Cara Mendapatkan Skin Gratis (Permanen) di Mobile Legends, Mudah!

Bermain game Mobile Legends tak lengkap rasanya jika bermain tanpa menggunakan skin pada hero andalan. Tentunya setiap pemain Mobile Legends ingin memiliki banyak skin yang bisa digunakan.

Maka dari itu banyak orang yang mencari cara mendapatkan skin gratis (permanen) di Mobile Legends.

Selain agar terlihat keren, memakai skin di Mobile Legends juga akan menambah stat pada hero kesayangan. Misalnya jika anda menggunakan Assasin seperti Hayabusa, maka dengan menggunakan skin akan menambah stat ATK +8.

Begitu juga dengan role lain seperti Mage, Tanker, Support, Fighter ataupun yang lainnya.

Akan tetapi, mendapatkan skin di Mobile Legends itu gampang-gampang susah. Karena skin ini adalah ‘barang’ premium dalam game yang biasanya bisa dibeli dengan menggunakan Diamond.

Dan untuk membeli (Top-Up) Diamond tentunya butuh uang asli. Tentunya ini akan sulit, terutama bagi anda yang masih pelajar (kalau sultan sih gak usah ditanya ya).

Nah maka dari itu dalam artikel ini saya akan berbagi cara mendapatkan skin di Mobile Legends secara gratis tanpa keluar duit. Simak tips dan trik nya di bawah ini.

Cara Mendapatkan Skin Gratis di Mobile Legends (Update 2018)

1. Manfaatkan Lucky Spin

Cara Mendapatkan Skin Permanen di Mobile Legends

Cara pertama untuk mendapatkan skin permanen secara gratis di Mobile Legends ini mungkin sudah banyak yang tahu ya. Yups, melalui fitur Lucky Spin ini anda bisa mendapatkan skin secara gratis.

Tapi.. Ada tapi nya bro..

Untuk mendapatkan skin lewat Lucky Spin ini tidak semudah yang dibayangkan.

Semua tergantung ‘Luck‘ alias keberuntungan.

Ada kalanya dalam beberapa kali draw langsung mendapatkan skin, tapi ada juga yang sudah menghabiskan 1000 ticket lebih tapi malah zonk (cuma dapet fragments dan Emblem Packs doang).

Yah namanya juga ‘Lucky‘, maka setidaknya anda harus menyiapkan minimal 1000 ticket agar skin yang diincar bisa ‘nyantol’.

Setiap 2 hari sekali, anda akan mendapatkan 1 kali free draw. Sedangkan setiap 1 minggu sekali hadiah Lucky Spin ini akan berubah. So, semoga beruntung guys.

2. Hadiah Login 7 Hari di Akun Baru

Cara Mendapatkan Skin Gratis di Mobile Legends

Tahukah anda bahwa Moonton memberi keistimewaan pada akun baru Mobile Legends?

Setiap akun baru di Mobile Legends akan mendapatkan beberapa hero awal dan beberapa skin gratis, misalnya seperti hadiah login selama 7 hari.

Cobalah untuk membuat akun baru di Mobile Legends, biasanya akan muncul hadiah login 7 hari. Hadiah berupa hero awal seperti Tigreal, Saber, Balmond serta skin Zilong dan skin Saber.

Memang sih kita tidak bisa memilih skin apa yang ingin didapat, tapi setidaknya dengan hadiah login selama 7 hari ini bisa menambah koleksi skin Mobile Legends.

3. Kumpulkan Skin Fragments

Cara Mendapatkan Fragmen Skin Langka di Mobile Legends

Fragments adalah mata uang lain di Mobile Legends selain Diamond dan Battle Point. Fragments sendiri terdiri dari 3 jenis, yaitu:

  • Premium Skin Fragments
  • Rare Skin Fragments
  • Hero Fragments

Dengan skin fragments, anda bisa membeli skin yang diinginkan, tinggal buka menu Shop > Fragments. Dan disinilah anda bisa membeli skin dengan fragments.

Tapi agar bisa mendapatkan skin gratis Mobile Legends dengan cara ini tidak tergolong mudah.

Anda harus sabar mengumpulkan fragments sampai jumlahnya cukup untuk ditukar dengan skin idaman. Harganya pun bervariasi tergantung kelangkaan skin tersebut.

Cara mendapatkan fragmen skin langka/premium di Mobile Legends ini tidak cukup sulit kok. Anda bisa mendapatkan fragments ini dari mengklaim Chest, menyelesaikan match, menyelesaikan beberapa misi, Lucky Spin dan lain sebagainya.

4. Naikin Rank (Minimal Sampai Master)

Cara Mendapatkan Skin Season Permanen di Mobile Legends

Cara selanjutnya untuk mendapatkan skin permanen di Mobile Legends yaitu dengan menaikkan ranking anda di Mode Ranked.

Karena setiap akhir season, anda akan mendapatkan hadiah tergantung dari Tier anda. Setiap season di Mobile Legends berdurasi selama 3 bulan.

Jika rank anda di Season ini pernah (minimal) mencapai Master, maka di akhir season nanti anda akan mendapatkan skin permanen eksklusif dan beberapa Battle Point serta Ticket.

Semakin tinggi Tier anda, semakin besar hadiahnya (tapi hadiah skin nya tetap sama sih). Jadi cobalah untuk rajin push ranked agar tidak stuck di tier Elite dan di akhir season nanti anda bisa mendapatkan skin permanen secara gratis.

Kekurangan dari cara nomor 4 ini yaitu anda tidak bisa memilih skin hero apa yang akan didapat, karena hadiah skin tersebut sudah ditentukan oleh Moonton.

5. Gunakan Skin Trial Card (Tidak Permanen)

Cara Mendapatkan Skin Gratis Mobile Legends

Cara termudah untuk mendapatkan skin secara gratis di Mobile Legends yaitu dengan menggunakan Skin Trial. Dengan Skin Trial ini, anda bisa menggunakan skin untuk hero kesayangan.

Tapi ada satu kekurangan dari fitur Skin Trial ini.

Yah, namanya juga “Trial“, tentunya skin yang diperoleh mempunyai batasan waktu (tidak permanen). Ada yang 1 hari, 3 hari dan paling lama 1 minggu, tergantung dari Skin Trial itu sendiri.

Cara ini paling cocok bagi anda yang ingin pamer skin tapi gak punya modal untuk beli Diamond. Anda bisa mendapatkan skin trial ini dari hadiah login, mengikuti event, membuka chest dan lain sebagainya.

6. Rajin Mengikuti Event

Event Moniyan vs Dark Abbys Mobile Legends

Dalam periode waktu tertentu, Moonton selaku developer Mobile Legends selalu mengeluarkan event-event menarik dengan hadiah yang lumayan.

Contohnya, beberapa waktu lalu Moonton mengadakan event “Jade Path” yang memberikan hadiah utama skin Chou dan Minotaur.

Selain itu juga ada event “Moniyan vs Dark Abbys“. Dengan rajin mengikuti event seperti ini dan menyelesaikan Quest, maka anda akan mendapatkan item spesial (sesuai event yang ada) untuk ditukarkan dengan hadiah.

Di event “Moniyan vs Dark Abbys” kemarin, item spesial tersebut bisa ditukarkan dengan Skin Tigreal, Balmond, Fanny dan Vexana.

Tapi karena event ini sudah berakhir, bagi anda yang telat bergabung sudah tidak bisa mengikuti event ini.

Tapi jangan khawatir, Mobile Legends pasti akan selalu menylenggarakan event semacam ini di kemudian hari.

So, pantengin terus Mobile Legends ya guys agar tidak ketinggalan event yang menarik.

7. Live Streaming

Cara Mendapat Diamond Mobile Legends dari Livestream

 

Tahukah anda bahwa di game Mobile Legends, anda bisa melakukan live streaming saat anda sedang bermain?

Yups, setiap akun yang pernah mencapai rank minimal Master, maka fitur Live Stream akan terbuka. Anda perlu mengaktifkan fitur live stream ini di menu Profile > Stream.

Mengapa live stream di Mobile Legends bisa mendapatkan skin gratis permanen?

Jadi begini, setiap orang yang sedang menonton live stream anda dalam game Mobile Legends, maka orang tersebut bisa memberikan sebuah “Gift” kepada anda.

Anda pernah lihat Arena Contest? Itulah contohnya. Di Arena Contest, banyak para sultan yang bakar Diamond untuk memberikan Gift kepada player favoritnya.

Gift yang didapat ini kemudian akan dikonversi menjadi diamond. Nah diamond yang anda terima inilah yang bisa anda gunakan untuk membeli skin.

Tapi agar bisa mendapatkan banyak diamond gratis dari Live Stream ini memang sulit. Setidaknya anda harus menjadi player yang terkenal, contohnya menjadi Top Global Rank atau Top Global Hero tertentu, atau syukur-syukur bisa mengikuti Arena Contest.

8. Ikutan Giveaway

Cara Mendapat Skin Gratis dari Giveaway

Inilah jalan terakhir untuk mendapatkan skin gratis di Mobile Legends. Dengan mengikuti Giveaway dari para influencer dan Player Mobile Legends yang populer, anda bisa mendapatkan hadiah berupa diamond ataupun skin dari mereka.

Biasanya mereka paling sering mengadakan giveaway di channel Youtube. Ada banyak Youtuber Mobile Legends yang sering mengadakan Giveaway skin kok.

Contohnya channel milik Jess no Limit, Randika Dwiputra, Hororo Chan, BluePanda, Afif Gaming dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Ikutan giveaway biasanya syaratnya mudah kok, seperti like, share, subscribe, follow dan lain sebagainya. Nantinya dari ratusan (atau bahkan ribuan) orang yang mengikuti giveaway, pemenang akan ditentukan secara acak.

Jika anda hoki atau sedang beruntung, maka anda bisa jadi pemenang giveaway dan mendapatkan skin yang diinginkan.

Nah itulah beberapa cara ampuh untuk mendapatkan skin gratis secara permanen di Mobile Legends tanpa harus membeli dengan diamond.

Jangan lupa share artikel ini ke teman anda yang ‘fakir skin’ agar koleksi skinnya bertambah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *