Cara Hard Reset Samsung Galaxy V / V Plus yg Lupa Pola, PIN & Sandi

Jika kamu sedang mencari bagaimana cara membuka HP Samsung Galaxy V atau Galaxy V Plus yang lupa pola, lupa sandi ataupun lupa PIN, maka kamu sudah datang ke situs yang tepat.

Disini, saya akan menjelaskan langkah-langkah tentang cara hard reset Samsung Galaxy V dan V Plus untuk menghapus kunci layar yang lupa.

Tak perlu dipungkiri bahwa ponsel Samsung Galaxy V ini memang termasuk ponsel jadul. Tapi walaupun begitu, di tengah gencarnya smartphone terbaru yang menawarkan spek gahar dengan harga murah seperti sekarang ini, tetap saja masih banyak orang yang memakai HP Samsung Galaxy V & V Plus yang sudah tergolong tua.

Seperti ponsel pada umumnya, masalah yang umum dihadapi oleh pengguna Samsung Galaxy V biasanya adalah lupa password, pola dan PIN kunci layar.

Untuk mengatasi Samsung Galaxy V / V us yang terkunci pola, pin dan sandi ini pun cukup mudah.

Kamu hanya perlu melakukan reset ulang Samsung Galaxy V / Galaxy V Plus lewat recovery mode untuk menghapus kunci layar.

Simak tutorialnya berikut ini.

Peringatan! Hard reset akan menghapus seluruh data dalam ponsel. Dengan melanjutkan tutorial ini, maka saya asumsikan bahwa kamu paham dan sadar bahwa reset ulang akan menghilangkan semua data dalam ponsel.

Cara Reset HP Samsung Galaxy V & V Plus Lupa Pola

Untuk melakukan reset HP Samsung Galaxy V dan V Plus yang lupa pola, password dan PIN, maka kita akan melakukan nnya dengan cara reset 3 jari, alias reset menggunakan kombinasi tombol (biasa disebut hard reset).

Lihat langkah-langkahnya berikut ini.

• Pertama, silahkan matikan Hp Samsung Galaxy V atau Galaxy V Plus kamu.

• Ketika HP sudah dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas + tombol Home + tombol Power secara bersama-sama selama beberapa detik.

• Tahan ketiga tombol tersebut. Jika sudah muncul logo Samsung Galaxy V, lepaskan tombol power, tetapi tetap tahan tombol volume atas dan home.

• Ketika muncul tampilan logo android tumbang dan tulisan “No command“, atau “Tidak ada perintah” seperti ini, silahkan tunggu saja dan jangan diutak-atik.

Cara reset hp samsung galaxy v lupa password

• Selanjutnya nanti akan masuk ke recovery mode dengan sendirinya seperti ini.

Cara hard reset samsung galaxy v plus lupa pola

Contoh tampilan recovery mode Android jadul.

• Jika sudah berhasil masuk ke recovery mode, maka sekarang saatnya melakukan reset pabrik Samsung Galaxy V untuk menghapus kunci pola, PIN dan password.

• Gunakan tombol volume bawah untuk berpindah menu, dan pilih “wipe data/factory reset“. Tekan tombol power untuk OK / konfirmasi.

• Selanjutnya gunakan tombol bawah lagi untuk bergerak ke bawah dan memilih “Yes — delete all user data” dan tekan tombol power 1x untuk OK.

• Kemudian proses wipe data akan berjalan. Tunggu saja sampai selesai yang ditandai dengan munculnya tulisan “Data wipe complete” di bagian bawah HP.

• Terakhir, pilih “Reboot system now” untuk restart HP Samsung Galaxy V / Galaxy V Plus kamu.

• Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai restart selesai dan HP masuk ke layar pengaturan awal. Lakukan setting awal seperti yang diminta dan ponsel siap digunakan kembali.

Catatan: Karena HP Samsung Galaxy V dan Galaxy V Plus ini masih menggunakan Android 4.4.2 (KitKat), maka kamu tidak perlu khawatir soal HP yang meminta verifikasi akun google setelah reset, karena hal tersebut hanya terjadi di perangkat Android 5.1 (Lollipop) ke atas.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah panduan mengenai langkah demi langkah dalam mengatasi HP Samsung Galaxy V dan Galaxy V Plus yang terkunci layar nya karena lupa password, PIN ataupun pola.

Semoga tutorial cara hard reset Samsung Galaxy V di atas bisa bermanfaat untuk kamu. Jika kamu punya pertanyaan, silahkan ajukan di kolom komentar.

Suka? Bagikan Artikel Ini Sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.