Ini Cara Flash Lenovo P770 via SP Flashtool, Hanya 10 Menit!

Cara Flash Lenovo P770 – Bagi Anda pengguna ponsel Lenovo, salah satu hal yang paling sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang tentang smartphone yang satu ini bahwa Lenovo P770 seringkali mengalami bootloop (stuck logo), mati total, lupa pola, hardbrick, dll.

Kondisi tersebut terus menerus memaksa menjadikan pengguna Lenovo P770 harus tahu bagaimana cara yang paling tepat dalam mengatasinya.

Salah satu cara mengatasi ponsel Lenovo P770 yang bermasalah adalah dengan melakukan flashing. Apakah 100% berhasil? Memang metode flash sekalipun belum tentu 100% berhasil mengatasi bootloop dan berbagai masalah lain pada ponsel Lenovo P770.

Akan tetapi banyak pengguna Lenovo P770 yang mengatakan berhasil mengatasi bootloop dan matot dengan metode yang satu ini. Berikut bagaimana cara flash Lenovo P770 bootloop/matot denga mudah!

Cara Flash Lenovo P770 via SP Flashtool

Cara flash Lenovo P770 sebenarnya mudah saja dilakukan. Yang paling penting berbagai macam file dan folder yang dibutuhkan sudah Anda siapkan semuanya secara lengkap.

Persiapan Flashing Lenovo P770

Beberapa file yang Anda butuhkan untuk Anda siapkan dalam melakukan metode flashing ponsel Lenovo diantaranya..

  1. Download SP Flashtool
  2. Download Driver USB MTK
  3. Download Firmware Lenovo P770, silahkan pilih firmware yang cocok di bawah ini.

Firmware Lenovo P770

Jika semua bahan diatas Anda siapkan, sekarang tinggal Anda ikuti step by step tutorialnya. Langkah – langkah cara flash Lenovo P770 yang perlu Anda lakukan sebagai berikut ini..

Langkah Flashing Lenovo P770

  • Pertama – tama, yang Anda perlu lakukan adalah mematikan HP Lenovo P770 Anda.
  • Sebelumnya, Anda cabut baterainya, jangan dibiarkan baterainya ada didalam ponsel.
  • Setelah Anda pastikan baterainya tercabut, dan Lenovo P770 Anda mati, ekstrak semua file yang sudah Anda unduh tadi.
  • Kemudian Anda perlu melakukan instalasi driver MTK. Filenya berada didalam folder All MTK USB Driver dengan ekstensi rar.
  • Setelah itu Anda jalankan software SP Flashtool. Caranya buka folder hasil ekstrakan SP Flashtool, lalu cari file flash_tool.exe dan jalankan dengan cara klik kanan > Run ad Administrator.

Cara Flash Lenovo P770 via SP Flashtool

  • Setelah SP Flashtool terbuka, sekarang pilih menu Scatter-Loading dan arahkan ke folder hasil ekstrakan firmware Lenovo P770. Lalu cari file MT6577_Android_scatter dan klik Open.

Cara Flash Lenovo P770 bootloop stuck logo

  • Tunggu sampai file scatter berhasil dimuat. Pilih opsi Download Only.
  • Kemudian Anda bisa klik tombol Download.

Cara Flash Lenovo P770 mati total hardbrick

  • Setelah itu Anda bisa sambungkan HP Lenovo P770 Anda dengan laptop menggunakan kabel USB. Sambil Anda perlu menekan tombol volume bagian atas.
  • Maka nantinya proses flashing akan secara otomatis dimulai, ditandai dengan munculnya bar warna kuning.
  • Anda perlu menunggu sampai proses flashingnya selesai. Jika memang proses flashingnya sudah selesai maka nantinya lingkaran dengan warna hijau akan segera muncul.

Cara Flash Lenovo P770 lupa pola sandi

  • Setelah itu cabut ponsel dari PC dan lakukan pemasangan baterai Lenovo P770 Anda. Kemudian nyalakan kembali.
  • Biasanya ketika pertama HP Anda dinyalakan prosesnya agak lama sekitar 5 menit. Anda perlu tunggu dan harus bersabar saja. Selesai!

Apapun masalah pada Lenovo P770 yang Anda alami, tutorial diatas bisa Anda lakukan. Namun memang, sesuatu di dunia ini tidak ada kepastiannya.

Termasuk dengan flash Lenovo P770 ini. Jika kemudian cara flash Lenovo P770 diatas mengalami kegagalan, ada beberapa kemungkinan penyebabnya, yaitu..

  1. Proses download bahan yang kemungkinan cacat atau tidak 100% berhasil.
  2. Driver tidak terinstal dengan benar.
  3. Proses ekstrak bahan atau firmware yang cacat (file corrupt).
  4. Versi SP Flashtool tidak cocok.

Itulah informasi tentang cara flash Lenovo P770 yang bootloop, mati total, lupa pola, dll. Untuk Anda yang melakukan flash, terapkan prosedur diatas secara benar dan siapkan bahannya sampai 100% untuk menghindari resiko terjadinya kegagalan.

Jika anda mengikuti tutorial ini dengan benar, maka seharusnya proses flashing tidak memakan waktu lebih dari 10 menit lho.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jika ada pertanyaan atau keuhan, silahkan tanya di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *