Cara Hard Reset Asus Zenfone 6 T00G, Sangat Mudah!

Cara Reset HP Asus Zenfone 6 – Sebagai ponsel jadul, tentunya seiring berjalannya waktu Asus Zenfone 6 kerap mengalami berbagai masalah, entah itu karena umur ponsel yang sudah tua atau kesalahan pengguna sendiri.

Untuk mengatasi berbagai masalah yang menimpa HP Asus Zenfone 6, maka langkah pertama yang bisa kita lakukan yaitu melakukan hard reset Asus Zenfone 6 T00G via recovery mode.

Melakukan reset ulang terkadang bisa menjadi solusi ampuh atas masalah sistem yang menimpa ponsel, diantaranya seperti..

  1. Mengatasi HP Asus Zenfone 6 lupa pola, lupa sandi atau lupa PIN kunci layar.
  2. Mengatasi HP asus lemot.
  3. Mengatasi HP Asus cepat panas.
  4. Mengatasi memori penyimpanan Asus yang cepat penuh.
  5. Memperbaiki HP Asus Zenfone 6 restart sendiri.
  6. Mengatasi aplikasi error (force close, hang, dll).
  7. Mengatasi Asus Zenfone 6 hang, macet atau layar blank.

Dan lain sebagainya.

Tapi walaupun begitu, reset ulang hanya bisa mengatasi masalah ringan seperti di atas. Jika ada masalah berat yang menimpa ponsel Asus Zenfone 6 seperti mati total, macet logo ataupun bootloop, maka kamu harus melakukan flash ulang lewat PC untuk mengatasinya.

Selain mengatasi berbagai masalah, factory reset Asus Zenfone 6 juga perlu dilakukan saat ponsel akan dijual. Dengan melakukan reset terlebih dahulu, maka semua data dalam ponsel akan terhapus dan tidak akan disalahgunakan oleh orang lain.

Cara hard reset Asus Zenfone 6 sendiri pun tidaklah sulit, selama kamu mengikuti tutorial nya dengan benar, maka saya yakin kamu bisa melakukan hard reset secara mandiri.

Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Reset HP Asus Zenfone 6 via Recovery Mode

Peringatan: Tindakan reset ulang akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Jika masih memungkinkan, pastikan untuk melakukan pendacangan data seperti backup kontak, foto, video, mp3, dokumen dan file penting lainnya.

• Langkah pertama yaitu memastikan baterai mencukupi. Sebelum reset, pastikan baterai setidaknya terisi minimal 50%.

• Selanjutnya matikan HP Asus, dengan cara tekan tombol Power agak lama dan pilih menu “Matikan daya“.

• Setelah HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersama-sama.

• Jika sudah muncul logo Asus, lepaskan tombol Power, tetapi tetap tekan tombol Volume Atas sampai masuk ke recovery mode.

Cara hard reset asus zenfone 6 lupa pola

Catatan: Dalam tampilan seperti di atas, silahkan pakai tombol Volume untuk navigasi naik turun dan tombol Power untuk konfirmasi.

• Untuk melakukan hard reset Asus Zenfone 6, silahkan pilih menu “FACTORY RESET“. Tekan tombol Power untuk konfirmasi.

• Selanjutnya proses wipe data atau menghapus data akan berjalan, silahkan tunggu saja sampai selesai.

Cara reset hp Asus Zenfone 6 lupa password

• Setelah proses menghapus data selesai, HP Asus Zenfone 6 akan restart secara otomatis. Proses restart setelah reset ulang biasanya memang agak lama, jadi silahkan ditunggu saja.

• Setelah restart selesai, maka HP akan memasuki tampilan pengaturan awal. Disini proses reset sudah sukses dan kamu hanya perlu melakukan setting seperti memilih bahasa, jaringan, akun google, layanan asus, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial hard reset Asus Zenfone 6 dengan tombol. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengatasi masalah di HP Asus Zenfone 6 seperti lupa pola kunci layar, HP lemot, memori penuh, aplikasi error dan lain sebagainya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.