Cara Flash Vivo Y69 via SP Flashtool (100% Tested), Dijamin Sukses!

Cara Flash Vivo Y69 – Seiring berjalannya waktu, performa sebuah smartphone akan terus menurun, begitu juga dengan hp Vivo Y69, tak terkecuali. Berbagai masalah seperti lemot, aplikasi keluar sendiri (force close), hang, hp vivo Y69 bootloop (stuck di logo), mati total, Vivo Y69 lupa pola/password/PIN kunci layar dan lain-lain.

Flashing adalah salah satu metode ampuh untuk mengatasi semua error dan masalah HP Vivo Y69 seperti di atas. Dengan melakukan flashing, sama saja anda menginstall ulang ROM atau Firmware HP Vivo Y69, sehingga kondisi sistem HP akan terasa seperti baru keluar dari pabrik.

Walaupun beberapa masalah ringan seperti HP Vivo 69 lupa pola/password bisa diatasi dengan cara hard reset hp Vivo tersebut, cara flash Vivo Y69 ini tetap menjadi langkah paling ampuh dalam mengatasi HP Vivo Y69 yang sedang bermasalah.

Sekarang, anda bisa simak panduan flashing Vivo Y69 dengan PC di bawah ini.

Cara Flash Vivo Y69 via SP Flashtool

Dalam artikel ini, saya akan membagikan tutorial flashing Vivo Y69 menggunakan software flashing yaitu SP Flashtool. Metode flashing dengan flashtool ini tentunya membutuhkan perangkat PC atau komputer, jadi ada alat dan bahan yang perlu disiapkan.

Persiapan Flashing Vivo Y69

  1. Siapkan PC, Laptop atau Komputer Windows.
  2. Siapkan kabel USB yang masih bagus, diutamakan yang original Vivo Y69.
  3. Download Software SP Flashtool.
  4. Download USB Driver Mediatek.
  5. Download Firmware Vivo Y69. Password Firmware: a-ndroid.com. Thanks to a-ndroid.com yang telah mengupload firmware ini.
  6. Lakukan backup data hp Vivo anda, jika HP masih bisa masuk ke menu (tidak bootloop atau mati total).
  7. Pastikan daya baterai hp Vivo di atas 60% untuk menghindari kegagalan flashing yang disebabkan oleh baterai lowbat.

Langkah Flashing Vivo Y69

• Langkah pertama yaitu download semua alat dan bahan (firmware, flashtool dan driver), serta persiapan seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

• Kedua, ekstrak firmware Vivo Y69, SP Flashtool dan USB Driver yang sudah didownload tadi.

• Install USB Driver Mediatek di PC atau Laptop anda. Penginstalan USB Driver ini bertujuan agar HP Vivo Y69 bisa terdeteksi saat akan diflash.

• Selanjutnya, silahkan buka folder hasil ekstrak SP Flashtool, lalu jalankan file “flash_tool.exe” dengan cara klik kanan dan pilih “Run as Administrator“.

Cara Flash Vivo Y69 via SP Flashtool

• Setelah SP Flashtool terbuka, klik menu “Scatter-loading” dan arahkan ke folder hasil ekstrak firmware Vivo Y69. Cari file “MT6750_Android_scatter.txt” dan klik “Open“.

Cara Flash Vivo Y69 bootloop

• Kemudian tunggu loading sampai file scatter berhasil dimuat SP flashtool.

• Jika file scatter berhasil termuat, selanjutnya sambungkan salah satu ujung kabel USB ke PC atau Laptop. Jangan sambungkan dulu ujung yang satunya ke HP Vivo Y69.

• Lalu klik tombol “Download” pada SP Flashtool.

Cara flash Vivo Y69 lupa pola/password

• Setelah itu hubungkan ujung kabel USB yang satunya tadi ke HP Vivo Y69 sambil menekan tombol volume bawah atau atas agar HP cepat terdeteksi oleh PC.

• Jika sudah berhasil tersambung, maka proses flashing akan berjalan secara otomatis, ditandai dengan munculnya bar warna kuning pada SP Flashtool.

• Nah sekarang anda hanya harus menunggu sampai proses flashing Vivo Y69 selesai. Jika flashing sukses, maka akan muncul notif “Download OK” dengan logo centang hijau.

Flashing firmware Vivo Y69 flashtool tested

Sampai disini, flashing sudah selesai dan HP Vivo Y69 anda akan restart/reboot secara otomatis. Jika berhasil masuk ke menu HP, maka flashing bisa dikatakan sukses.

Demikianlah tutorial flashing Vivo Y69 via SP Flashtool ini. Semoga artikel ini berguna bagi anda yang ingin melakukan install ulang Vivo Y69 secara mandiri. Jika anda mempunyai masalah terkait cara flash Vivo Y69 ini, silahkan bertanya di komentar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *