Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN, Dijamin Sukses!

Apakah anda sedang cari cara flash HP Samsung, khususnya cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H? Sepertinya Anda sedang ada di tempat paling tepat. Karena pada postingan kali ini, saya akan membagikan informasi penting kepada Anda tentang cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang mudah untuk dilakukan, dan juga bisa dipastikan cara ini berhasil.

Bagi Anda nih para pengguna smartphone Samsung Galaxy J1 yang kebetulan saat ini smartphone kesayanganmu tersebut sedang mengalami masalah seperti..

  1. Samsung Galaxy J1 bootloop atau mati total.
  2. Samsung Galaxy J1 sering muncul notifikasi aplikasi terhenti.
  3. Smartphone sering hang/crash.
  4. Ponsel terkena virus atau malware.
  5. Dan lain sebagainya.

Munculnya masalah tersebut memperlihatkan bahwasannya smartphone Anda butuh perhatian khusus, seperti halnya penanganan yang lebih lanjut lagi.

Tapi anda tidak perlu khawatir dengan masalah-masalah yang terjadi tersebut, karena dalam artikel ini saya akan membagikan langkah-langkah mudahnya untuk mengatasi masalah tersebut.

Langkah dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan melakukan flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H ini. Penting sekali untuk Anda tahu, bahwa sebenarnya cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H ini sebetulnya sama saja dengan disebut install ulang ROM/firmware.

Ini merupakan salah satu cara paling tepat untuk melakukan perbaikan pada sistem operasi smartphone Android, dan menstabilkan kembali sistem di smartphone Samsung Anda.

Walaupun masih jarang sekali orang yang bisa melakukan flashing sendiri pada smartphonenya, sebetulnya langkah-langkah flashing ini adalah cara yang mudah untuk dilakukan, asal anda memiliki alat dan bahas flashing yang diperlukan.

Daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja di simak cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H di bawah ini.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN

Sebelum melakukan flashing pada smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang Anda miliki, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dulu. Apa saja itu? Berikut bahan – bahan yang bisa Anda siapkan.

Persiapan Alat & Bahan Flashing

  1. PC, komputer, atau laptop (Windows).
  2. Kabel USB yang masih bagus.
  3. Download Samsung USB Driver
  4. Download Software Odin 3.10.7.rar
  5. Download Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H
  6. Backup data penting sebelum melakukan flashing.

Penting sekali untuk diingat, flashing ini memiliki tujuan untuk menginstall ulang Firmware pada smartphone, ini langkah serius yang harus diperhatikan dengan baik.

Alasannya, tindakan tersebut nanti akan menghapus semua data atau file yang tersimpan di dalam smartphonemu.

Jadi, pastikan terlebih dulu Anda sudah melakukan backup data apabila memang ada kesempatan dan memang ada data atau file penting yang tersimpan di dalamnya.

Tahap Flashing Samsung Galaxy J1 via ODIN

  • Pertama – tama, silakan siapkan dan download semua bahan – bahan yang harus dipersiapkan, seperti Driver, Odin dan Firmware Samsung Galaxy J1.
  • Install software Odin.
  • Ekstrak file firmware yang sudah diunduh tadi.
  • Dan jangan lupa Install Samsung USB Driver pada PC/Komputer anda.
  • Kemudian pastikan smartphone Anda masuk ke Download Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Down – Home – Power selama beberapa detik secara bersamaan.
  • Setelah muncul peringatan “Warning…“, silakan tekan tombol Volume Up. Sehingga smartphone Anda akan ada pada posisi Download Mode.
  • Selanjutnya, mulai sambungkan smartphone dengan kabel USB ke PC, komputer, atau laptop.
  • Selanjutnya jalankan software Odin v3.10.7 yang sudah diinstall pada langkah sebelumnya.
  • Kemudian saat software ODIN terbuka, pastikan pada bagian “ID:COM” di software ini muncul tulisan “Added!” yang menandakan bahwa smartphone Samsung Anda sudah terhubung. Jika belum, coba periksa apakah USB driver sudah terinstall dengan benar atau belum.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) via ODIN

  • Setelah ponsel terdeteksi, Klik pada tab AP, kemudian carilah file Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang sudah diesktrak tadi (ekstensi file: .tar.md5). Tunggu beberapa detik sampai Odin selesai memproses file Firmware.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan mengeklik tab Start untuk proses flashing.
  • Tunggu sampai proses flashing selesai. Kurang lebih akan memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 via ODIN

  • Tunggu beberapa menit sampai proses flashingnya selesai dan terlihat tulisan PASS pada Odin.

Flashing Samsung Galaxy J1 berhasil

  • Tunggu beberapa saat, Smartphone Anda nanti akan Reboot dengan sendirinya.

Bagaimana? Tidak sulit kan? Semoga tutorial cara flash Samsung Galaxy J1 ini bisa mudah dipahami dan dipraktekkan.

Jika anda memiliki masalah ataupun kendala, jangan sungkan untuk menanyakan nya di komentar, saya akan membantu selama saya bisa.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain juga mendapatkan manfaat nya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *