Cara Mudah Hard Reset Asus Zenfone 5 Lama (T00J & T00F)

Asus Zenfone 5 ini banyak sekali variannya, mulai dari yang model jadul sampai model terbaru yang dirilis tahun 2018 kemarin. Oleh karena itu, cara hard reset nya pun juga berbeda-beda pula dari satu tipe ke tipe yang lainnya.

Maka dari itu, dalam artikel ini AndroDot.net ingin berbagi tentang cara reset HP Asus Zenfone 5 jadul mode lama, yakni model T00J dan T00F yang sudah menggunakan versi Android 5.1 (Lollipop).

Cara hard reset Asus Zenfone 5 model lama (T00J/T00F) via recovery mode ini tidaklah sulit. Selama kamu mengikuti langkah-langkah reset ulang dalam artikel ini dengan cermat dan teliti, maka saya yakin kamu pasti juga bisa berhasil melakukan hard reset.

Seperti yang kita tahu, bahwa reset pabrik berguna dalam mengatasi masalah pada HP Asus Zenfone 5 T00J/T00F, misalnya seperti: lupa pola, lupa password, lupa PIN, HP Asus lemot, memori penyimpanan penuh, sayangnya aplikasi telah berhenti, HP Asus cepat panas, HP restart sendiri, hang, layar macet dan lain sebagainya.

Masalah-masalah di atas bisa di atasi dengan cara reset ulang Asus Zenfone 5 T00J/T00F ke pengaturan pabrik, selama masalah tersebut bukan masalah yang berat seperti Asus Zenfone 5 T00J/T00F bootloop, mati total, EMMC lemah atau terjadi kerusakan hardware.

Jika misalnya ponsel Asus Zenfone 5 T00J/T00F milikmu mengalami bootloop, mentok logo atau mati total, saya sarankan untuk melakukan flashing lewat PC saja untuk mengatasinya. Silahkan baca tutorialnya disini: Cara Flash Asus Zenfone 5.

Selain mengatasi masalah, reset ulang juga diperlukan saat ponsel aka dijual kembali, agar data-data penting dalam ponsel tidak jatuh ke tangan orang lain dan disalahgunakan untuk tindak kejahatan.

Tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan simak cara reset HP Asus Zenfone 5 T00J/T00F dengan tombol berikut ini.

Cara Reset HP Asus Zenfone 5 T00J/T00F Lupa Password

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel.

Jadi jika sebelumnya kamu belum sempat untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya, maka semua data dalam HP akan hilang dan tidak bisa dikembalikan.

Langkah 1: Masuk ke Recovery Mode

• Pertama, silahkan matikan ponsel Asus kamu.

• Ketika HP dalam posisi mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan sampai masuk ke FASTBOOT MODE.

Cara reset asus zenfone 5 dengan tombol power

• Dalam tampilan fastboot mode, silahkan tekan tombol Volume Bawah 2x sampai tulisan “NORMAL BOOT” berubah menjadi “RECOVERY MODE” seperti di atas. Kemudian tekan tombol Power 1x untuk konfirmasi.

• Setelah itu ponsel akan restart dan masuk ke tampilan logo android tumbang dengan tulisan “Tidak ada perintah” atau “No Command“.

Cara reset hp Asus Zenfone 5 T00J/T00F lupa sandi

• Pada tampilan seperti di atas, silahkan tekan tombol Volume Atas lalu tekan tombol Power untuk masuk ke recovery mode.

Cara hard reset Asus Zenfone 5 T00J/T00F lupa pola

Langkah 2: Wipe Data

Setelah berhasil masuk ke recovery mode, saatnya kita melakukan reset ulang. Perlu diingat bahwa dalam mode recovery, gunakan tombol Volume untuk naik turun dan tombol power untuk konfirmasi/OK.

• Untuk melakukan hard reset Asus Zenfone 5 T00J/T00F, silahkan pilih menu “wipe data/Factory Reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes — delete all user data“.

• Tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai, silahkan pilih menu “reboot system now” untuk restart HP Asus Zenfone 5 T00J/T00F.

• Proses restart untuk pertama kali setelah hard reset biasanya memang agak lama, jadi silahkan ditunggu saja.

• Setelah restart selesai, maka HP akan masuk ke tampilan pengaturan awal. Silahkan setting pengaturan awal seperti memilih bahasa, mengatur jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara hard reset Asus Zenfone 5 T00J/T00F. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamuz terutama bagi kamu yang mengalami masalah lupa pola kunci layar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.