beban tim.

Lag dan ping merah akan menghambat anda agar bisa cepat menaikkan rank Mobile Legend ke Mythic.

Dalam artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara ampuh mengatasi lag di Mobile Legends. Anda bisa baca panduan tersebut agar tidak mengalami lag saat bermain Mobile Legends.

Jika anda sering mengalami ping merah dan jaringan tidak stabil saat bermain Mobile Legends, anda bisa membaca cara menstabilkan ping/koneksi saat bermain Mobile Legends ini agar ping selalu hijau (atau minimal ping kuning lah).

7. Jangan Sering Main Solo Ranked

cara Cepat Naik Rank Solo Mobile Legends

Seperti yang sudah saya singgung di cara nomor 1 di awal tadi, usahakan jangan bermain solo saat Ranked Match di Mobile Legends.

Solo ranked itu berat, biar aku aja.

Bermainlah bersama teman atau squad anda, karena presentase kemenangan lebih besar jika dibanding saat main solo rank.

Saat bermain solo ranked, anda akan sering bertemu dengan teman yang AFK, lag, feeder, toxic dan masalah lainnya.

Bermain solo ranked itu cocoknya jika tier anda masih Warrior-Elite (dan mungkin juga Master). Karena jika anda anda tau cara Carry the Game dan tau cara cepat menaikkan level hero, maka akan mudah untuk memenangkan match.

Tapi tier bawah tentunya berbeda dengan tier atas. Saat menginjak Grand Master (GM), Epic ataupun Legend usahakan selalu mabar bersama teman agar tidak dapet tim noob, AFK, feeder dan segala macam.

8. Main Di Malam Hari

Salah satu penyakit di Mobile Legends adalah banyaknya player yang masih ‘Bocah‘. Anda pasti tahu sendiri kan kalau dapet tim bocah pasti mainnya asal-asalan, buta map, feeder, AFK dan selalu egois?

Agar tidak dapat tim bocah saat main Ranked di Mobile Legends, maka anda harus tahu jam-jam yang cocok untuk main ranked.

Bermain di malam hari adalah pilihan yang tepat, karena ini adalah salah satu rahasia cara cepat naik rank Mobile Legend sampai ke Mythic.

Kenapa malam hari? Karena pada waktu malam, player yang bermain rata-rata adalah para pekerja yang habis pulang dari kerjanya, atau anak kuliahan yang seharian di kampus, dan lain sebagainya.

Pada waktu malam inilah para bocah sudah tidur dan anda bisa push rank sampai ke Legend ataupun Mythic.

Dari pengalaman saya, bermain malam hari cukup menegangkan. Karena pada waktu ini saya sering mendapati musuh yang Pro. Tentunya juga diimbangi dengan teman yang Pro juga.

9. Belajar Dari Kesalahan

Kata pepatah..

Pengalaman adalah guru terbaik.

Maka dari itu, salah saru cara agar cepat naik rank Mobile Legends yaitu dengan belajar dari kesalahan.

Jika anda mengalami kekalahan saat main ranked, jangan bully teman satu tim anda. Coba koreksi apa kesalaham tim anda yang membuat kalah.

Koreksi dan perbaiki. Itulah kunci agar bisa menang ranked di Mobile Legends.

Cara Agar Cepat Naik Rank di Mobile Legends

Anda bisa melihat Replay untuk mempelajari apa saja kesalahan tim dan anda juga harus bisa mencari solusi bagaimana cara untuk menghindari kesalahan yang sama agar terhindar dari kekalahan.

10. Jangan Toxic

Apa itu toxic? Toxic itu sama saja dengan membully. Jadi jangan pernah sekalipun ‘bacotin’ teman satu tim anda jika mereka bermain tidak sesuai harapan (baca: Noob).

Jika anda sering toxic, membully habis teman satu tim gara-gara sebuah kesalahan maka anda akan sering mengalami kekalahan.

Jangan pernah bacot kepada teman satu tim. Semangati mereka agar mental mereka tidak down.

Ini penting sekali. Dengan menciptakan rasa optimis dalam tim, maka anda akan mudah bekerja sama dengan tim dan bisa mudah meraih kemenangan saat main Ranked Mobile Legends.

11. Jangan Pernah Surrender/Menyerah

Cara Menaikkan Rank ke Legend/Mythic

Jangan pernah menyerah saat tim anda dalam posisi tertekan, karena ada pepatah mengatakan..

Never Surrender! Comeback is Real.

Ya, itulah pepatah ‘Legend’ dalam game MOBA. Comeback di game Mobile Legends artinya saat tim kalian terdesak (hampir kalah) dan musuh hampir menang 99%, lalu dalam satu momentum kalian bisa membalikkan keadaan yang membuat lawan terpukul mundur.

Tentunya ini tidak mudah. Salah satu cara agar bisa meng-comeback musuh adalah pantang menyerah, pantang memencet tombol Surrender.

Jadi, jangan pernah sekalipun Surrender, karena Comeback is Real. Tetaplah optimis dan saling percaya dengan tim anda agar menang dan cepat naik rank ke Mythic.

Sebenarnya ada cara jitu selain 11 cara di atas untuk menaikkan rank Mobile Legends dari Warrrior ke Mythic dengan mudah.

Caranya yaitu dengan membuat akun smurf (akun baru yang dimainkan oleh player yang sudah lama/berpengalaman). Dengan membuat akun baru di Mobile Legends, menaikkan rank ke Legend/Mythic akan terasa mudah karena musuh yang ditemui rata-rata pemula/noob.

Nah itulah 11 tips dan cara untuk menaikkan rank Mobile Legends ke Mythic dengan cepat.

Penutup

Menjadi pro player game Mobile Legends membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jadi perbanyaklah latihan dan tingkatkan kekompakan tim anda agar selalu menang saat main ranked mode di Mobile Legends. Dengan begitu, anda akan bisa naik rank Mobile Legends dengan cepat ke Legend atau Mythic.

Demikianlah artikel tentang cara cepat naik rank di Mobile Legends ini. Semoga semua tips yang saya ajarkan kepada anda bisa membantu menaikkan rank Mobile Legends sampai ke Mythic.

Jangan lupa share artikel ini ke teman mabar anda ya.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Vq berkata:

    Mantab baaaang..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *