Cara Flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin, 100% Work!

Apakah anda sedang mencari cara flash Samsung Galaxy V Plus? Anda sudah berada di tempat yang tepat. Disini saya akan membahas tutorial bagaimana cara flashing hp Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ menggunakan software Odin3.

Samsung Galaxy V Plus merupakan varian ponsel Samsung kelas menengah yang sampai detik ini masih banyak orang menggunakannya. Jika Anda juga salah satu pengguna ponsel Samsung Galaxy V Plus, Anda harus tahu apa yang wajib dilakukan jika masalah menghampiri ponsel Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ).

Seiring dengan penggunaan, pasti ada saja masalah yang menyambangi smartphone kesayangan. Salah satu yang umum terjadi yaitu ponsel yang mudah mati/mati sendiri, lupa pola, Samsung Galaxy V Plus mengalami bootloop (stuck di logo), aplikasi yang mudah tertutup (force close), terkena virus atau malware, dan yang paling parah yaitu mati total.

Beberapa masalah kecil mungkin bisa diatasi dengan cara hard reset HP Samsung saja, akan tetapi masalah yang serius seperti bootloop dan mati total harus diatasi dengan cara flashing Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ).

Berbagai metode flashing bisa dilakukan, salah satu cara flashing HP Samsung yang paling manjur yaitu metode flashing via Odin. Berikut cara flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin untuk Anda!

Baca Juga:

  1. Cara Flash HP Samsung Galaxy J3 2016 via Odin Flasher
  2. Cara Flash HP Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) via Odin
  3. Cara Flash HP Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin

Sebelum menerapkan cara flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) ini, Anda harus siapkan beberapa perlengkapan serta alat tempur yang dibutuhkan. Beberapa perlengkapan yang Anda harus siapkan tersebut sebelum melakukan flashing diantaranya yaitu..

  1. Laptop atau PC Windows
  2. Kabel USB untuk menghubungkan antara ponsel dengan PC/laptop
  3. Isi baterai HP minimal 60%
  4. Download Firmware Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ)
  5. Download Samsung USB Driver
  6. Download software Odin3 v3.10.7

Jika memungkinkan, lakukan backup data terlebih dahulu, karena flashing akan menghapus semua file dan data yang ada di ponsel Samsung anda.

Mengenai bagaimana cara flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin yang Anda perlu lakukan terdapat beberapa langkah.

Berikut tutorialnya untuk Anda para pengguna Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) yang perlu dilakukan jika mengalami beberapa masalah yang sebelumnya sudah disebutkan.

Langkah Flashing Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ)

  • Lakukan ekstrak semua bahan (firmware, driver, Odin) yang Anda sudah download tadi.
  • Install Samsung USB Driver pada PC/Laptop anda.
  • Selanjutnya matikan ponsel Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ), lalu masuk ke download mode Samsung dengan cara tekan dan tahan tombol volume Down + Home + Power secara bersama – sama sampai muncul peringatan: “Warning…”.
  • Setelah itu Anda tekan tombol volume up (+) satu kali saja untuk melanjutkan masuk ke download mode Samsung Galaxy V Plus. Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti ini..

Mode Download Samsung galaxy v plus

  • Kemudian sambungkan Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) ke komputer dengan menggunakan kabel USB. Untuk menyambungkan Samsung Galaxy V Plus ke komputer, Anda perlu menggunakan kabel USB dengan kualitas terbaik. Kalau bisa kabel USB yang original.
  • Buka folder hasil ekstrak Odin, lalu jalankan file Odin3_v3.10.7.exe (atau semacamnya) dengan cara klik kanan > pilih Run as Administrator.
  • Pastikan bahwa Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) yang sudah terdeteksi oleh Odin v3.10.7, tandanya muncul tulisan “Added!!” di bagian logs.
  • Setelah itu masukkan firmware Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) ke odin dengan cara Anda klik pada tab “AP” dan kemudian cari folder file firmware Samsung Galaxy V Plus G318Hz yang Anda ekstrak tadi.

cara flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin

  • Jika semuanya sudah Anda persiapkan dengan benar, selanjutnya Anda klik “Start” untuk memulai flashing pada Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin v3.10.7
  • Nantinya proses flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) akan berjalan. Tunggu sampai beberapa menit hingga proses flashingnya selesai.

Cara mengatasi Samsung Galaxy V Plus bootloop

  • Proses flashing Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) sudah selesai jika muncul tulisan “PASS” pada software Odin.

cara flash Samsung Galaxy V Plus dengan PC

  • Tara, proses flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) selesai dan tunggu sampai ponsel anda reboot secara otomatis.

Demikian bagaimana cara flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin yang Anda dapat lakukan. Selamat mencoba dan atasi segera masalah pada Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) Anda ketika terjadi masalah seperti yang sudah diuraikan sebelumnya.

Semoga artikel ini bisa membantu anda melakukan flashing secara mandiri tanpa harus pergi ke tukang servis. Jangan lupa share atau bookmark artikel ini ya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *