(Tested) Cara Flash Andromax C3Si (NC36B1G) via QFIL, 100% Berhasil!

Sebelum saya membagikan tentang cara flash Andromax C3Si (NC36B1G) via QFIL, ada baiknya anda mengetahui terlebih dulu apa yang dimaksud dengan flashing itu sendiri. Untuk Anda nih yang kebetulan suka sekali mengoprek smartphone Android, sudah pasti Anda tak asing lagi dengan namanya flashing kan?

Flashing atau instal ulang sistem pada perangkat Android bertujuan agar sistem ponsel kembali fresh atau seperti baru lagi.

Pengguna smartphone Andromax C3Si (NC36B1G) ini biasanya akan membawa smartphone tersebut ke tukang servis untuk melakukan flashing jika ponsel bermasalah.

Tapi ada kalanya juga ada pengguna yang tahu cara melakukan flashing Andromax C3Si (NC36B1G) dengan mudah agar suatu hari saat Anda ingin lakukan flashing Anda bisa melakukannya sendiri, sehingga Anda tak perlu lagi harus mengeluarkan biaya untuk membayar tukang servis.

Tetapi, untuk melakukan flashing pada Andromax C3Si (NC36B1G) ini ternyata tak semuanya dapat berjalan dengan lancar, Anda harus lebih teliti lagi dalam memilih firmware atau room yang paling sesuai dengan tipe smartphone Andromax C3Si (NC36B1G) Anda tersebut.

Sebab, jika tidak sesuai maka hal ini bisa sebabkan bootloop atau stuck di logo. Ada beberapa keuntungan dalam melakukan flashing pada Andromax C3Si (NC36B1G) dengan PC, yakni membuat smartphone Anda seperti baru dan lebih menguntungkan lagi sebab Anda juga bisa tingkatkan performa smartphone Android Anda.

Namun apabila Anda gagal dalam melakukan flashing, maka bisa sebabkan softbrick atau yang lebih parahnya lagi smartphone Anda akan mati total.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk mengecek terlebih dulu tipe smartphone yang Anda gunakan, untuk mengeceknya Anda bisa menuju ke menu pengaturan atau setting, kemudian carilah tentang ponsel atau about phone.

Selain itu juga penting sekali untuk Anda tahu bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang melakukan flashing, seperti untuk mengatasi Andromax C3Si bootloop, mati total, aplikasi yang sering force close, meningkatkan performa smartphone, dan menghapus malware/virus, mengatasi Andromax C3Si lupa pola, lemot dan lain sebagainya.

Cara Flash Andromax C3Si (NC36B1G) Via QFIL

Sebelum lanjut ke proses flashing pada perangkat Andromax C3Si (NC36B1G), silakan Anda mempersiapkan terlebih dulu alat tempur yang dibutuhkan, seperti:

  1. Perangkat PC atau laptop
  2. Kabel USB yang masih bagus
  3. Download Qualcomm USB Driver: Untuk Windows 32bitUntuk Windows 64bit
  4. Download QFIL/QPST 2.7.472
  5. Download Firmware Andromax C3Si (QFIL)

Oh iya, sebelum melakukan flashing Andromax C3Si (NC36B1G), Anda juga harus memastikan baterai smartphone memiliki daya baterai minimal 50% ke atas, lalu jangan lupa juga untuk melakukan backup data memori internal.

Sebab proses flashing ini nanti akan menghapus semua data yang tersimpan di memori internal pada smartphone Andromax C3Si (NC36B1G) Anda.

Langkah Flashing Andromax C3Si (NC36B1G) Dengan Flashtool

  • Untuk langkah flash Andromax C3Si (NC36B1G) via QFIL-nya adalah yang pertama download dan instal terlebih dulu Qualcomm USB Driver dan QFIL Flashtool.
  • Install juga Qualcomm USB driver nya pada PC/Laptop anda.
  • Jangan lupa juga untuk download Firmware Andromax C3Si (NC36B1G), lalu ekstrak.
  • Hubungkan smartphone Anda ke PC dengan menggunakan kabel data atau kabel USB original. Kemudian cek di Device Manager, dan pastikan ponsel sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Diagnotics 9025.
  • Buka saja QFIL Tool-nya. Selanjutnya pada bagian Select Build Type, pilih opsi “Flat Build”.

Cara Flash Andromax C3Si (NC36B1G)

  • Lalu pada bagian Select Programmer, pilihlah “Browse” dan arahkan ke folder Firmware Andromax C3Si (NC36B1G) yang sudah diekstrak tadi.
  • Kemudian pilih file “prog_emmc_firehose_8x10” dan klik “Open”.

Cara Flash Andromax C3Si via QFIL

  • Lalu pilihlah tombol “Load XML”, selanjutnya pilih  “rawprogram_unsparse.xml” dan nanti akan muncul pop-up kemudian Anda bisa memilih “Patch0.xml”.

Cara Flash Andromax C3Si bootloop mati total

  • Jika semuanya sudah selesai sesuai dengan perintah yang tertera, lalu klik pada tombol “Download” sampai muncul tulisan “Waiting For Reset Done” pada QFIL.
  • Dikarenakan ini adalah cara yang menggunakan Mode Diagnotics, maka Andromax C3Si (NC36B1G) Anda akan secara otomatis reboot ke menu Download Mode atau Qualcomm HS-USB QDloader 9008.
  • Jika sudah masuk ke menu Download Mode maka smartphone Anda tidak terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008.
  • Sehingga langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengeklik “Select Port“, lalu pilihlah Qualcomm HS-USB QDloader 9008. Jika sudah terdeteksi, silakan ulangi klik “Download” sekali lagi.
  • Proses flashing pun berjalan dan tunggu sampai selesai.

Nah, bagaimana? Cara flash Andromax C3Si (NC36B1G) dengan PC ini tidak terlalu sulit kan? Semoga tutorial ini bisa membantu anda untuk memperbaiki ponsel Andromax C3Si yang bootloop/hang logo, mati total, hardbrick, lupa pola, lemot ataupun masalah lainnya.

Jika anda masih mengalami kendala terkait tutorial ini, silahkan bertanya di komentar. Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang cara flash Andromax C3Si (NC36B1G) via QFIL. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *