(Tested) Cara Flash Andromax A (A16C3H) Via QFIL, 100% Sukses!

Buat Anda nih para pengguna smartphone Android Andromax A (A16C3H) penting sekali bagi Anda untuk menyimak dan mengetahui cara flash Andromax A (A16C3H) via QFIL seperti yang akan kami ulaskan berikut ini.

Alasannya adalah karena flashing pada smartphone berbasis Android ini pastinya memiliki peranan cukup penting sekali untuk perangkat Anda, apalagi jika smartphone kesayangan Anda tersebut alami berbagai masalah.

Sebenarnya cara flash Andromax A (A16C3H) melalui QFIL ini sangat mudah sekali, bahkan Anda bisa melakukan flashing sendiri di rumah tanpa harus repot – repot pergi ke tukang servis HP.

Melakukan flashing ponsel Andromax A (A16C3H) ini selain bisa mengatasi error seperti bootloop, ternyata juga bisa Anda gunakan pula untuk memperbaiki Andromax A (A16C3H) Anda yang mengalami masalah lain seperti..

..lupa password, lupa pola atau PIN kunci layar, ponsel kena virus, aplikasi sering mengalami force close, sering alami hang, Andromax A (A16C3H) jadi lemot atau lelet, Andromax A (A16C3H) hanya terdeteksi 9006 atau 9008, dan juga beberapa masalah lain yang masih ada kaitannya dengan sistem ponsel.

Sebelum akhirnya masalah pada perangkat Anda tersebut semakin parah dan akhirnya jadi rusak, ada baiknya Anda segera melakukan flashing dengan baik dan benar.

Tetapi demikian, sebelum melanjutkan ke flashing Andromax A (A16C3H) ada baiknya Anda siapkan terlebih dulu bahan – bahan dan peralatan yang dibutuhkan, seperti software Flasher QPST Tool, USB Driver Andromax A (A16C3H), dan firmware Andromax A (A16C3H).

Jika sudah, mari simak langkah – langkah mudahnya flashing Andromax A (A16C3H) di bawah ini.

Cara Flash Andromax A (A16C3H) Via QFIL

Seperti yang sudah kami bahas di awal, bahwa untuk melakukan flash pada Andromax A (A16C3H) Anda butuh alat dan bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu..

Persiapan Flashing Andromax A via QFIL

  1. Download Qualcomm USB Driver: Untuk Windows 32bit / Untuk Windows 64bit
  2. Download QFIL/QPST v2.7.472
  3. Download File Mode 9008 Andromax A (A16C3H)
  4. Download Firmware Andromax A (A16C3H) Tested

Kemudian untuk cara flashingnya sendiri adalah sebagai berikut.

Langkah Flashing Andromax A via QFIL

  • Pertama – tama silahkan Anda ekstrak semua bahan atau alat untuk flash Andromax A (A16C3H) yang sudah di download tadi.
  • Instal USB Driver dan juga QFIL Tools yang sudah berhasil di download.
  • Jika sudah, silahkan matikan smartphone Anda seperti biasa. Agar Anda bisa langsung masuk ke mode 9008, sangat disarankan sekali agar Anda mengekstrak terlebih dulu file mode 9008. Jika sudah copy ke SD Card, Anda bisa meletakkannya di luar folder.
  • Bila sudah, silahkan Anda nyalakan kembali perangkat Anda tersebut, dan nanti Anda akan mendapati ponsel Anddromax A mati dan masuk ke mode 9008.
  • Langkah berikutnya adalah dengan menghubungkan smartphone Andromax A (A16C3H) ini ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel data original atau kabel USB. Selanjutkan silakan Anda jalankan QFIL.
  • Jika QFIL sudah terbuka, pastikan dulu smartphone Andromax A (A16C3H) ini terdeteksi di PC dengan keluar tulisan Qualcommm HS-USB QDLoader 9008 pada tools QFIL.
  • Jika memang sudah ada tulisan tersebut maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengeklik Browse.

Cara Flash Andromax A (A16C3H) bootloop

  • Kemudian lanjutkan dengan mencari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada di folder hasil ekstrak firmware. Lalu klik Open.

Cara Flash Andromax A via QFIL

  • Untuk langkah selanjutnya adalah dengan mengeklik pada Load XML, maka nanti akan muncul Rawprogram_Unsparse.
  • Di sini Anda bisa langsung mengeklik Open pada file tersebut lalu akan muncul lagi file yang bernama patchO.xml. Klik lagi tombol Open yang muncul.

Cara Flash Andromax A (A16C3H) via QFIL/QPST

  • Untuk sekarang ini Anda bisa mengklik pada tombol Download di QFIL, sehingga proses flashing pun akan berjalan dengan baik. Tunggu saja sampai proses flashing selesai.
  • Jika proses flashing ini sudah selesai, maka smartphone Andromax A (A16C3H) akan booting secara otomatis.

Oh iya, penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya proses flashing ini nanti akan menghapus semua file atau data – data yang tersimpan di smartphone Andromax A (A16C3H), maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk melakukan backup data sebelum melakukan flashing.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara flash Andromax A (A16C3H) via QFIL. Semoga anda bisa mengikuti tutorial ini dengan benar sehingga berhasil melakukan flashing Andromax A 4G LTE.

Jika ada kendala, silahkan bertanya di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *