Cara Ampuh Mengatasi HP Samsung A03s Lupa Pola, PIN & Password

Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari bagaimana cara hard reset Samsung A03s via recovery mode untuk mengatasi HP Samsung A03s yang lupa password, lupa pola ataupun lupa PIN kunci layar.

Simak artikel ini sampai selesai agar kamu tahu bagaimana cara membuka HP Samsung A03s yang terkunci karena lupa pola, pin dan sandi.

Seperti yang sudah kalian ketahui, HP Samsung Galaxy A03s ini dirilis pada Agustus 2021 dan hadir dengan varian RAM 2GB, 3GB dan 4GB. Soal dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio P35, CPU Octa-core dan berjalan pada Android 11 dan One UI 3.1 Core.

Masalah lupa kunci layar memang sering menimpa pengguna smartphone, termasuk pengguna Samsung A03s. Karena pengguna ponsel ini tak hanya anak muda saja, tapi juga orang-orang tua yang ingatan nya lemah, yah walaupun terkadang kaum muda juga sering kelupaan.

Itulah kenapa, penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara reset HP Samsung A03s yang lupa pola, PIN ataupun password.

Karena dengan mempelajari cara tersebut, kamu bisa membuka kembali smartphone Samsung Galaxy A03s yang terkunci, tanpa perlu pergi ke kang servis.

Tapi sebelum lanjut untuk membaca cara hard reset Samsung A03s dengan tombol yang dibahas dalam artikel ini, sebaiknya kamu memahami bahwa reset ulang ke pengaturan pabrik akan menghapus seluruh data dalam smartphone.

Jadi silahkan pahami hal ini sebelum benar-benar menutuskan untuk reset pabrik Samsung A03s.

Sudah mantep? Yuk lanjut simak langkah-langkah reset 3 jari Samsung A03s berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung A03s Lupa Pola Kunci Layar

Untuk mengatasi lupa pola di HP Samsung A03s, solusi yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melakukan hard reset, alias reset HP Samsung A03s menggunakan kombinasi tombol.

Seperti tutorial hard reset HP Samsung pada umumnya, langkah pertama pasti selalu diawali dengan mematikan HP Samsung A03s, kemudian tekan dan tahan tombol volume atas + power beberapa detik, lalu masuk ke recovery mode dan melakukan wipe data.

Tapi, karena smartphone Samsung terbaru sudah dirancang agar HP tidak bisa dimatikan saat layar terkunci pola, pin atau password, maka dibutuhkan trik agar bisa masuk ke recovery mode dan melakukan factory reset.

Simak langkah-langkah hard reset Samsung A03s yang terkunci layarnya berikut ini.

Langkah 1: Masuk ke Recovery Mode Samsung A03s

• Pertama, pastikan layar Samsung A03s berada di tampilan wallpaper lockscreen.

• Selanjutnya tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power bersama-sama, sampai layar HP mati, lalu berkedip, lalu muncul logo Samsung.

• Ketika sudah muncul logo Samsung tersebut, lepaskan tombol volume bawah dan langsung dengan cepat gantian menekan tombol volume atas (pada tahap ini, tombol power masih tetap ditekan).

• Pertahankan kedua tombol (volume atas + power) sampai masuk ke recovery mode seperti ini.

Cara mengatasi HP Samsung A03s terkunci layar

Langkah 2: Factory Reset Samsung A03s

Ketika sudah berhasil masuk ke mode recovery, maka saatnya kita melakukan wipe data alias reset pabrik.

Perlu diingat, bahwa layar sentuh tidak akan berfungsi di mode recovery. Jadi gunakan tombol volume atas bawah untuk navigasi, dan tombol power untuk memilih.

• Untuk melakukan reset, pilih “Wipe data/factory reset“. Kemudian pilih “Factory data reset” untuk konfirmasi.

Cara hard reset samsung a03s lupa pola sandi pin

• Kemudian proses wipe data akan berjalan. Tunggu sampai selesai.

• Jika sudah selesai, pilih “Reboot system now” dengan menekan tombol power 1 kali untuk restart HP Samsung A03s. Proses restart untuk pertama kalinya setelah reset biasanya agak lama, jadi ditunggu saja.

Sampai disini proses hard reset sudah selesai. Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai HP Samsung A03s berhasil restart dan masuk ke tampilan pengaturan awal.

Selanjutnya lakukan setting seperti memilih bahasa, konek ke jaringan Wi-Fi/data seluler, dan lain sebagainya.

Catatan: Jika saat melakukan setting awal HP masih meminta untuk memasukkan kunci layar (pola, pin, sandi), maka silahkan abaikan saja dan pilih menu “Gunakan akun Google saya” untuk membuka HP dengan akun Google yang sebelumnya tersinkron di HP Samsung A03s.

Jika misalnya kamu lupa akun google yang tersinkron di HP Samsung A03s tersebut, kamu bisa baca solusinya disini: Cara Melewati Verifikasi Akun Google di Samsung A03s.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara mengatasi HP Samsung A03s yang lupa pola, password dan PIN.

Semoga cara hard reset Samsung A03s yang dijelaskan dalam artikel ini bisa membuat kamu paham tentang solusi ampuh membuka Samsung A03s yang terkunci.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika kamu masih punya pertanyaan, jangan malu untuk bertanya di komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.