Cara Flash Mito A82 via Upgrade Download Tool, Dijamin Berhasil!

Cara flash Mito A82 tidaklah jauh berbeda seperti pada saat Anda akan melakukan flashing pada smartphone yang berchipset Spreadtrum. Namun demikian ternyata masih ada banyak dari Anda yang tidak tahu cara flash Mito A82 yang benar.

Sehingga melalui artikel kali ini, akan saya informasikan secara lebih lengkap kepada Anda mengenai cara flashing Mito A82 via Upgrade Download (Research Download) Tool. So, simak terus ulasannya sampai selesai ya!

Tetapi sebelumnya juga penting sekali untuk Anda tahu bahwa untuk urusan flashing smartphone pada dasarnya masih ada hubungannya dengan perbaikan pada bagian software yang dialami oleh smartphone Mito A82 tersebut.

Harus Anda tahu bahwa segala kerusakan yang dialami oleh sebuah smartphone adalah bukan kesalahan pabrik. Terjadinya kesalahan pengguna ternyata bisa jadi faktor utama yang tentukan adanya masalah yang muncul.

Khususnya nih buat Anda yang kebetulan sedang menghadapi masalah ringan pada smartphone Anda tersebut, seperti halnya lupa password, pola, atau pun ingin mengembalikan ke pengaturan pabrik, maka Anda bisa melakukannya dengan melakukan reset langsung.

Sementara itu untuk cara flash seperti pada pokok pembahasan di awal bisa Anda coba lakukan apabila Anda memang ingin melakukan flash untuk perbaikan masalah serius dengan kondisi HP Mito A82 bootloop atau hardbrick/mati total.

Tetapi demikian, perlu Anda tahu dan ingat bahwa flash ulang ini sebenarnya bertujuan untuk menginstall ulang firmware pada HP Mito A82 Anda. Tindakan tersebut nanti akan menghapus semua data atau file yang ada sebelumnya.

Sehingga penting sekali untuk melakukan backup data apabila memang masih ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Cara Flash Mito A82 via Upgrade Download Tool

Sebelum memulai flashing, ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu.

Persiapan Flashing Mito A82

  1. Siapkan PC/Komputer Windows.
  2. Siapkan Kabel USB yang masih bagus.
  3. Download Sreadtrum USB Driver.
  4. Download Upgrade Download Tool.
  5. Download Firmware Mito A82.
  6. Jangan lupa backup data HP jika masih memungkinkan.
  7. Pastikan daya baterai smartphone Anda minimal 60%. Agar proses flashing nanti tidak terkendala oleh smartphone yang mati akibat kehabisan daya baterai.

Langkah Flashing Mito A82

• Langkah pertama adalah mengunduh semua alat dan bahannya, yakni: Upgrade Download Tool, firmware dan driver.

• Langkah kedua yaitu mengekstrak ketiga file tersebut.

• Kemudian instal dulu USB Drivernya pada Laptop/Komputer anda.

• Selanjutnya buka folder hasil ekstrak Upgrade Download Tool, cari file ResearchDownload.exe.

• Jalankan Upgrade Download Tool dengan cara klik kanan pada file “ResearchDownload.exe” dan pilih “Run as Administrator”.

Cara Flash Mito A82 via Research Download Tool

• Setelah tool terbuka, kemudian klik pada ikon Gear Satu (Loadpacket) dan carilah file “.pac” dari folder hasil ekstrak firmware tadi.

Cara Flash Mito A82 via flashtool

• Setelah proses arahkan file, maka Anda harus siapkan kabel USB kemudian sambungkan ke port PC dan klik “Start Downloading“.

cara flashing Mito A82 bootloop

• Sekarang beralih ke hp Mito A82, silahkan matikan HP Mito A82 tadi. Dari posisi smartphone off, silakan Anda tekan tombol Volume Down (-) sambil menghubungkan ke PC dengan kabel USB. Jika HP tidak terdeteksi, coba ganti dengan menekan tombol Volume Up (+).

• Jika ponsel terdeteksi, maka Research Download (Upgrade Download) akan mulai proses flashing firmware dengan waktu sekitar 10 – 20 menit. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Cara Flash Mito A82 mati total

• Saat proses flashing berhasil, maka akan muncul tulisan “Passed” di kolom progress.

Nah, demikianlah tutorial tentang cara flash Mito A82 menggunakan Upgrade Download Tool (SPD Upgrade Tool) Semoga tutorial ini bisa bermanfaat dan berhasil saat anda mempraktikkan nya. Jika ada kendala atau masalah, jangan sungkan untuk bertanya di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *