Cara Reset HP Asus Zenfone 3 Max yg Lupa Pola Kunci Layar

Hard Reset Asus Zenfone 3 Max – Ponsel yang dirilis pada 2016 ini hadir dengan beberapa model. Model yang pertama menggunakan dapur pacu berupa chipset Mediatek MT6737M (28 nm) dan varian RAM 2GB & 3GB. Model yang kedua menggunakan chipset Snapdragon 430 (28 nm) dan varian RAM 2GB, 3GB dan 4GB.

Seiring berjalannya waktu, sudah menjadi hal yang wajar bila terdapat masalah pada HP Asus Zenfone 3 Max, misalnya seperti:

  1. HP Asus Zenfone 3 Max lupa pola, lupa password, lupa PIN kunci layar.
  2. HP Asus Zenfone 3 Max hang, layar macet dan freeze.
  3. Aplikasi error dan sering muncul notif aplikasi telah berhenti.
  4. Memori internal Asus Zenfone 3 Max cepat penuh.
  5. HP Asus Zenfone 3 Max restart atau mati sendiri.

Dan masih banyak lainnya.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti di atas, maka langkah pertama yang bisa kita lakukan yaitu dengan melakukan reset ulang Asus Zenfone 3 Max ke pengaturan pabrik.

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa cara reset HP Asus Zenfone 3 Max via recovery mode merupakan solusi ampuh atas berbagai error dan masalah yang menimpa smartphone tersebut.

Tapi patut kamu ketahui, bahwa cara hard reset Asus Zenfone 3 Max (ZC553KL/ZC520TL) ini hanya bisa mengatasi masalah yang ringan-ringan saja, seperti lupa kunci layar, HP Asus lemot, HP Asus cepat panas, memori penuh, dll.

Untuk masalah berat seperti Asus Zenfone 3 Max bootloop, mentok logo atau mati total, maka kamu perlu melakukan flashing via PC.

Langkah-langkah reset HP Asus Zenfone 3 Max itu sendiri tidaklah sulit, asalkan kamu mengikuti tutorial di bawah ini dengan benar.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 3 Max Lupa Password

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

• Langkah pertama untuk melakukan hard reset yakni mematikan ponsel. Silahkan tekan tombol Power agak lama, lalu pilih “Matikan daya“.

• Jika misalnya matikan daya gagal dan layar kembali menampilkan kunci pola, silahkan diulangi langkah mematikan ponselnya: tekan tombol Power agak lama, lalu pilih “Matikan daya“.

• Setelah HP dalam posisi mati, saatnya masuk ke recovery mode Asus Zenfone 3 Max dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Atas + Power secara bersama-sama.

• Selanjutnya HP Asus Zenfone 3 Max akan masuk ke tampilan “Select Boot Mode“. Silahkan gunakan tombol Volume Atas untuk mengarahkan tanda panah ke menu “Recovery Mode“. Lalu tekan tombol Volume Bawah untuk klik OK (konfirmasi).

• Kemudian HP Asus Zenfone 3 Max akan restart dan masuk ke tampilan logo android tumbang.

Cara mengatasi lupa pola asus zenfone 3 max

• Pada tampilan seperti di atas, untuk masuk ke recovery mode silahkan tekan tombol Power, lalu tekan tombol Volume Atas. Jika langkah yang dilakukan sudah benar, maka HP akan masuk ke mode recovery seperti ini.

Cara reset hp samsung Asus Zenfone 3 Max

Catatan: Pada tampilan recovery mode, silahkan pakai tombol Volume untuk navigasi naik turun dan tombol Power untuk klik OK.

• Untuk melakukan reset ulang, silahkan pilih menu “Wipe data/factory reset“. Lalu lanjutkan dengan memilih “Yes — delete all user data“.

Cara hard reset samsung Asus Zenfone 3 Max

• Selanjutnya tunggu sampai proses wiping data selesai dan muncul tulisan “Data wipe complete“.

• Jika proses wipe data sudah selesai, silahkan restart HP Asus Zenfone 3 Max dengan memilih menu “Reboot system now“.

• Kemudian HP akan restart dan masuk ke tampilan pengaturan awal. Perlu diperhatikan bahwa proses restart untuk pertama kali setelah reset itu memang agak lama, jadi silahkan ditunggu saja.

• Setelah restart selesai, HP akan masuk ke pengaturan awal. Silahkan lakukan setting awal seperti mengatur bahasa, jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Bagaimana Jika Lupa Akun Google Setelah Reset?

Seperti ponsel Android pada umumnya, Asus Zenfone 3 Max sudah dibekali dengan fitur FRP (Factory Reset Protection). Ketika HP direset ulang, maka FRP akan mengunci HP dan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi akun google.

Akun google nya pun harus akun google yang sebelumnya sudah tersinkron di HP Asus Zenfone 3 Max, jadi bukan akun sembarangan.

Jika misalnya kamu lupa email dan sandi akun google tersebut, maka kamu perlu melakukan bypass FRP untuk melewati verifikasi akun google agar HP Asus Zenfone 3 Max bisa masuk ke menu utama. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Asus Zenfone 3 Max.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara reset Asus Zenfone 3 Max dengan tombol. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengatasi HP Asus Zenfone 3 Max lupa sandi, memori penuh, lemot, hang dan masalah lainnya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.