Ini Cara Flash Oppo A83 (CPH1729), Dijamin Sukses

Sebenarnya, cara flash Oppo A83 ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan aman. Yang paling penting di sini adalah, Anda hanya perlu melakukan flashing HP Oppo A83 tersebut sesuai dengan petunjuk yang baik dan benar.

Tentunya juga ada banyak sekali tutorial flashing Oppo A83 di internet, silakan dipilih cara yang paling mudah untuk dicoba. Namun, apabila Anda memang masih bingung ingin mengikuti cara flash Oppo A83 yang mana, maka tutorial berikut ini bisa jadi pilihan.

Jika Anda memang mengikuti cara flash smartphone Oppo A83 ini dengan benar, sesuai petunjuk yang diberikan, maka tutorial flash smartphone Oppo tersebut akan membuat Anda berhasil melakukannya.

Tetapi sebelum masuk ke langkah – langkah flash Oppo A83, lebih baik ketahui terlebih dulu masalah – masalah apa saja yang paling sering terjadi pada smartphone Oppo A83 ini, diantaranya sebagai berikut :

  1. HP Oppo A83 tidak bisa masuk menu
  2. HP Oppo A83 mengalami hang
  3. HP Oppo A83 tiba – tiba restart sendiri, atau restart terus menerus
  4. HP Oppo A83 bootloop/hardbrick
  5. HP Oppo A83 lupa kata sandi, pin, atau pola, dan lain sebagainya

Apabila saat ini smartphone kesayanganmu sedang mengalami masalah – masalah di atas, maka penting sekali bagi Anda untuk menyimak baik – baik beberapa ulasan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Pasalnya, pada artikel berikut akan kami bagikan cara flash Oppo A83 yang mudah yang bisa Anda coba terapkan pada smartphone kesayanganmu.

Cara Flash Oppo A83 CPH1729 (Tested Work 100%)

Sebelum Anda melakukan flashing di smartphone Oppo yang Anda miliki, pastikan Anda sudah melakukan beberapa hal berikut ini, diantaranya…

  • Backup semua file/data – data yang tersimpan di dalam smartphone Oppo A83 Anda, mulai dari foto, video, dan file lainnya. Hal ini penting sekali untuk dilakukan supaya apabila terjadi sesuatu pada smartphonemu, minimal file atau data Anda sudah diamankan.
  • Selanjutnya, pastikan baterai smartphone Oppo A83 milikmu sudah terisi lebih dari 60%. Tujuannya adalah agar proses flashing tidak terhenti di tengah jalan.

Jika semua hal di atas sudah terpenuhi, kini saatnya untuk mengikuti tips flashing Oppo A83-nya di bawah ini.

  • Langkah pertama, silakan Anda ekstrak terlebih dulu file atau data yang tadinya Anda download. Kemudian install USB Driver tersebut ke PC/komputer anda, caranya mudah sekali yakni dengan klik Kanan – Run As Administrator.
Cara Install Driver Oppo A83
  • Jika Anda melihat ada peringatan, maka langsung klik “Install This Driver Anyway” agar bisa diinstall.
Install Driver Oppo di PC
  • Apabila Anda pemberitahuan “…driver instalation completed“, itu artinya proses intallasi Driver USB MTK sudah berhasil Anda lakukan.
  • Jika sudah, silakan lanjutkan dengan mengekstrak file yang bernama “Tool Flash Oppo” yang tadinya sudah Anda download. Lalu cari file PDAnet.exe dan CodeMeterRuntime.exe. Install kedua file tersebut dengan cara mengeklik dua kali.
  • Kemudian buka CodeMeter Control Center dan pilihan menu File – Import License dan pilih file yang bernama OppoMsmDownloadToolNonLic_2001.WibuCmRau. File tersebut ada di dalam folder Oppo All Tool.
Cara Flash Oppo A83 via Flashtool
  • Jika langkah di atas sudah benar, maka akan terlihat seperti ini.
Cara Flash Oppo A83 tested
  • Jika sudah, lanjutkan dengan mengekstrak Firmware Oppo A83 yang tadinya sudah Anda download. Lalu carilah DownloadTool.exe kemudian klik Kanan -> Run As Administrator.
  • Setelah aplikasi DownloadTool terbuka, lalu klik tombol “Start All” dan tunggu sampai semua prosesnya selesai.
Cara Flash Oppo A83 dengan PC
  • Selanjutnya matikan smartphone Oppo A83 Anda, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas + Bawah secara bersamaan. Jika sudah, hubungkan smartphone Oppo A83 Anda tersebut dengan PC, komputer, atau laptop menggunakan kabel USB.
  • Apabila Anda memang sudah selesai melakukan langkah di atas, maka aplikasi DownloadTool ini akan mulai lakukan flashing ROM Oppo A83. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan hanya menunggu sampai proses flashingnya selesai dan angka menunjukkan angka 100%.
Flashing Firmware Oppo A83 Berhasil

Catatan: Jika saat proses flashing Oppo A83 terhenti di bar kuning, sebaiknya ulangi install driver atau restart PC/laptop anda.

  • Bila sudah selesai, maka smartphone Oppo A83 Anda akan restart dengan sendirinya. Hal ini jadi pertanda bahwa proses flashing sudah selesai. Sekarang silakan gunakan smartphonemu seperti biasa.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara flash Oppo A83 ini. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *