Cara Flash Lenovo A7000 via SP Flashtool (Tested), 100% Berhasil!

Cara Flash Lenovo A7000 – Ketika ponsel Lenovo A7000 Anda mengalami masalah – masalah seperti bootloop, hp yang lelet, aplikasi yang tidak berjalan lancar dan sering ngadat serta juga ingin mendapatkan sistem operasi android terbaru yang tidak dimiliki ponsel bawaan Anda, maka solusi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara flash Lenovo A7000.

Dengan flashing maka semua masalah tersebut akan segera bisa teratasi.

Hanya saja tidak semua flashing itu 100% berhasil. Ada juga yang menuai kegagalan. Untuk Anda yang menggunakan Lenovo A7000 dan ingin melakukan flash pada smartphone Lenovo Anda, ada beberapa cara flash yang bisa Anda terapkan.

Salah satunya adalah dengan menerapkan cara flash Lenovo A7000 via flashtool melalui tutorial di bawah ini!

Cara Flash Lenovo A7000 Yang Bootloop/Mati Total Via Flashtool

Untuk melakukan flashing Lenovo A7000 via Flashtool, ada beberapa bahan dulu yang Anda perlu siapkan. Tentunya laptop atau PC harus Anda sudah punya.

Juga ponsel Lenovo A7000 yang akan diflash. Kemudian download beberapa perlengkapan berikut ini diantaranya :

Kalau semua perlengkapan atau bahan yang perlu didownload diatas, sudah Anda download semuanya, maka Anda akan mendapatkan beberapa file dukungan yang akan Anda perlukan untuk memulai langkah flashing ulang Lenovo A7000 ini.

Anda juga harus bisa memastikan kondisi konektor pada ponsel untuk tidak ada kendala ketika Anda harus koneksikan ke PC atau laptop Anda.

Jangan lupa untuk Anda upgrade ulang dan lakukan pembaharuan pada sistem di perangkat smartphone Anda karena hal ini merupakan salah satu langkah serius yang Anda juga penting untuk perhatikan.

Baiknya juga pastikan sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang terdapat berbagai macam data – data penting yang tersimpan didalam perangkat atau smartphone android Anda. Hal ini diperlukan sebagai tindakan antisipasi agar tidak ada data yang hilang saat proses flashing.

Langkah-Langkah Cara Flashing Lenovo A7000 via Flashtool

Peringatan: Do With Your Own Risk

  • Pertama – tama Anda harus terlebih dahulu ekstrak Lenovo USB Driver kemudian install di PC atau laptop Anda.
  • Ekstrak juga bahan SPFlashtool dan firmware Lenovo A7000 yang Anda sudah download.
  • Buka folder hasil ekstrak SPFlash Tool kemudian jalankan flash_tool.exe. Klik kanan kemudian pilih Run as Administrator.

Cara Flash Lenovo A7000 via SP Flashtool

  • Setelah flashtool terbuka kemudian klik menu Scatter-loading.

Cara Flash Lenovo A7000 via PC

  • Dan cari file MT67xx_android_scatter yang terdapat di folder hasil ekstrak firmware Anda. Kemudian pilih file tersebut dan klik Open. Tunggu sampai termuat sempurna ke flashtool.

Cara Flash Lenovo A7000 Bootloop

  • Klik tombol Download yang terdapat di bagian atas SPflashtool.

Cara Flash Lenovo A7000 lupa pola

  • Setelah itu baru Anda bisa matikan Lenovo A7000 Anda demi memastikan bahwa ponsel yang satu ini dalam kondisi mati. Diamkan lebih dulu kurang lebih sekitar 6 detik lamanya.
  • Selanjutnya Anda bisa hubungkan ponsel android ke PC dengan memanfaatkan kabel USB dan nantinya secara otomatis proses flashingnya akan berjalan.
  • Tunggu sampai benar – benar selesai. Jika proses flashing tidak berjalan maka silahkan Anda hubungkan kemudian ponsel Lenovo A7000 Anda dengan port USB PC yang berbeda.
  • Jika proses flashing Lenovo A7000 sudah selesai maka akan keluar checklist lingkaran berwarna hijau.

Flashing Lenovo A7000 Berhasil

  • Sekarang lepaskan Lenovo A7000 Anda dari PC dan kemudian Anda bisa nyalakan kembali. Setelah melakukan flashing, booting pertama memang agak lama jadi ini juga penting Anda perhatikan setelahnya.

Selesai!

Itulah tahap-tahap cara flash Lenovo A7000 via Flashtool yang penting Anda tahu dan pahami.

Anda harus jalankan cara flash Lenovo A7000 via Flashtool diatas dari awal sampai akhir agar metode diatas work dan tanpa kendala apapun.

Jika anda memiliki pertanyaan ataupun masalah terkait cara flashing Lenovo A7000 ini, silahkan bertanya di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *