Cara Flash Coolpad A116 via SP Flashtool (Tested), Dijamin 100% Work!

Berikut ini akan saya jelaskan kepada Anda cara flash Coolpad A116 via flashtool yang mudah dan pastinya 100% work (sudah saya test sendiri). So, simak baik – baik tutorial ini sampai selesai ya!

Apabila Anda adalah salah satu pengguna smartphone Coolpad A116 dan kebetulan smartphone kesayanganmu tersebut sedang alami masalah dengan lemot, error, hang, atau pun ada kendala lainya, maka sangat disarankan sekali agar Anda mencoba cara flashing Coolpad A116 seperti tutorial yang akan saya ulaskan di bawah ini.

Seperti yang kita tahu selama ini, flashing menjadi jalan terakhir jika masalah/error di ponsel sangat ulit diatasi. Dengan cara flashing Coolpad A116 ini, diharapkan segala masalah pada sistem smartphone bisa diatasi dan smartphone kembali seperti kondisi baru.

Silakan di simak artikel ini secara menyeluruh supaya proses flashing Coolpad A116 yang akan Anda lakukan berhasil.

Sebelum Anda akan melakukan proses flashing pada smartphone Coolpad A116 yang Anda miliki tersebut, penting sekali untuk saya ingatkan lagi bahwa proses flashing ini nanti akan menghapus semua data atau file yang sudah tersimpan sebelumnya di smartphone Anda.

Makanya penting sekali bagi Anda untuk melakukan backup data jika memang smartphone masih dalam kondisi hidup (tidak bootloop/mati total).

Cara Flash Coolpad A116 Via SP Flashtool

Di bawah ini adalah tutorial atau langkah – langkah flash smartphone Coolpad A116 yang mudah dengan menggunakan SP Flashtool. Jadi pastikan anda memiliki PC/laptop Windows agar bisa mempraktikkan tutorial ini.

Namun sebelum melakukan flashing ada baiknya Anda siapkan terlebih dulu smartphone Anda, usahakan setidaknya daya baterai smartphone Anda terisi minimal 70% sebelum akhirnya melakukan proses flashing.

Hal ini bertujuan agar terhindar dari kegagalan proses flashing yang disebabkan baterai lowbat.

Baiklah, daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja Anda simak langkah – langkah cara flash Coolpad A116 di bawah ini.

Usahakan agar Anda mengikuti langkah demi langkah dengan teliti. Pastikan tidak ada satu pun langkah yang tertinggal atau salah untuk menghindari terjadinya kerusakan yang lebih sulit untuk diatasi, seperti matot.

Proses Flashing Coolpad A116 Dengan PC

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan download dan install MTK USB Driver pada PC atau laptop Anda. Apabila memang USB Driver tersebut sudah berhasil di install pada PC Anda, maka Anda bisa melewati langkah ini.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan mendownload Firmware Coolpad A116 (Tested) dan ekstrak pada PC Anda.
  • Download SP Flashtool dan jangan lupa ekstrak sekalian di PC/laptop Anda.
  • Penting sekali untuk Anda tahu, bahwa alat dan bahan di atas pastinya penting sekali untuk Anda download terlebih dulu sebelum akhirnya melakukan flashing Coolpad A116 Anda.
  • Jika sudah, sekarang buka folder hasil ekstrak SP flashtool, lalu cari file flash_tool.exe, dan buka dengan cara klik kanan lalu pilih Run As Administrator.

Cara Flash Coolpad A116 via SP Flashtool

  • Setelah Flashtool terbuka, maka tampilannya akan seperti ini. Sekarang klik di tab Scatter-loading.

Coolpad A116 matot

  • Arahkan saja ke lokasi folder hasil ekstrak firmware Smartphone Coolpad A116 tadi. Dan langkah berikutnya adalah mencari file scatter .txt dengan nama “MT6xxx_Android_Scatter”.

firmware coolpad A116 tested

  • Tunggu sampai file scatter berhasil dimuat. Setelah itu lanjutkan dengan mengeklik tombol Download warna hijau. Jangan lupa centang semua opsi yang ada.

Cara Flash Coolpad A116 tested

  • Bila sudah, lanjutkan lagi dengan menghubungkan smartphone Coolpad A116 yang Anda miliki ke PC/laptop sembari menekan tombol Volume Up / Volume Down (cobalah satu per satu sampai PC Anda dapat mendeteksi device Coolpad A116 anda).
  • Apabila ponsel sudah terdeteksi di SP flashtool, maka proses flashing pun akan berjalan secara otomatis. Ini biasanya butuh waktu kurang lebih 10 menit.

Cara Flash Coolpad A116 tanpa SD Card

  • Jika proses flashing Coolpad A116 sudah selesai, maka akan muncul logo centang seperti di bawah ini.

Flashing Coolpad A116 Berhasil

  • Sekarang anda bisa melepaskan ponsel dari PC, lalu coba hidupkan lagi smartphone Anda seperti biasa (dalam beberapa kasus biasanya sudah otomatis hidup).
  • Selesai, kini smartphone Coolpad A116 yang Anda miliki sudah berhasil diflashing.

Dengan melakukan cara flash Coolpad A116 seperti di atas, semoga bisa mengatasi permasalahan seperti Coolpad A116 matot, bootloop, mentok logo, hardbrick, lupa pola/PIN, dan lain sebagainya.

Sekali lagi, penting sekali untuk saya ingatkan lagi bahwa pastikan untuk membackup data personal Anda terlebih dulu apabila Anda memang akan melakukan pembaharuan atau upgrade software maupun firmware dengan cara di atas.

Sebab data atau file Anda akan hilang secara permanen setelah proses flashing selesai.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang cara flash Coolpad A116 via flashtool. Semoga informasinya bisa bermanfaat dan bisa dipraktekkan dengan mudah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *