Cara Flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool, 100% Sukses!

Apakah anda sedang mencari cara flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool? Sepertinya Anda sedang ada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara flashing smartphone Coolpad Sky E501 melalui PC/komputer menggunakan software YGDP Flashtool.

Siapa pun dari Anda pastinya akan merasa sangat kesal sekali kan jika ternyata smartphone yang Anda miliki tersebut tiba-tiba terasa berat atau pun lemot, padahal Anda masih ingat betul bahwa ketika pertama kali membelinya Anda sama sekali tidak merasakan ada masalah atau pun kendala apapun.

Atau terkadang karena faktor usia, performa smartphone semakin menurun. Oleh sebab itu tak heran jika pada akhirnya Anda terkadang merasa ingin membeli smartphone baru.

Tapi tunggu dulu, sebab masih ada cara lain yang bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah pada smartphone Coolpad Sky E501 tersebut. Selain mengatasi hp lemot/hang, pada dasarnya cara flashing Coolpad Sky E501 yang akan saya bagikan ini juga bisa mengatasi HP Coolpad Sky E501 yang mengalami masalah seperti..

  1. Coolpad Sky E501 mengalami bootloop.
  2. Coolpad Sky E501 mati total.
  3. Coolpad Sky E501 terkena virus atau malware.
  4. Aplikasi Coolpad Sky E501 sering tertutup sendiri.
  5. Lupa kunci pola atau PIN.
  6. Dan lain sebagainya..

Ini artinya Anda akan merasakan seperti menggunakan smartphone seperti saat pertama kalinya membeli dari pabrik. Tetapi demikian, sebelum Anda memulai cara flash Coolpad Sky E501 tersebut, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, dan kemudian ikuti langkah-langkahnya secara seksama.

Cara Flash Coolpad Sky E501 Via YGDP Flashtool

Persiapan Flashing

  1. Siapkan PC/Laptop Windows.
  2. Siapkan Kabel USB yang masih bagus.
  3. Download software flashing: YGDP Flashtool.
  4. Download Firmware Coolpad Sky E501 (OS 4.4 KitKat).
  5. Download Android USB Driver.
  6. Pastikan terlebih dulu kapasitas baterai smartphone Anda ada di atas 50%.
  7. Jika memungkinkan, lakukan backup data HP agar saat flashing, data tidak hilang.

Langkah Flashing Coolpad Sky E501

• Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk flashing hp Coolpad Sky E501 adalah dengan mendownload Firmware Coolpad Sky E501. Jangan lupa ekstrak file .rar tersebut. Oh iya, penting sekali untuk Anda tahu bahwa firmware satu ini hanya bisa Anda download khususnya untuk smartphone Coolpad dengan OS 4.4 KitKat.

• Selanjutnya download dan instal Android USB Driver, yakni Universal ADB Driver pada Laptop/PC anda.

• Jika sudah, lanjutkan juga untuk mendownload file software YGDP Flash Tool di Laptop atau PC Anda tersebut. Jangan lupa ekstrak file YGDP_Setup_v5.00.zip tersebut.

• Kemudian buka folder hasil ekstrakan YGDP_Setup_V5.00 tersebut, lalu cari file YGDPC.exe. Jalankan file YGDPC.exe dengan cara klik kanan, lalu pilih “Run as Administrator“.

jalankan YGDP Flashtool

• Setelah itu software YGDP akan terbuka. Pilih opsi “Developer“. Kemudian langsung lanjutkan dengan cara mengeklik Log-In. Jika software ini meminta password untuk Log-In, masukkan saja password: “369” atau “9527”.

Login ke YGDP Flashtool

• Jika Anda sudah berhasil melakukan Log-In, maka Anda akan dapat melihat gambar yang isinya tentang keterangan software yang sudah Anda download tadi. Jika sudah lanjutkan dengan masuk ke menu “Config”.

cara flash Coolpad Sky E501

• Setelah itu akan muncul tab Download Configuration, kemudian klik icon folder dan masukkan file .CPB dari folder firmware yang sudah diekstrak pada langkah awal tadi.

cara flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool

• Setelah file .CPB sudah dimasukkan, klik “Apply” dan tunggu beberapa saat sampai file firmware selesai dimuat.

cara flash Coolpad Sky E501 bootloop

• Setelah Anda selesai memilih firmware untuk flash smartphone Coolpad Sky E501 kesayanganmu, sekarang Anda bisa mulai menghubungkan smartphone Anda yang akan diflash ke PC yang akan digunakan untuk proses flashing.

• Cara menghubungkannya yaitu: Matikan HP Coolpad Sky E501, dan tekan Volume Up (+) sambil disambungkan ke PC menggunakan kabel USB.

• Jika muncul notif “Download And Install The Package?”, maka langsung saja tekan tombol Volume Up (+).

• Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka tahapan selanjutnya adalah memulai proses flashing. Caranya klik/pilih Cell yang terdapat tanda panah ke bawah, lalu klik “Start”.

cara flash Coolpad Sky E501 mati total

• Jika berhasil, maka pada kolom Cell tersebut akan menunjukkan proses flashing sedang berjalan. Tunggu sampai proses flashing selesai.

• Jika memang proses flashing yang Anda lakukan sudah selesai dan berhasil, maka Anda akan mendapati bahwa progress sudah mencapai 100% (warna hijau), artinya proses flashing sudah selesai.

cara flash Coolpad Sky E501 dengan PC

• Sekarang cabut kabel USB dari ponsel anda, dan cobalah hidupkan HP Coolpad Sky E501 tersebut.

Akhir Kata

Demikian tutorial yang bisa saya bagikan tentang cara flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool. Semoga tutorial di atas bisa dipahami agar bisa melakukan flashing secara mandiri. Jika setelah diflash tapi ternyata ponsel masih bermasalah, silahkan bawa ke tukang service HP, karena menyerahkan kepada ahlinya adalah jalan terbaik.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan jangan lupa share artikel ini ke teman anda yang ingin melakukan flashing hp Coolpad Sky E501. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *