Cara Factory Reset Realme C11 2021 ke Setelan Pabrik

Melalui artikel ini, kamu bisa mengetahui langkah-langkah reset ulang HP Realme C11 2021 ke pengaturan pabrik. Seperti yang kita tahu, bahwa reset pabrik bisa mengatasi masalah ringan sampai sedang pada smartphone.

Factory reset HP Realme C11 2021 bisa mengatasi masalah seperti:

  1. Mengatasi HP Realme C11 2021 yang terasa lemot dan lelet.
  2. Membersihkan memori internal Realme C11 2021 yang penuh.
  3. Menghilangkan notif “Ruang penyimpanan hampir habis“.
  4. Mengatasi Realme C11 2021 lag, hang.
  5. Mengatasi aplikasi error, aplikasi crash atau keluar sendiri.

Dan masih banyak lagi.

Selain mengatasi berbagai masalah sistem yang tergolong ringan, reset HP Realme C11 2021 juga berguna ketika ponsel akan dijual.

Dengan melakukan reset ulang terlebih dahulu, maka seluruh data dalam ponsel tidak akan disalahgunakan oleh orang lain, mengingat reset pabrik akan menghapus seluruh data.

Langsung saja simak caranya di bawah ini.

Cara Reset HP Realme C11 2021 ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset HP Realme C11 2021

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

Peringatan: Untuk menghindari masalah lupa akun google setelah reset, silahkan hapus akun google yang tersinkron di HP terlebih dahulu sebelum melanjutkan untuk reset ulang.

  • Pertama, silahkan buka menu “Pengaturan“.
  • Lalu scroll sampai ke bawah dan pilih menu “Sistem“.
  • Setelah itu pilih “Opsi Reset“.
  • Lalu pilih “Reset ke setelan pabrik” atau “Factory data reset“.
  • Selanjutnya pilih “Hapus semua data“.
  • Dan terakhir, pilih “Hapus semua data” lagi.

Setelah itu smartphone akan melakukan proses wipe data dan selanjutnya jika sudah selesai maka akan restart ke pengaturan awal secara otomatis. Proses reboot biasanya memakan waktu 4-5 menit dan jangan tekan tombol apapun.

Kemudian setelah masuk ke pengaturan awal, kamu hanya perlu melakukan setelan awal seperti mengatur bahasa, jaringan, akun google dan lain-lain.

Lupa Akun Google Setelah Factory Reset?

Dalam beberapa kasus, ada pengguna yang lupa untuk menghapus/logout akun google yang tersinkron di HP. Karena akun google nya masih nyangkut, maka setelah reset, ponsel akan terkunci FRP.

Hal ini bukan masalah besar jika pengguna tersebut masih ingat email dan sandi akun google nya. Yang jadi masalah adalah pengguna yang lupa email dan sandi akun google yang tersinkron di HP.

Jika kamu juga mengalami masalah ini maka kamu perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google tersebut. Silahkan baca tutorial nya disini: Cara Mengatasi Realme C11 2021 yang Lupa Akun Google.

Ingin Mengatasi HP Realme C11 2021 yg Lupa Pola?

Jika kamu ingin membuka Hp Realme C11 2021 yang terkunci karens lupa pola, lupa sandi atau lupa PIN kunci layar, maka kamu perlu melakukan hard reset via recovery mode. Lihat caranya disini: Cara Membuka Pola HP Realme C11 2021 yang Terkunci.

Sekilas Tentang Realme C11 2021

Dirilis pada bulan Juni 2021, Realme C11 2021 mengusung dapur pacu berupa chipset Unisoc SC9863A (28nm), CPU Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55) dan pengolah grafis berupa GPU IMG8322.

Untuk mendukung aktivitas seharian, ponsel ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, ponsel Realme C11 2021 juga hadir dengan varian 32GB 2GB RAM, 64GB 4GB RAM yang sudah support microSDXC (dedicated slot).

Akhir Kata

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mereset Realme C11 2021 kembali ke pengaturan pabrik. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat buat kamu yang belum paham gimana langkah-langkah untuk mengembalikan HP ke setelan pabrik.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.