Cara Flash Oppo A39 Lupa Pola & Bootloop via SP Flashtool (Tested)

Cara Flash Oppo A39 – Bagi pengguna HP Oppo A39, ketika terjadi suatu masalah pada ponsel tersebut, jangan dulu langsung memutuskan bahwa HP tersebut rusak dan Anda harus segera mengganti dengan yang baru.

Jangan dulu!

Karena terkadang suatu masalah pada ponsel Oppo A39 bisa segera diatasi dengan berbagai macam cara, contohnya bisa diatasi dengan cara flash Oppo A39 via Flashtool.

Permasalahan umum pada Oppo A39 seperti lupa pola/PIN, Oppo A39 sering lemot, hang, aplikasi sering force stop (menutup sendiri), hardbrick, bootloop bahkan mati total masih bisa diatasi. Salah satunya dengan cara hard reset HP Oppo tersebut.

Akan tetapi hard reset hanya mengembalikan HP ke pengaturan pabrik. Jika Anda ingin akses lebih, maka flashing sangat diperlukan. Untuk Anda para pengguna ponsel Oppo A39, cara flash Oppo A39 via SP Flashtool bisa dicoba.

Langkah – langkahnya akan kami berikan dalam tutorial cara flash Oppo A39 via SP Flashtool berikut ini!

Cara Flash Oppo A39 via SP Flashtool

Sebelum Anda benar – benar melakukan flashing Oppo A39 via SP Flashtool berikut ini, Anda harus tahu dan pahami bahwa proses flashing merupakan proses yang serius. Anda tidak boleh menghentikan apapun di tengah proses karena akan menyebabkan ponsel mengalami bootlop.

Jadi jika sudah memutuskan flashing, langsung ikuti tutorial ini sampai akhir. Siapkan juga beberapa bahan yang diperlukan. Persiapan flashing Oppo A39 via SP flashtool yang Anda perlukan diantaranya adalah..

Persiapan Sebelum Flashing Oppo A39

  1. Pastikan baterai Anda diatas 50%. Kalau bisa 100% agar aman.
  2. Terlebih dahulu backup data penting Anda sebelum proses flashing dilakukan agar tidak ada data penting yang berpotensi hilang.
  3. Sediakan PC/ komputer
  4. Siapkan kabel USB yang original milik Oppo A39 Anda.

Bahan Flashing Oppo A39

Jangan lupa siapkan juga beberapa bahan penting yang diperlukan. Adapun bahan – bahan yang diperlukan diantaranya:

  1. Download SP Flashtool
  2. Download USB Driver
  3. Download Firmware Oppo A39

Langkah Flashing Oppo A39 via SP Flashtool

Setelah persiapan dan bahan Anda siapkan sepenuhnya, simak tutorial cara flash Oppo A39 via SP Flashtool ini sampai tuntas.

  • Download semua bahan yang diperlukan dan ekstrak semua bahan yang Anda sudah download tadi.
  • Install juga driver di PC atau komputer Anda.
  • Buka folder SP Flashtool hasil ekstrak kemudian cari file flash_tool.exe kemudian jalankan dengan cara Anda klik kanan dan pilih Run as Administrator.

Cara Flash Oppo A39 via SP Flashtool

  • Jika software SP Flashtool sudah terbuka, Anda bisa klik menu Scatter-loading yang terdapat di bagian pojok.

Cara Flashing Oppo A39 dengan PC

  • Selanjutnya Anda bisa arahkan ke folder hasil ekstrak Firmware Oppo A39 dan cari file yang bernama MT675_Android_scatter. Pilih file tersebut dan klik Open.

Cara Flash Oppo A39 Bootloop dan Lupa Pola

  • Tunggu selama beberapa detik sampai file Anda selesai termuat di SP Flashtool.
  • Ketika Anda hanya ingin menghapus kunci pola atau sandi, silahkan Anda centang opsi Cache dan User data saja.
  • Akan tetapi jika Anda ingin mengatasi masalah bootloop, atau ponsel mati total pada Oppo A39 maka Anda bisa centang semua opsi yang ada.
  • Pastikan ponsel Oppo A39 Anda dalam kondisi mati. Kemudian Anda bisa hubungkan kabel USB ke PC. Hindari menyambungkan ke ponsel lebih dulu.
  • Pada Flashtool, Anda bisa pastikan settingan yang Anda pilih adalah Download Only dan kemudian langsung klik Download.

Cara Flash Firmware Oppo A39 via Flashtool

  • Sekarang Anda bisa sambungkan kabel USB ke ponsel sembari Anda tekan tombol Volume Up.
  • Kalau sudah sukses, maka proses flashing akan secara otomatis berjalan. Anda tunggu beberapa menit sampai proses flashingnya selesai.

Flashing Oppo A39 Lupa Pola Berhasil

  • Proses flashing akan selesai dengan ditandai munculnya tanda centang. Kemudian lepaskan kabel USB dari ponsel Oppo A39 Anda kemudian hidupkan ponsel dengan cara Anda tekan tombol power.
  • Nantinya proses booting akan berjalan. Memang Anda harus menunggu agak lama sampai proses bootingnya benar – benar selesai.

Jangan sampai ada langkah yang Anda hentikan. Kurang lebih Anda harus menunggu sekitar 10 – 20 menit sampai prosesnya benar – benar selesai.

Sekarang proses flash Oppo A39 sudah selesai. Anda yang memiliki Oppo A39 dan ingin melakukan flashing, cara flash Oppo A39 via SP Flashtool diatas bisa Anda terapkan.

Nah demikianlah tutorial flashing Oppo A39 ini. Semoga anda bisa mengikuti tutorial ini dan mempraktekkan nya dengan mudah sehingga masalah pada Oppo A39 bisa teratasi.

Selamat mencoba!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *