Cara Reset HP Asus Zenfone Live L1 yang Lupa Pola, Sandi & PIN

Hard Reset Asus Zenfone Live L1 – Apakah kamu sedang mencari cara untuk membuka HP Asus Zenfone Live L1 yang terkunci karena lupa pola, lupa password atau lupa PIN kunci layar? Jika benar, maka kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, AndroDot.net akan berbagi cara reset HP Asus Zenfone Live L1 dengan tombol untuk mengatasi lupa pola kunci layar. Tutorial nya tidak sulit, bahkan kamu yang gaptek atau masih awam pun juga bisa melakukannya.

Mereset ponsel dengan tombol atau yang sering disebut dengan hard reset merupakan cara alternatif ketika ponsel Asus Zenfone Live L1 terkunci layarnya, hang, layar macet atau ponsel mati sendiri. Intinya cara ini merupakan alternatif jika tidak bisa reset lewat menu pengaturan.

Tidak hanya mengatasi Asus Zenfone Live L1 terkunci pola, hard reset via recovery mode juga bermanfaat untuk mengatasi masalah lainnya seperti HP Asus lemot, Asus cepat panas, memori penuh, HP restart sendiri, aplikasi error, HP asus hang, layar macet dan lain sebagainya.

Jadi selama itu bukan masalah yang berat seperti HP Asus Zenfone Live L1 mentok logo, bootloop, mati total atau terjadi kerusakan pada hardware, maka cara reset Asus Zenfone Live L1 ZA550KL sudah cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan yang ringan.

Tapi perlu kamu ketahui, bahwa tindakan hard reset ini akan menghapus seluruh data dalam ponsel.

Jadi jika kamu sebelumnya tidak sempat melakukan backup data, maka semua data dalam HP akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan.

Maka dari itu, sangat penting untuk menanamkan sejak dini kebiasaan backup data HP, seperti backup kontak, foto, video, dokumen dan file-file penting lainnya agar data tidak hilang ketika ponsel Asus Zenfone Live L1 direset ke pengaturan pabrik.

Sekarang silahkan simak langkah-langkah reset pabrik Asus Zenfone ZA550KL berikut ini.

Cara Hard Reset Asus Zenfone Live L1 Lupa Pola

• Pertama, silahkan matikan HP Asus kamu. Pastikan HP dalam keadaan mati dan beterai nya minimal terisi 50% atau lebih.

• Ketika ponsel dalam posisi mati, silahkan tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan. Ketika muncul logo Asus, lepaskan tombol Power dan tetap tahan tombol Volume Bawah sampai masuk ke recovery mode.

Cara reset hp Asus Zenfone Live L1 lupa pola

Catatan: Perlu diingat bahwa dalam mode recovery, gunakan tombol Volume untuk naik turun dan tombol power untuk konfirmasi/OK.

• Untuk melakukan hard reset Asus Zenfone Live L1 X00RD, silahkan pilih menu “Wipe data/Factory Reset“. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes“.

Cara hard reset Asus Zenfone Live L1

• Tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai, silahkan pilih menu “Reboot system now” untuk restart HP Asus Zenfone Live L1.

• Proses restart untuk pertama kali setelah hard reset biasanya membutuhkan waktu 4-5 menit, jadi silahkan ditunggu saja.

• Setelah restart selesai, maka HP akan masuk ke tampilan pengaturan awal. Silahkan setting pengaturan awal seperti memilih bahasa, mengatur jaringan, akun google dan lain sebagainya.

Lupa Akun Google Setelah Reset Ulang?

Karena ponsel Asus Zenfone Live L1 milikmu sudah menggunakan versi Android Oreo, maka setelah hard reset, ponsel akan terkunci oleh sistem FRP dan meminta verifikasi akun google.

Jika misalnya kamu lupa email dan sandi akun google yang tersinkron di HP, maka kamu tak perlu khawatir. Tinggal lakukan bypass FRP saja untuk melewati verifikasi akun google tersebut.

Silahkan lihat tutorial bypass FRP pada artikel ini: Cara Bypass FRP Asus Zenfone Live L1 yg Lupa Akun Google.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah begitulah artikel tentang cara reset HP Asus Zenfone Live L1 dengan tombol power.

Semoga tutorial di atas bermanfaat untuk kamu yang ingin mengatasi masalah di ponsel Asus seperti lupa sandi, HP lemot, mati sendiri, penyimpanan penuh dan lain sebagainya.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.