Cara Hard Reset Oppo A53 yang Lupa Pola, PIN & Sandi

Cara Reset HP Oppo A53 – Dirilis pada Agustus 2020, Oppo A53 hadir dengan varian RAM 4GB dan 6GB, dengan 2 varian memori internal yakni 64GB, 128GB. Pada sisi dapur pacu, Oppo A53 mengandalkan chipset Snapdragon 460 (11nm) dan CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240).

Berbicara masalah yang terjadi pada HP Oppo A53, masalah yang umum terjadi adalah lupa pola, lupa sandi atau lupa PIN kunci layar. Maka dari itu, dalam artikel ini AndroDot.net akan berbagi tentang cara membuka Hp Oppo A53 yang terkunci pola.

Metode yang akan kita gunakan dalam mengatasi HP Oppo A53 lupa pola yaitu dengan melakukan hard reset Oppo A53 lewat recovery mode.

Cara reset HP Oppo A53 dengan tombol ini memang cukup ampuh untuk mereset ponsel ketika layar terkunci.

Selain mengatasi lupa password di Oppo A53, hard reset juga bisa memperbaiki masalah lain seperti HP android lemot, memori penuh, aplikasi telah berhenti, dan masalah ringan lainnya.

Sayangnya, metode hard reset belum bisa mengatasi masalah serius seperti Oppo A53 bootloop atau mati total, kamu perlu melakukan flashing Oppo A53 untuk mengatasi masalah tersebut.

Tapi tak perlu khawatir, selama itu bukan masalah berat seperti matot atau bootloop, maka hard reset sudah cukup sebagai solusi ampuh untuk mengatasi masalah yang ada.

Tak perlu basa-basi lagi, silahkan simak langkah-langkah hard reset Oppo A53 berikut ini.

Cara Reset HP Oppo A53 Lupa Sandi

Perhatian: Tindakan hard reset Oppo A53 akan mengakibatkan hilangnya seluruh data dalam smartphone. Jika sebelumnya kamu tidak pernah melakukan backup data seperti backup kontak HP, foto, video, dokumen, dll maka semua data tersebut akan terhapus.

• Pertama, silahkan matikan ponsel Oppo A53 terlebih dahulu.

• Ketika sudah mati, silahkan tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.

• Jika sudah muncul logo Oppo, kemudian lepaskan kedua tombol tersebut dan tunggu sampai masuk ke tampilan recovery mode. Silahkan pilih bahasa, yaitu “English“.

• Selanjutnya pilih “Wipe data“, kemudian pilih “Format data“, lalu masukkan verification code yang tertera di layar.

• Setelah itu proses wiping data akan berjalan, dan tunggu saja sampai selesai. Jika sudah selesai, maka ponsel Oppo A53 akan restart secara otomatis.

• Sampai disini, proses hard reset Oppo A53 yang lupa pola sudah selesai. Sekarang kamu hanya tinggal menunggu HP restart ke pengaturan awal, biasanya hanya akan memakan waktu 5-10 menit saja.

• Setelah berhasil masuk ke pengaturan awal, silahkan lakukan setting seperti memilih bahasa, mengatur jaringan, verifikasi akun google dan lain sebagainya.

Gimana Jika HP Oppo A53 Terkunci FRP Setelah Reset?

Setelah melakukan hard reset, ponsel Oppo A53 akan terkunci FRP dan meminta pengguna untuk verifikasi kunci pola, sandi atau PIN. Tapi karena disini kita melakukan reset untuk mengatasi lupa pola, maka tentu saja kita tak tahu.

Solusinya, silahkan tap ikon X pada bagian atas layar untuk menutup layar verifikasi kunci layar. Kemudian HP Oppo A53 akan masuk ke tampilan “Verifikasi akun Anda” seperti ini.

Cara Reset HP Oppo A53 lupa akun google

Untuk membuka HP Oppo A53 yang terkunci, lakukan verifikasi dengan akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel.

Jika misalnya kamu lupa akun google tersebut, maka kamu perlu melakukan bypass FRP. Silahkan baca tutorialnya di sini: Cara Bypass Akun Google di Oppo A53 Tanpa PC.

Akhir Kata

Nah, itu dia cara mengatasi HP Oppo A53 yang lupa pola, PIN atau password kunci layar melalui metode hard reset. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin membuka pola HP Oppo A53 yang lupa.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.