Mudah! Ini Cara Flash Vivo V9 via Qfill (Tested), 100% Berhasil

Salah satu masalah yang sering terjadi pada smartphone Vivo adalah pada bagian sistem operasi android nya. Masalah ini tidak hanya terjadi pada smartphone Vivo kelas bawah saja melainkan juga pada smartphone Vivo kelas atas, termasuk pada Vivo V9.

Pada Vivo V9, beberapa masalah yang sering terjadi dan dialami adalah masalah – masalah seperti smartphone Vivo V9 yang lupa pola/sandi, lelet, sering hang, bootloop yang lambat, aplikasi yang sering terhenti dan berbagai masalah lainnya yang juga memungkinkan.

Namun tenang saja karena masalah ini bisa teratasi. Salah satu caranya adalah dengan cara flash Vivo V9 Via Qfill yang Anda bisa terapkan. Langkah – langkahnya mengenai cara flash Vivo V9 bisa Anda simak berikut ini!

Cara Flash Vivo V9 via QPST/Qfill

Ada beberapa bahan yang Anda perlu lakukan sebelum cara flash Vivo V9 yang lupa pola ataupun bootloop/matot. Namun sebelum itu pahami juga syaratnya untuk melakukan flashing.

Syaratnya yaitu Anda harus mengunduh firmware yang sesuai dan cocok untuk ponsel Vivo V9 Anda, baik itu firmware resmi atau stock room dari vendor HP yang Anda gunakan

Atau juga bisa menggunakan Custom Room, yaitu firmware dari pihak ketiga atau yang tidak resmi. Yang ini tidak saya sarankan, karena untuk flashing lebih baik menggunakan firmware resmi, kecuali jika anda suka gonta-ganti ROM.

Dalam artikel ini, saya akan membahas cara flashing hp Vivo V9 dengan software Qfill.

Mengenai bagaimana cara flash Vivo V9 via Qfill, ada beberapa bahan yang Anda perlu siapkan sebelum proses flashing dilakukan. Beberapa bahan yang Anda perlu siapkan tersebut diantaranya:

  1. Download QPST/QFILL v2.7.472 Windows
  2. Download Firmware Vivo V9
  3. Download Qualcomm USB Driver: Untuk Windows 32bit / Untuk Windows 64bit (install driver ini jika hp sulit terdeteksi oleh QFILL).
  4. Kabel USB yang masih bagus
  5. PC/Komputer untuk menjalankan software Qfill
  6. HP Vivo V9 yang akan diflash

Jika semuanya sudah Anda siapkan, sekarang kita masuk ke bagian langkah – langkah flashingnya di bawah ini.

Catatan: Sebelum melakukan flashing Vivo V9 via QPST/QFIll, sebaiknya lakukan backup data hp terlebih dahulu, karena tindakan flashing akan menghapus semua data di ponsel.

Langkah Flashing HP Vivo V9 Dengan Qfill

  • Pertama – tama Anda harus pastikan bahwa QPST/QFILL sudah terinstall pada PC atau laptop anda. Jika nantinya ponsel tidak bisa terdeteksi, artinya anda harus menginstall driver secara manual.
  • Download firmware Vivo V9 terlebih dahulu. Setelah Anda download firmware Vivo V9, kemudian ekstrak dan letakkan dalam sebuah folder khusus.
  • Setelah itu yang Anda perlu lakukan adalah buka Qfill yang Anda sudah download dan install di komputer Anda. Tampilannya seperti di bawah ini.

Cara Flash HP Vivo V9 via QFILL

  • Selanjutnya pilih opsi Flat Build
  • Dan kemudian pilih Browse pada bagian Select Programmer. Setelah itu Anda cari file prog_emmc_firehouse__8909.mbn.

Cara Flash Vivo V9 Lupa Pola

  • Selanjutnya klik Load XML.
  • Kemudian Anda perlu cari dan klik file rawprogram_unspare, maka nantinya akan muncul sebuah kotak dialog yang bertuliskan patch0 dan klik 2x saja.
  • Setelah langkah – langkah diatas dilakukan, silahkan matikan dulu ponsel Vivo V9 Anda. Kemudian pasang kabel USB untuk menghubungkan Vivo V9 ke komputer/PC Anda.

Cara Flash HP Vivo V9 Bootloop

  • Setelah itu Anda bisa tekan tombol Volume Up + Volume Down secara bersamaan sampai muncul tombol Download pada PC atau komputer Anda. Kemudian Anda klik tombol tersebut.
  • Tunggu proses flashingnya sampai selesai

Dengan melakukan flashing pada smartphone Vivo V9 Anda dengan cara flash Vivo V9 Via Qfill diatas, tentu ada banyak manfaat yang Anda bisa dapatkan.

Beberapa manfaat melakukan flashing pada smartphone Vivo V9 diantaranya mengatasi lemot pada smartphone, mengatasi bootlop dan aplikasi yang berjalan lambat, Anda juga bisa mendapatkan sistem operasi terbaru melalui flashing.

Hanya saja tidak semua flashing itu berhasil. Jika Anda tidak tepat melakukannya juga bisa mengalami kegagalan.

Nah demikian tutorial tentang cara flash Vivo V9, semoga dengan menerapkan tutorial ini, bisa membantu anda mengatasi maslaah pada hp Vivo V9.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *