Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max Dengan PC (Tested 100% Work)

Cara Flash Evercoss A75 – Sebenarnya Evercoss A75 Winner Y Max ini bukanlah sebuah produk smartphone baru, bisa dibilang ini adalah salah satu smartphone unggulan Evercoss yang mana produksinya sudah terbilang cukup lama sekali.

Walaupun demikian, smartphone Evercoss A75 tersebut hingga sekarang masih banyak penggunanya meskipun sudah ada banyak sekali smartphone baru yang dihadirkan oleh berbagai vendor maupun produsen smartphone ternama lainnya.

Sebelum kami akan membahas informasi lebih lengkapnya tentang cara flash Evercoss A75 yang mudah, ada baiknya Anda ketahui terlebih dulu mengenai smartphone Evercoss A75 ini. Evercoss A75 pada dasarnya merupakan salah satu smartphone berbasis Android yang menggunakan chipset Spreadtrum.

Salah satu alasan kenapa pada akhirnya Anda dan orang lain di luar sana sampai melakukan flashing pada smartphone Evercoss A75 yang dimilikinya tersebut adalah karena smartphone Evercoss A75 jadi semakin lambat/lemot, terkena virus, lupa pola..

..atau ponsel mengalami masalah serius seperti bootloop, hardbrick atau bahkan mati total. Jadi untuk mengalami masalah-masalah ini, diperlukan tindakan flashing Evercoss A75 untuk mengembalikan kondisi smartphone agar seperti baru.

Karena ponsel ini berchipset Spreadtrum, maka dalam proses flashing Evercoss A75 max kali ini kita akan menggunakan software Upgrade Download Tool (dulu namanya Research Download Tool).

Untuk cara flash Evercoss A75 sendiri tidak sulit kok. Asalkan anda mengikuti tutorial ini dengan seksama, saya yakin anda bisa melakukan flashing Evercoss A75 sendiri tanpa harus pergi ke tukang servis. Simak tutorial flashing Evercoss A75 berikut ini.

Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max via Upgrade Download Tool

Sebelum Anda akan melakukan flashing pada smartphone Android kesayangan Anda tersebut, yakni Evercoss A75, ada baiknya Anda siapkan terlebih dulu beberapa alat tempur yang dibutuhkan untuk flashing.

Alat Tempur Flashing Evercoss A75 Winner Y Max

  1. Download software Upgrade Download Tool
  2. Download Driver (30 MB)
  3. Download Firmware Evercoss A75 Winner Y Max (648 MB)
  4. Siapkan PC/komputer Windows
  5. Siapkan Kabel USB yang masih bagus

Selain menyiapkan alat dan bahan di atas, sebelum melakukan flashing Evercoss A75 max, anda harus melakukan backup data jika masih memungkinkan. Itu disebabkan karena proses flashing akan menghapus seluruh data di dalam ponsel.

Setelah semuanya siap, silahkan ikuti langkah-langkah flashing nya di bawah ini.

Penting: Karena ponsel Evercoss A75 ini menggunakan chipset Spreadtrum, jadi tolong perhatikan langkah-langkah nya dengan benar, karena jika ada kesalahan maka berakibat ponsel bisa hardbrick/matot. DO WITH YOUR OWN RISK.

Langkah Flashing Evercoss A75 Winner Y Max

  • Langkah pertama yaitu anda harus download alat dan bahan flashing yang terdiri dari Upgrade Download Tool, driver dan firmware.
  • Selanjutnya ekstrak ketiga bahan di atas.
  • Jangan lupa install driver nya, karena jika tidak maka ponsel tidak akan terdeteksi oleh toolnya.
  • Jika sudah, langkah selanjutnya adalah membuka folder hasil ekstrak Upgrade Download, lalu cari file UpgradeDownload.exe dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as Administrator.

Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max

  • Setelah software tersebut terbuka, kemudian langsung saja klik saja icon gear.

Cara Flash Cara Flash Evercoss A75 bootloop

  • Lalu masukkan Firmware Evercoss A75 yang sudah Anda ekstrak tadi. File firmware ini nanti berekstensi “.pac“.

Cara Flash Evercoss A75 via Upgrade Download

  • Tunggu saja sampai proses loading firmware nya selesai. Biasanya proses ini akan memakan waktu 1 – 2 menit saja, tidak lama kok.
  • Jika sudah, klik saja pada tombol “Play” yang ada pada Upgrade Download.
Cara Flash ROM Evercoss A75 bintang

Gambar ini hanyalah contoh.

  • Selanjutnya matikan Smartphone Evercoss A75 yang Anda miliki.
  • Kemudian koneksikan ponsel tersebut ke PC dengan menggunakan kabel USB sembari menekan dan tahan pada volume bawah.
  • Apabila driver sudah diinstal dengan benar, maka secara otomatis proses flashing akan berjalan. Disaat itu juga segera Anda lepaskan tombol volume bawah.
  • Proses flashing tersebut akan selesai dengan ditandai munculnya notifikasi “passed” yang berwarna hijau.

Cara Flash firmware Evercoss A75 tested

  • Cabut kabel USBnya, dan coba hidupkan lagi smartphone Anda.

Bagaimana? Tidak sulit kan? Asalkan anda mengikuti panduan flashing ini dengan benar, saya yakin anda akan berhasil melakukan flashing Evercoss A75 Winner Y Max.

Jika anda mengalami kendala saat proses flashing, silahkan bertanya di komentar. Jangan lupa share artikel ini jika menurut anda bermanfaat, karena berbagi ilmu itu adalah kebaikan.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang cara flash Evercoss A75 Winner Y Max yang mudah. Semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *