Cara Flash Meizu M2 Mini via SP Flashtool (Tested), Dijamin Berhasil!

Apakah anda sedang mencari tutorial tentang cara flash Meizu M2 Mini? Anda sudah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai panduan flashing Meizu M2 Mini untuk mengatasi Meizu M2 Mini yang bootloop, mati total, brick, hang logo, lemot dan masalah lainnya.

Flashing biasanya dilakukan pada saat smartphone Anda tiba – tiba mati dadakan dan tidak bisa masuk ke sistem alias berhenti saat muncul logo. Selain itu adanya kondisi dimana smartphone Anda tidak masu masuk ke Home Screen, atau yang biasanya disebut dengan bootloop.

Selain masalah di atas, cara flash Meizu M2 Mini ini juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah lupa pola/PIN kunci layar, memperbaiki Meizu M2 Mini lemot/hang, aplikasi sering force close, menghilangkan malware/virus dan lain sebagainya.

Agar masalah dan error di atas bisa diperbaiki, makanya penting sekali bagi Anda untuk mengetahui cara flash Meizu M2 Mini via Flashtool yang benar. Simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Flash Meizu M2 Mini Mati Total/Bootloop via Flashtool

Cara melakukan flashing pada smartphone Meizu M2 Mini ini sebetulnya mudah sekali, tetapi sebelum melakukan flashing ada baiknya Anda siapkan terlebih dulu beberapa hal – hal berikut ini.

Persiapan Flashing Meizu M2 Mini

  1. Download Firmware Meizu M2 Mini
  2. Download SP Flashtool
  3. Download USB Driver MTK
  4. PC/Laptop/Komputer Windows
  5. Kabel USB yang nanti digunakan untuk menghubungkan hp Meizu M2 Mini ke PC.
  6. Jika ponsel Meizu M2 Mini masih hidup (tidak bootloop/matot), maka sebaiknya lakukan backup data terlebih dahulu. Karena proses flashing ini akan menghapus semua file di ponsel.

Lalu untuk langkah flashing smartphone Meizu M2 Mini melalui Flashtool bisa anda simak di bawah ini

Langkah Flashing Meizu M2 Mini

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk flashing smartphone Meizu M2 Mini Anda tersebut adalah dengan mendownload semua alat dan bahan di atas yang terdiri dari firmware, SP Flashtool dan driver.
  • Selanjutnya ekstrak semua bahan yang telah didownload.
  • Install USB Driver nya pada PC/laptop anda.
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SP Flashtool, lalu cari file “flash_tool.exe” dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as Administrator.

Cara Flash Meizu M2 Mini via SP Flashtool

  • Jika sudah terbuka, maka tampilannya akan seperti ini. Langsung saja klik “Scatter-loading” dan arahkan ke folder hasil ekstrak ROM Meizu M2 Mini tadi.

Cara Flash Meizu M2 Mini mati total

  • Setelah itu pilih file “MT6735_Android_scatter” dan klik Open.

Cara Flash firmware Meizu M2 Mini bahasa indonesia

  • Tunggu beberapa saat sampai SP Flashtool memuat file scatter tadi.
  • Setelah berhasil dimuat, pastikan centang semua opsi. Jangan lupa pastikan pilih “Download Only“.
  • Silakan itu klik tombol “Download” yang ada di bagian kiri atas SP Flashtool.

Cara Flash Meizu M2 Mini bootloop hang logo

  • Kemudian matikan ponsel Meizu M2 Mini anda. Lalu lepas baterainya. Jika baterai tanam, maka tidak perlu dilepas.
  • Jika sudah, Anda bisa langsung menghubungkan perangkat Meizu M2 Mini ke PC sambil menekan tombol Volume Atas sampai proses flashing berjalan (tandanya muncul bar warna kuning di SP Flashtool).
  • Jika volume atas tidak berhasil, coba ganti dengan tombol volume bawah. Jika proses flashing tidak berjalan, gantilah opsi “Download Only” menjadi “Firmware Upgrade“.
  • Tanda proses flashing sudah selesai adalah munculnya centang berwarna hijau dan berukuran besar seperti di bawah ini.

Flashing Meizu M2 Mini Berhasil

  • Terakhir adalah dengan melepaskan kabel data di PC atau laptop Anda. Pasangkan lagi baterai dan nyalakan smartphone Meizu M2 Mini Anda.

Penting!

Jika proses flashing gagal, coba hilangkan centang pada “PRELOADER“.

Bagaimana? Langkah flashing nya tidak terlalu sulit kan? Hanya butuh sekitar 10-20 menit saja untuk menerapkan langkah0langkah flashing Meizu M2 Mini di atas.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang cara flash Meizu M2 Mini via Sp Flashtool. Semoga informasi di atas bermanfaat. Dan jangan lupa bookmark atau share artikel ini jika menurut anda berguna.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *